8 Kuliner Batu Malang dengan Harga Murah, Cita Rasa Melegenda

29 January 2019, at 19:00
1
0
8 Kuliner Batu Malang dengan Harga Murah, Cita Rasa Melegenda

Malang memang menjadi kota penuh kenangan dengan berbagai tempat wisata yang mengagumkan. Banyak orang tiap kali long weekend akan berbondong-bondong memadati daerah yang sejuk dan dingin ini.

Entah untuk sekedar menyegarkan pikiran agar tak melulu penat menjalani hari atau hanya berkunjung saja menyenangkan keluarga tercinta.

Bukan hanya tempat wisatanya saja yang menjadi tujuan, tapi juga aneka kuliner Batu Malang yang juga menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan rasa yang menggoyang lidah, menu makan berikut ini cocok untuk siapa saja yang rindu dengan menu makan kaya rasa. Yuk, simak dimana saja tempat makan di Malang yang juga melegenda.

1. Warung Sate Gebug

kuliner batu malang warung sate gebug
instagram.com/putritaruno

Tempat makan enak di Malang ini sudah buka sejak tahun 1920, dibangun di sebuah gardu listrik yang sudah ada sejak jaman dulu. Itu artinya sudah 99 tahun berdiri, berjualan sate daging yang khas.

Jelas saja, menu andalannya adalah sate daging dengan rasa kecap manis yang mendominasi.Maka dari itu, ditambahkan kecap sambal agar terasa pedas manis.

Daging sapinya yang empuk tentu akan menggoyang lidahmu dan ukurannya yang besar bikin kenyang seharian.

Berlokasi di : Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Klojen

Buka dari : 08:00-16:30 WIB

2. Warung Lama Haji Ridwan

kuliner batu malang warung lama haji ridwan
instagram.com/sbykulinerinfo

Kalau kuliner Batu Malang yang satu ini jelas sudah ada sejak setahun setahun pasar besar rampung, yaitu pada tahun 1925. Dulunya hanya menawarkan tiga menu saja, diantaranya ada ayam dan tempe goreng, dan sate konoh.

Seiring berjalannya waktu ada banyak sekali menu makanan khas Malang yang ditawarkan. Ada ayam lodho, perkedel, dan gorengan otak.

Namun yang jadi andalannya tetap sate komoh dengan daging sapi pilihan yang diberi bumbu bali yang pedas.

Berlokasi di : Pasar Besar Malang, Lantai Dasar Unit B15-16, Sukorahjo

Buka dari : 08:00-16:00 WIB

3. Depot Han Tjwan Sing

kuliner batu malang depot han tjwan sing
instagram.com/horizonhoman

Wisata kuliner Malang yang satu ini terbilang melegenda di Malang Utara. Sudah berdiri sejak tahun 1927 yang lalu. Hingga hari ini, menu andalan yang disajikan adalah nasi rawon.

Menu rawon dengan kuah merah yang beraroma khas memang berbeda dari yang lainnya. Kuah kental dengan minyak dipinggirnya yang bikin bukan hanya wisatawan lokal saja yang ketagihan tapi wisatawan asing juga.

Onde-onde dengan wijen yang melimpah juga menjadi camilan andalan di depot tersebut.

Berlokasi di : Jalan DR. Wahidin No.123, Krajan, Lawang

Buka dari : 07:00-21:00 WIB

4. Soto Daging Rahayu

kuliner batu malang soto daging rahayu
instagram.com/toni_l4uw

Soto daging rahayu menjadi kuliner di Malang yang melegenda dan sudah ada sejak tahun 1928 yang lalu. Buka sejak Indonesia masih belum merdeka, membuat kuliner khas Malang saat itu awalnya hanya menjual soto tempe.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, menu tempe diganti dengan daging sapi yang memberi rasa kuat pada kuah. Bumbu kuah yang melegakan tengorokan ini masih tersimpan hingga hari ini oleh Hj. Tutik.

Berlokasi di : Gang 7, Mergosono, Kedungkandang

Buka dari : 06:00-21:00 WIB

Baca juga : Rekomendasi Kuliner Batu Malang dekat Alun-Alun sambil Menikmati Indahnya Sore Hari

5. Kue Puthu Lanang Celaket

kuliner batu malang kue puthu lanang celaket
instagram.com/kokohmaknyuz

Wisata kuliner Malang ini bisa ditemui di pasar tradisional. Dan menjadi kuliner khas Malang legendaris yang banyak diburu oleh warga lokal maupun wisatawan. Dijual dengan jajanan pasar seperti cenil, lupis, dan klepon yang disajikan hangat.

Terbuat dari tepung beras yang sudah dicampur dengan air pandan dan berisikan gula merah ini terasa manis gurih. Apalagi dengan tambahan parutan kelapa, jadi ingin nambah terus.

Berlokasi di : Jalan Jaksa Agung Suprapto No.7, Gang Buntu, Klojen

Buka dari : 17:30-21:30 WIB

6. Depot Hok Lay

kuliner batu malang depot hok lay
instagram.com/zadokoentojo

Kalau sedang berkeliling kota Malang, coba saja deh mampir ke Depot Hok Lay. Depot yang menyediakan lunpia gurih dan pangsit cwimie. Kulit pangsit gorengnya yang renyah, daging ayamnya yang melimpah.

Bawang goreng dan daun bawang yang menambah cita rasa masakan. Untuk menu minumannya boleh memesan Fosco, yang resepnya sudah ada sejak tahun 1946. Dengan memadukan rasa cokelat dan susu sehingga membuat cita rasa yang creamy banget.  

Berlokasi di : Jalan KH Ahmad Dahlan No.10, Sukojarho

Buka dari : 09:00-13:30 WIB, 17:00-20:30 WIB

Baca juga: Segernya! Kuliner Es Krim di Malang Ini Wajib Kamu Coba

7. Ronde Titoni

kuliner batu malang ronde titoni
instagram.com/surabayafoodies

Biar tenggorokan dan perut terasa hangat seharian, mampir saja wisata kuliner Malang yang satu ini. Ada sajian angsle, ronde kering, kacang kuah, dan gorengan kue yang enak disantap malam hari.

Nikmatnya terasa hingga suapa terakhir, untuk bisa menikmati smeangkuk kuah ronde yang enak ini. Harus sabar untuk mengantri ya.

Berlokasi di : Jalan Zainul Arifin No.17, Sukoharjo

Buka dari : 18:00-00:00 WIB

8. Sego Goreng Resek

kuliner batu malang sego goreng resek
instagram.com/kaya.kuliner

Kuliner khas Malang yang khas ini terkenal dengan sebutan nasi goreng sampah. Tapi siapa yang menyangka, jika tempat makan enak di Malang ini menjadi favoritnya banyak orang.

Warung legendaris yang disajikan dengan taoge, kol, mi dan suwiran ayam. Masih dilengkapi juga dengan jeroan dan sayap ayam. Harganya pun tidak terlalu mahal, mulai dari delapan ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Brigjend Katamso, Kauman

Buka dari : 18:00-21:00 WIB

Delapan kuliner Batu Malang wajib dicicipi, tentunya dengan sajian cita rasa yang melegenda dan kedai makannya yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Mau tahu lokasi-lokasi kuliner yang asyik lainnya dengan lebih mudah? Langsung saja download aplikasi Qupas melalui Play Store maupun App Store. Mumpung Gratis!

0 Comment