8 Iklan Khas Ini Jadi Tanda Kedatangan Bulan Puasa, Yuk Siap-siap!

26 April 2019, at 16:00
0
0
8 Iklan Khas Ini Jadi Tanda Kedatangan Bulan Puasa, Yuk Siap-siap!

Ramadhan atau bulan puasa merupakan momen suci yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Oleh sebab itu, ada banyak hal yang dilakukan untuk menyambutnya.

Mulai dari berziarah ke makam orang-orang tercinta, membersihkan rumah, sampai melakukan berbagai macam tradisi di masing-masing daerah.

Nggak cuma itu, pekerja seni kreatif di segala bidang pun menyambut bulan puasa dengan karya-karyanya. Akan muncul sinetron, film, dan lain sebagainya yang bertema religi termasuk iklan di Tv.

Baca Juga: Kamu Sudah Tua Kalau Tahu Iklan-Iklan Ini!

Berikut ini 8 iklan khas yang membuatmu yakin bahwa bulan puasa akan datang sebentar lagi. Jangan lupa bersiap-siap, ya!

1. Iklan Sirup

iklan sirup
youtube.com

Kamu pasti sudah tahu kan kalau iklan minuman yang satu ini sangat populer menjelang sampai setelah bulan Ramadhan?

Hal ini karena orang Indonesia memang cenderung berbuka puasa dengan sesuatu yang manis dan segar, seperti es sirup. Iklan tersebut pun menjadi ikon Ramadhan karena biasanya dikemas dengan kisah yang mengharukan.

2. Iklan Obat Maag

iklan obat maag
youtube.com

Puasa mengharuskan seseorang untuk menahan lapar dan haus selama kurang lebih 12 jam. Hal ini tentu saja membuat orang-orang yang memiliki penyakit maag khawatir.

Oleh sebab itu, iklan obat maag yang dikemas untuk memberikan rasa aman bagi penderintanya menjadi salah satu iklan khas yang menandai kedatangan bulan Ramadhan.

3. Iklan Minuman Isotonic

iklan minuman isotonik
youtube.com

Nggak cuma bikin penyakit maag kambuh, menahan lapar dan haus selama berpuasa juga bisa membuat cairan tubuh berkurang.

Hal ini dimanfaatkan oleh produsen minuman isotonic untuk menyuguhkan iklan yang khas dan menarik sebagai solusi untuk mengembalikan ion-ion tubuh dengan cepat.

4. Iklan Mie Instan

iklan mie instan
youtube.com

Konsep iklan mie instan menjelang puasa biasanya nggak terlepas dari orang-orang yang ada di perantauan dan kebersamaan keluarga.

Mie instan yang mudah dimasak menjadi solusi terbaik saat lelah atau merindukan keluarga dan masakan ibu namun nggak bisa pulang.

Baca Juga: Negara Ini Bagi-Bagi Indomie Gratis Agar Anak-Anak Mau di Imunisasi

5. Iklan Pasta Gigi dan Mouthwash

iklan pasta gigi
youtube.com

Kamu pasti tahu kalau orang yang berpuasa identik dengan bau mulut yang nggak sedap. Nggak heran kalau iklan pasti gihi dan mouthwash menjadi salah satu iklan khas bulan Ramadhan.

Nggak cuma itu, iklan pasti gigi biasanya memiliki daya tarik lebih yaitu ajakan untuk mendonasikan box pasta gigi yang akan ditukar dengan satu porsi sahur untuk kaum dhuafa.

6. Iklan Biskuit

iklan biskuit
youtube.com

Iklan biskuit juga menjadi salah satu iklan khas bulan puasa, lho. Pasalnya, Ramadhan nggak pernah lepas dari Hari Raya Idul Fitri yang identik dengan silaturahmi.

Pada momen tersebut, setiap rumah akan menyediakan suguhan berupa kue, biskuit, atau jajanan lain untuk tamu.

7. Iklan Susu

iklan susu
youtube.com

Iklan susu juga selalu hadir di bulan Ramadhan untuk mempersuasif para orangtua bahwa anaknya akan kuat menjalankan puasa dengan mengonsumsi minuman tersebut.

Biasanya iklan susu akan dikemas dengan cerita yang inspiratif dan menarik tentang anak yang kuat dan cerdas.

8. Iklan Departement Store

iklan toko
youtube.com

Belum lengkap rasanya kalau iklan departement store nggak masuk di salah satu list iklan khas bulan Ramadhan.

Meskipun sebenarnya hal ini ditujukan untuk tradisi lebaran, tapi hal ini masih relevan mengingat budaya orang Indonesia yang biasanya membeli baju baru untuk merayakan hari kemenangan tersebut.

Nah itu dia Sobat Qupas iklan-iklan khas bulan puasa yang pasti membuatmu yakin bahwa momen tersebut akan segera tiba. Jadi, iklan mana saja nih yang sudah muncul dan kamu lihat di Tv?

0 Comment