8 Kriteria Pria Idaman Ini Jadi Pertimbangan Wanita Saat Pilih Pasangan Hidup

19 November 2018, at 01:00
1
0
8 Kriteria Pria Idaman Ini Jadi Pertimbangan Wanita Saat Pilih Pasangan Hidup

Setiap wanita punya hak untuk menentukan kriteria pria idaman seperti apa yang cocok untuk dijadikan sebagai pasangan hidup. Bukan melulu soal fisik, tapi juga terkait kepribadian.

Pasalnya mereka akan menghabiskan waktu seumur hidup untuk bersama, bukan satu atau dua tahun saja. Jadi memang wajar kalau wanita punya ciri-ciri ideal untuk calon imamnya.

Pada umumnya, kriteria pria idaman setiap wanita nyaris sama. Mungkin hanya beberapa saja yang berbeda.

Apa saja sih contohnya? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini! Siapa tahu kamu adalah salah satunya, wahai kaum pria!

1. Setia

ilustrasi pria setia
bustle.com

Wanita pasti ingin pendamping yang setia. Ingat, bukan "setiap tikungan ada", ya!

Kembali lagi pada pernyataan bahwa setiap pasangan nggak hanya menghabiskan waktu beberapa tahun saja. Tapi seumur hidup.

Untuk apa mencari pria yang nggak setia meski ia tampan, romantis atau dianggap sebagai sosok yang sempurna? Ingatlah, wanita lebih suka pasangan yang menjatuhkan pandangan hanya padanya.

2. Family man

ilustrasi family man
cssalberta.ca

Bisa dibilang ini adalah salah satu ciri pria yang suamiable banget. Setuju nggak sih?

Perlu kamu ketahui, family man adalah pria yang memprioritaskan keluarga. Ia pun akan senantiasa membuat orang-orang tersayangnya ini merasa aman, nyaman dan bahagia.

Coba bayangkan kalau pria tipe ini sudah berkeluarga. Pasti ia akan membahagiakan istri dan anak-anaknya. Idaman banget!

3. Sayang dengan orang tua

ilustrasi pria sayang orang tua
huffpost.com

Kriteria ini juga wajib harus ada pada setiap pria. Sebab hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk menilai, akan sesayang apa ia pada istrinya kelak.

Mungkin nggak ada yang tahu bagaimana perlakuan setiap pria pada wanitanya di masa depan. Tapi hal ini bisa diprediksi bagaimana kaum Adam memperlakukan kedua orang tuanya.

Kalau pria sayang pada orang tuanya, bisa dipastikan hal yang sama juga dilakukan pada pasangan hidupnya kelak. Dan wanita mencari tipe seperti ini!

4. Mapan

ilustrasi pria mapan
resolutetech.com

Kriteria pria idaman bagi wanita selanjutnya adalah mapan.

Eits! Tapi bukan hanya soal finansial saja. Tapi juga kematangan pria berdasarkan emosional, prioritas dan pola pikir.

Salah satu cara untuk mengetahui pria ini sudah mapan atau tidak adalah melihat prioritasnya. Khususnya saat gajian.

Kalau seorang pria akan berfoya-foya begitu gajian dan membeli sesuatu yang kurang bermanfaat, ini sebagai pertanda bahwa ia kurang mapan.

Apakah kamu termasuk salah satunya? Lebih baik ubah pola pikirmu deh supaya pasanganmu nggak "kabur".

Baca juga: Nggak Harus Romantis, Cowok yang Tulus Mencintaimu Bakalan Rela Lakukan 10 Hal Ini!

5. Pendengar yang baik

ilustrasi pria pendengar yang baik
geminimansecrets.com

Setiap wanita pastinya ingin didengarkan dan diperhatikan. Ada kalanya seorang pria perlu menuruti apa kemauan dari pasangan sengan selalu mendengar keluh kesah atau bahkan omelan.

Ketika wanita mulai mengomel, nggak seharusnya pula kamu ikut berbicara atau membantah. Sebab hal ini bisa menimbulkan pertengkaran.

Setiap wanita pastinya ingin rumah tangganya kelak akan tenteram dan minim pertengkaran. Jadi siapkan dirimu untuk jadi pendengar yang baik kalau ingin cepat dapat pasangan.

6. Humoris

ilustrasi pria humoris
lovebondings.com

Kenapa pria humoris jadi salah satu kriteria idaman wanita? Alasannya tentu karena ia bisa menghibur pasangannya yang tengah bersedih.

Apalagi ketika berumah tangga, pasti hal-hal kurang menyenangkan bisa saja terjadi dan mungkin akan menimpa wanita. Di sini, seorang pria humoris sangat dibutuhkan.

Hidup bersama pria humoris memang lebih menyenangkan daripada yang terlalu serius. Tapi ingat, kamu juga perlu menempatkan diri kapan saatnya menampilkan aksi-aksi lucu ini.

7. Berpendirian teguh

ilustrasi pria berpendirian teguh
psychmechanics.com

Sudah jadi fitrah pria untuk melindungi dan menjadi imam keluarganya.

Untuk bisa melindungi keluarga, tentu saja pria harus punya keteguhan dalam dirinya. Bukan malah bersikap plin-plan.

Salah satu cara untuk menilai seorang pria punya pendirian yang teguh adalah dari pembuktian kata-katanya. Dalam hal ini, kaum Adam nggak hanya bermodalkan omongan kosong belaka.

Tapi ia juga mampu membuktikan dan menunjukkan perkataannya dengan eksekusi serta tindakan yang tepat. Inilah pria yang berpendirian teguh.

8. Nggak Egois

ilustrasi pria yang tidak egois
geminimansecrets.com

Sifat egois adalah salah satu penghancur setiap hubungan. Perlu kamu tahu juga, wanita nggak suka ada pria yang hanya selalu mementingkan urusan pribadinya.

Sebab dalam kehidupan rumah tangga kelak nggak sama seperti PDKT atau pacaran yang masih bisa melakukan segala hal sendiri.

Byangkan kalau pasanganmu selalu saja mementingkan urusan pribadi dan mengesampingkan kepentingan bersama. Tentu kamu merasa nggak nyaman kan?

Ya, wanita juga akan merasa seperti itu. Karena itulah tipe pria yang nggak egois masuk dalam kriteria ideal untuk dijadikan pasangan hidup oleh kaum Hawa.

Itulah beberapa kriteria pria idaman yang kemungkinan besar akan wanita pilih untuk dijadikan pasangan seumur hidup. Apakah kamu salah satunya?

Sebenarnya nggak sulit kok untuk bisa menjadi salah satu kriteria tersebut, asalkan kamu niat. Setuju dengan ulasan Qupas kali ini?

0 Comment