8 Kuliner Jogja yang Menyajikan Terang Bulan dengan Isian Melimpah, Harga Murah Meriah

22 March 2019, at 12:00
0
0
8 Kuliner Jogja yang Menyajikan Terang Bulan dengan Isian Melimpah, Harga Murah Meriah

Siapa sih yang nggak suka dengan sajian manis legit nan mengenyangkan ini? Terang bulan memang camilan primadona semua orang yang bisa dicicipi di malam hari.

Kalau dulu, isian terbul hanya cokelat, keju, dan kacang. Kini, variasi isiannya lebih banyak dan melimpah banget.

Eits, tenang soal harga masih bisa dijangkau dan nggak bikin dompet kering kerontang. Langsung saja yuk, cobain delapan kuliner jogja manis terang bulan yang akan ceriakan malam harimu.

1. Martabak San Francisco

martabak san francisco jogja
instagram.com/r47natjan

Ada dua menu camilan spesial di malam hari yang bisa kamu nikmati, martabak dan terang bulan dengan harga mulai dari Rp35.000,00.

Untuk menu terbul ada delapan varian rasa yang bisa di mix dan tinggal pilih saja. Tentu harganya pun bisa lebih mahal, tapi soal isian rasanya tiada bandingannya deh.

Lokasi Martabak San Francisco : Jalan Kaliurang KM 5, No.34, Caturtunggal

Buka dari : 15:00-23:00 WIB

2. Martabak Pandega

martabak pandega jogja
instagram.com/sinyokuliner

Gerai terang bulan berikut ini, sudah bisa ditemui di beberapa kota besar lho. Salah satunya berada di Surabaya.

Isian terbul dengan ukuran reguler ini punya empat rasa, bisa memilih toblerone,keju,milo,oreo dan masih ada banyak lagi. Adonan roti yang disajikan juga nggak melulu warnanya kuning kecokelatan, tapi kamu bisa memesan warna hijau atau merah.

Lokasi Martabak Pandega : Jalan Seturan Raya No.13B, Caturtunggal

Buka dari : 12:00-23:00 WIB

3. Martabak 100 Rasa

martabak 100 rasa
instagram.com/jogjaku

Walau nama gerainya Martabak, tapi menu terbulnya nggak kalah enak lho. Kuliner Jogja malam yang hits ini bisa kamu coba dengan harga mulai dari Rp19.000,00 saja.

Bahkan di dalamnya ada aneka menu isian kekinian yang bisa kita pilih sesuai selera. Kalau di kedai lainnya satu jenis terbul hanya boleh memilih satu warna saja, di sini kamu bisa memesan dua warga sekaligus.

Lokasi Martabak 100 Rasa : Jalan Godean KM 5 No.129, Patra

Buka dari : 13:00-22:00 WIB

4. Martabak Kum Kum

martabak kum kum jogja
instagram.com/voilajogja

Bentuknya yang cukup unik, square, tentu sangat jarang ditemui. Dengan rasa Red Velvet Cream Cheese Oreo yang punya isian Kit Kat dan Nutella yang bercampur menjadi satu.

Menu camilan khas jogja lainnya yang bisa kamu coba adlaah martabak telor dengan isian daging sapi dan keju mozarella yang molornya hingga 1 meter. Mau coba?

Lokasi Martabak Kum Kum : Jalan Professor Herman Yohanes No.1060, Gondokusuman

Buka dari : 16:00-23:00 WIB

Baca juga : 8 Martabak Enak di Surabaya Bisa Jadi Rekomendasi Menu Makan Malam

5. Terang Bulan Hao Hao Jogja

terbul hao hao jogja
instagram.com/haohao_jogja

Kuliner Jogja yang satu ini sudah terkenal sejak dulu. Dengan topping yang bervariasi dan lebih modern, membuat terbul ini cukup terjangkau harganya.

Harganya pun dibanderol mulai dari Rp25.000,00 saja. Pas untuk camilan bersama teman yang menambah seru-seruan acara makan.

Lokasi Terang Bulan Hao Hao Jogja : Taman Kuliner No.38R, Gejayan

Buka dari : 12:00-22:00 WIB

6. Terang Bulan Jadul

terang bulang jadul
instagram.com/javafoodie

Kalau ngomongin soal terang bulan, memang kini banyak sekali variasinya. Eits, tapi menu jadul dengan satu topping ini sudah bisa bikin kenyang lho.

Hanya dengan bermodalkan meses dan gula bubuk saja, rasa manis dan nikmatnya bikin kamu terngiang masa sekolah dulu. Soal harga hanya Rp6.000,00-an.

Lokasi Terang Bulan Jadul : Alun Alun Kidul, Jogja

Buka dari : 08:00-12:00 WIB

7. Terang Bulan Lamparan

terang bulan jogja
instagram.com/jogjafoodhunter

Terang bulan enak dengan harga yang murah meriah ini juga bisa kamu coba di sini. Hanya dengan uang Rp9.000,00 saja, kamu sudah bisa mendapatkannya.

Ada beragam topping khas, seperti keju dan cokelat yang bisa dipesan. Buka hingga tengah malam, jadi nggak perlu lagi deh merasa lapar yang kebangetan.

Lokasi Terang Bulan Lamparan : Jalan Dr.Sutomo No.29, Lempuyangan

Buka dari : 17:00-00:00 WIB

8. Terang Bulan Agus

terang bulan agus
instagram.com/gembulfoodie

Mau topping ketan hitam yang beda dan lain dari kedai camilan Jogja lainnya? Ya disini tempatnya.

Menu isian yang berbeda dan unik inilah yang sering diburu oleh banyak orang. Harganya pun mulai dari Rp15.000,00 saja

Lokasi Terang Bulan Agus : Jalan Ahmad Dahlan No.6, Jogja

Buka dari : 17:00-22:00 WIB

Nah, itu dia delapan kuliner Jogja di malam hari ini bisa kamu cobain langsung ke kedainya. Gimana, mau coba yang mana dulu nih?

0 Comment