8 Kedai Es Krim di Jogja Ini bikin Adem Tenggorokan saat Liburan

01 January 2019, pada 12:00
1
0
8 Kedai Es Krim di Jogja Ini bikin Adem Tenggorokan saat Liburan

Liburan saat cuaca di siang hari sedang panas-panasnya memang tidaklah menyenangkan. Apalagi kalau rencana perjalanan akan mengunjungi wisata alam pantai.

Duh, pasti rasa mager alias malas gerak akan datang menghampiri. Wah kalau sudah begitu, semua rencana pasti akan gagal. Ah, jangan sampai!

Nah, biar liburan serumu tetap berjalan dengan baik. Catat juga nih, delapan kedai es krim yang bisa bikin adem tenggorokan selama liburan.

Langsung saja yuk, cus ke sana!

1. Tempo Gelato

tempo gelato jogja
instagram.com/elsaismalia

Kedai es krim di Jogja ini sudah cukup populer dikalangan anak muda masa kini. Tempatnya yang bernuansa elegan, penuh dengan ornamen batu bata.

Membuat kedai es krim ini instagenik sekali. Untuk rasa dari es krim yang dijual, ada rasa buah-buahan hingga rempah-rempah. Tinggal pilih deh mau yang mana.

Berlokasi di : Jalan Prawirotaman No.43, Brontokusuman

Buka dari : 10:00-23:00 WIB

2. ROEMI Xtraordinary Ice Cream

ROEMI Xtraordinary Ice Cream
instagram.com/essanadia31

Kalau kedai es krim di Jogja yang satu ini punya fasilitas ruang makan yang cukup nyaman. Kursinya yang empuk dengan pendingin ruangan yang lumayan dingin. Bikin para pengunjung betah berlama-lama.

Untuk es krimnya sendiri ada banyak sajian rasa dengan aneka topping yang beragam. Seperti marshmellow, buah-buahan, hingga wafer. Satu scoop es krimnya hanya dibanderol sebesar sepuluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Suroto No.1, Kotabaru, Gondokusuman

Buka dari : 10:00-23:00 WIB

3. Parsley Gelato

parsley gelato
instagram.com/forevereiny

Parsley Gelato punya aneka menu gelato yang segarnya, nyess di mulut. Di kedai ini, bukan hanya menjual aneka dessert es krim saja. Tapi juga sajian roti-rotian yang manis nan gurih.

Per satu scoopnya dihargai sebesar sepuluh ribu rupiah. Kalau beli dua scoop harganya akan jauh lebih murah, sekitar tujuh belas  ribu rupiah saja loh.

Berlokasi di : Jalan Magelang Kutu Tegal, Sleman

Buka dari : 09:00-22:00 WIB

4. Cebi Cafe Ice Cream

cebi cei ice cream
kotajogja.com

Kedai es krim di Jogja selanjutnya punya camilan enak untuk menemani saat nongkrong bersama teman tercinta. Salah satunya ada es krim pancake.

Dengan sajian pancake manis dan satu scoop es krim chocolate. Tak ketinggalan juga siraman saus cokelat yang manis. Bikin ketagihan deh. Harganya juga tidak terlalu mahal loh. Sekitar enam ribu rupiah hingga lima belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Demangan Baru No.9, Yogyakarta

Buka dari : 10:00-23:00 WIB

Baca juga : 8 Restoran di Jogja yang Punya Dimsum Enak dan Cita Rasanya Khas, Bikin Lidah Bergoyang!

5. Zara Zara Ice Cream

zarazara ice cream
instagram.com/kautsarintan

Kafe di Jogja ini punya aneka menu es krim yang unik dan instagenik banget. Salah satunya adalah nitrogen es krim yang dinginnya tak perlu diragukan lagi.

Ada nitrogen brownies banana oreo dan nitrogen mango yang enaknya wajib kamu cobain. Selain rasa yang disajikan, kamu juga bisa menambah aneka rasa yang lain loh. Harganya sekitar lima belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Pandengan Marta No.4, Yogyakarta

Buka dari : 12:00-23:00 WIB

6. Lotus Mio

lotus mio
instagram.com/lotusmio

Kalau kafe di Jogja yang satu ini punya aneka sajian dessert manis. Ada black forrest cake yang bisa dipesan.

Bisa juga memesan satu potong Oreo Cheese Cake yang gurih. Rasa remahan biskuit oreonya terasa walau sudah hancur. Kamu juga bisa memesannya secara online loh.

Berlokasi di : Jalan Tirtodipuran No.10, Mantrijeron

Buka dari : 09:00-22:00 WIB

7. Artemy Italian Gelato

artemy italian gelato
instagram.com/nfatikasuri

Tempat makan es krim di Jogja selanjutnya ada di Artemy Italian Gelato. Ada berbagai macam rasa es krim yang bisa dipesan. Dalam satu scoopnya saja, kamu bisa menjadikannya sebagai topping.

Bisa disajikan di atas waffle, pancake, bahkan wafer yang enak. Perfect dessert untuk menemanimu nongkrong di sebuah ruangan bergaya Eropa.

Berlokasi di : Jalan Perwakilan No.5, Suryatmajan

Buka dari : 10:00-23:00 WIB

8. Es Krim Tip Top

es krim tip top
instagram.com/sarisda_yuliana90

Kedai es krim legendaris yang sudah ada sejak tahun 1936 dan didirikan oleh Lukas Alim Kurnianto ini cukup legendaris. Kedai es krim yang sudah ada di tangan generasi ketiga ini melakukan rebranding.

Yang kemudian diberi nama Old Dish by Tip Top. Sajian menu makannya pun ada pancake, churros, maupun waffle. Untuk harganya mulai dari dua puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Mangkubumi No.24, Jogja

Buka dari : 09:00-21:00 WIB

Itulah delapan kedai es krim di Jogja yang enak dan wajib dikunjungi selama liburan di sana. Biar tenggorokanmu adem seharian.

0 Komentar