8 Jenis Pelukan Ini Menunjukkan Makna Hubunganmu

15 January 2019, at 01:00
0
0
8 Jenis Pelukan Ini Menunjukkan Makna Hubunganmu

Pada sebuah penelitian, ditemukan bahwa berpelukan bukan hanya berfungsi sebagai sarana untuk menunjukkan rasa kasih sayang. Namun kegiatan tersebut juga dapat membuat nyaman, menghilangkan stres, bahkan meningkatkan imunitas seseorang.

Selain itu, berpelukan juga bisa menunjukkan makna hubunganmu dengan seseorang, lho. Berbeda pelukan, maka maknya juga tidak sama. Kamu harus tahu 8 jenis pelukan berserta maknanya, berikut ini.

1. Pelukan dari Hati ke Hati

pelukan dari hati ke hati
pexels.com/@freestocks

Pelukan ini dilakukan dengan cara salah satu dari pasangan bersandar di bahu dan membelai punggung dengan lembut.

Sementara pasangan lainnya melingkarkan tangan ke pinggang dan memberi pelukan yang sedikit menekan tubuh.

Biasanya jenis sentuhan fisik ini dilakukan untuk memberi dukungan pada pasangan. Selain itu, pelukan ini juga sering disebut sebagai hal yang paling romantis.

2. Pelukan Manja

pelukan manja
pexels.com/@thepaintedsquare

Pelukan manja juga merupakan jenis sentuhan fisik yang romantis. Selain itu juga dianggap dapat memberi efek nyaman dan menenangkan.

Hal ini biasanya dilakukan oleh dua orang yang sedang jatuh cinta. Tidak jarang, pelukan ini diikuti dengan kata-kata manis.

3. Pelukan dari Belakang

pelukan dari belakang
pexels.com/@daria-shevtsova

Jenis pelukan ini bisa digunakan untuk menunjukkan rasa cinta tanpa mengatakan kalimat “aku cinta kamu”.

Orang yang memeluk biasanya memiliki perasaan mendalam pada orang yang dipeluk. Selain itu, pelukan ini juga menunjukkan bahwa seseorang mau bertanggung jawab dan memberi perlindungan kepadamu.

4. Pelukan Bentuk A

pelukan bentuk a
istockphoto.com

Pelukan yang satu ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Umumnya dilakukan ketika bertemu dengan teman atau sahabat.

Meskipun begitu, pelukan ini juga kadang dilakukan oleh orang yang diam-diam jatuh cinta atau pasangan yang sudah putus namun saling merindukan. Biasanya juga tidak terlalu intim dan tidak berlangsung lama.

Baca Juga: Kamu Cinta Atau Sekedar Suka? Ini Perbedaannya

5. Pelukan Satu Tangan

pelukan satu tangan
pexels.com/@expressivestanley

Jenis pelukan satu ini biasanya berlangsung cepat. Bisa jadi terjadi pada dua orang yang sedang duduk bersebelahan atau sedang berjalan bersama.

Pelukan ini bertujuan untuk menghibur atau sekadar menunjukkan karamahan. Namun hal ini juga bisa sebagai bentuk kasih sayang pada pasangan.

6. Pelukan Antar Pria

pelukan antar pria
istockphoto.com

Pelukan ini dilakukan untuk menyapa tenam dekat atau sahabat yang sudah lama tidak berjumpa. Biasanya hanya melibatkan tubuh bagian atas, tanpa kontak mata dan dengan tepukan pada punggung.

7. Pelukan Berkelompok

pelukan berkelompok
pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Pelukan berkelompok bisa dilakukan untuk memberikan dukungan satu sama lain. Selain itu, bisa juga dilakukan saat ingin menunjukkan rasa kasih sayang dan merayakan keberhasilan sahabat atau bersama.

8. Pelukan Erat

pelukan erat
pexels.com/@pixabay

Yang terakhir merupakan pelukan favorit bagi kalangan wanita. Hal ini karena pelukan erat menunjukkan kasih sayang dan kedekatan. Laki-laki biasanya memeluk erat sambil sedikit mengangkat tubuh pasangannya.

Nah, itu dia 8 jenis pelukan dan maknanya terhadap hubunganmu. Kamu dan pasangan suka melakukan yang mana?

Bukan hanya dengan pasangan, pelukan juga memiliki makna kepada sahabat dan teman. Kamu bisa menjadi lebih rileks dan nyaman dengan berpelukan. Hal ini juga bisa kamu lakukan untuk memerikan dukungan pada sahabat atau pasangan.

0 Comment