8 Kuliner Bali Ayam Goreng Empuk yang Nggak Kalah Enak dari Ayam Betutu. Cobain gih!

20 September 2018, at 07:56
1
0
8 Kuliner Bali Ayam Goreng Empuk yang Nggak Kalah Enak dari Ayam Betutu. Cobain gih!

Liburan ke pulau Dewata pasti pengen kulineran juga dong! Ada beberapa masakan khas Bali yang wajib dicoba, seperti Ayam Betutu dan nasi campur. Dijamin deh rasanya beda jika mencicipinya di kota lain. Saking banyaknya pilihan, bisa jadi kamu tambah bingung mau yang mana dulu nih. Bagaimana jika dimulai dari yang paling umum dan rata-rata orang suka?

Salah satunya adalah menu Ayam Goreng. Ada banyak rumah makan Nusantara di Bali yang masih menawarkan beragam menu dengan citarasa yang khas, jadi bukan sekadar 'ayam goreng'. Mau coba? Langsung aja deh mampir ke sini,

Baca juga: Nasi Jinggo, Menu Makan Malam yang Hanya ada di Bali

1. Ayam Goreng Plengkung

ayam goreng plengkung
instagram.com/amorfatitwenty1

Rumah makan di Bali ini menyediakan banyak menu bakar dan goreng, mulai dari ikan laut hingga ayam. Kalau mau menu makan yang berkuah juga bisa pilih soup asparagus telur kepiting dengan harga lima belas ribu rupiah saja. Olahan ayamnya ada goreng, pecek, dan bakar dnegan harga dua puluh empat ribu rupiah. Untuk menu ayam saos mentega dan tiran bisa dinikmati dengan harga empat puluh delapan ribu rupiah.

Berlokasi di : Jalan Raya Kuta no.90, Kuta.

Buka dari : 09:00-00:00 Wib.

2. Ayam Goreng Kalasan 

ayam goreng kalasan
openrice.com

Warung makan ayam goreng di Bali ini bisa jadi rekomendasi sobat Qupas yang lagi ngidam banget ingin makan menu ayam. Pasalnya harganya yang nggak terlalu mahal dengan kisaran harga sekitar tiga puluh ribu rupiah, bisa bikin kamu mentraktir teman. Tempatnya juga asik khas Bali banget. Cocok juga untuk kumpul keluarga.

Berlokasi di : Jalan Cok Agung Tresna no.6, Renon.

Buka dari : 08:00-22:30 Wib.

3. Nasi Ayam Kedawatan Ibu Mangku

nasi ayam kedawatan ibu mangku
instagram.com/teddysulm

Kuliner Bali selanjutnya adalah nasi ayam yang khas dengan sajian diatas daun pisang yang menambah aroma wangi masakan. Bumbu yang pas dengan rasa pedas yang bikin puas ini memang direkomendasikan sekali untuk wisatawan lokal. Nagih banget deh. Harganya pun terbilang cukup murah.

Berlokasi di : Jalan Kayu Jati no.12, Patitenget, Seminyak, Kuta.

Buka dari : 08:00-21:00 Wib.

4. Ayam Bakar Taliwang Baru

ayam bakar taliwang baru
instagram.com/gitoeste

Kuliner Bali yang menyediakan ayam goreng juga ada disini, malah disini menu andalannya memang ayam. Nggak heran kalau ada banyak menu ayam mulai dari ayam bakar, goreng, plecing, dan sasak yang bisa dipesan dengan harga tiga puluh dua ribu rupiah. Mau nambah menu sayur juga bisa, cuman dengan harga sepuluh ribu rupiah saja. Murah abis deh!

Berlokasi di : Jalan Teuku Umar no.8, Dauh Puri Kauh.

Buka dari : 09:00-23:00 Wib.

Baca juga: 5 Warung Makan Dekat Wisata Murah di Tabanan yang Pas Dikantongmu!

5. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

ayam tulang lunak hayam wuruk
instagram.com/mic.84

Dari nama rumah makannya saja sudah ketahuan kalau menu andalannya dipastikan adalah ayam. Seperti, ayam presto goreng crispy yang empuk dan lunak tulangnya nggak bikin susah untuk memakannya. Harganya? Terjangkau sekali, cuman enam belas ribu rupiah saja. Dapat sambal terasi pedas yang mengigit lidah.

Berlokasi di : Jalan Hayam Wuruk no.88, Panjer.

Buka dari : 09:00-22:30 Wib.

6. Ayam Presto Ny.Nita

ayam presto ny.nita
instagram.com/arvinvinsensius

Kalau Kuliner Bali dengan ayam goreng menjadi menu andalan ini menerima lunch box yang bisa dipesan untuk makan siang. Jadi, buat pegawai kantoran jangan pesimis dulu nggak bisa makan ayam goreng waktu istirahat. Tempat makan di Bali ini bisa jadi rekomendasimu. Harganya murah untuk satu ekor ayam goreng hanya enam puluh ribu rupiah saja. Bisa dimakan bareng teman sekantor.

Berlokasi di : Jalan Hayam Wuruk no.96, Panjer.

Buka dari : 08:00-22:00 Wib.

7. Ayam Geprek Kubu Gendis

ayam geprek kubu gendis
instagram.com/kimelass

Tempat makan di Bali ini memiliki variasi menu ayam goreng yang enak dan lezat. Tersedia dalam variasi menu gorengan. Jadi nggak heran deh, kalau banyak anak muda yang sering lalu lalang ke sini. Bukan hanya itu saja ada menu mie goreng dan roti bakar yang bisa disantap saat pagi hari. Mantap banget kan ya? Harganya hanya sekitar tiga puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Flamboyan VIII no.B54 Nusa Dua, Benoa.

Buka dari :15:00-23:00 Wib.

8. Ayam Bakar Wong Solo

ayam bakar wong solo
instagram.com/semarangfoodmatters

Sekali lagi, kuliner Bali yang menawarkan ayam goreng sebagai menu andalan yang enak dan wajib untuk dicicipi. Mampir aja ke sini, ada berbagai paket menu ayam goreng dan bakar dengan bumbu sambal mangga muda. Ditambah lagi, ada bihun goreng dan kering tempe yang akan menjadi makanan pendamping. Harganya cuman dua puluh dua ribu rupiah per piringnya. Gimana mau mencoba?

Berlokasi di : Jalan Merdeka no.18, Sumerta Kelod.

Buka dari : 10:00-22:30 Wib.

Itulah kuliner Bali ayam goreng yang bisa dicicipi sekaligus dinikmati untuk makanan selama liburan ke pantai-pantainya. Tentunya enak dengan citarasa segudang yang menggigit lidah. Pokonya maknyus deh!

0 Comment