8 Kuliner Kelapa Gading paling Direkomendasikan, Harga Menunya Anti Menguras Kantong

09 December 2018, at 12:00
3
0
8 Kuliner Kelapa Gading paling Direkomendasikan, Harga Menunya Anti Menguras Kantong

Setelah lelah berkeliling kawasan Jakarta Utara dan bermain trampolin di Bounce Street Asia, pasti kamu merasa lelah dan lapar. Kalau badan sudah merasakan seperti itu, jelas nggak bisa diajak kompromi lagi.

Bawaanya jadi mager alias males gerak. Sudah nggak usah pusing-pusing begitu. Dibawa santai saja, karena Qupas punya aneka kuliner Kelapa Gading yang paling direkomendasikan buat kamu.

Karena rasa dari kulinernya yang nendang dan harganya yang terjangkau banget. Mau ke sana?

1. Hao Che Kuotie

hao che kuotie kelapa gading
instagram.com/agustinusjosua

Dari namanya sendiri saja sudah pasti tahu kalau ini adalah restoran Cina. Jelas saja, menu-menu yang ditawarkan adalah menu khas Negeri Tirai Bambu seperti kuotie dan olahan daging babi lainnya.

Buat kamu yang bisa menyantap masakan non-halal bisa pilih kuo thie panggang yang menjadi bestseller. Rasanya yang manis dari daging babi jamur, babi kucai, dan babi sawi yang juicy banget. Untuk harganya cuman tiga puluh lima ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Boulevard Raya Blok PA No.19, Pegangsaan

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

2. Pempek Bunga Mas 18

pempek bunga mas 18 kelapa gading
instagram.com/ms.lauwren

Buat kamu yang maniak pempek dan ingin makan pepek enak dengan harga murah bisa banget buat datang ke restoran yang satu ini. Kuliner Kelapa Gading yang menjadi tempat favorit menyantap masakan khas Palembang ini.

Ada aneka pempek lenggang dan kapal selam yang memiliki tektur lembut dan terasa sekali ikannya. Disajikan dalam keadaan masih hangat yang menambah kenikmatan makan.

Apalagi kalau kamu minta kuah pempeknya, bisa dikasih satu mangkuk penuh. Dengan harga mulai dari dua belas ribu saja.

Berlokasi di : Mal Kelapa Gading 5, lantai 3

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

3. Cakwe Galaxy

cakwe galaxy kelapa gading
instagram.com/calvinciputra

Camilan pinggir jalan yang masuk di ke mal di Jakarta adalah Cakwe. Dengan ukuran yang cukup besar. Dua pieces cakwe hanya dihargai empat belas ribu rupiah saja.

Dengan teknik deep frying oil, membuat gurih cakwe terasa krenyes luar dalam. Bukan hanya sajian cakwe goreng saja, namun juga cocolan sambal kacang yang membuat camilan semakin gurih.

Berlokasi di : Mal Kelapa Gading 5, Lantai 3

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

4. Soto Mie Karang Anyar

soto mie karang anyar
instagram.com/suesetiawan

Kuliner Kelapa Gading yang selanjutnya adalah, menu soto dengan kuah santan. Soto ini memiliki ciri khas mie bihun dan risol yang bdirendam dalam kuah soto. Kemudian kesegaran sayur kol juga menambah nikmat.

Untuk kuahnya sendiri, kamu bisa menambahkan cuka atau perasan jeruk nipis. Agar semakin membuat lahap saat menyantapnya.

Karena soto ini sangat diminati oleh penikmat masakan berkuah, nggak heran kalau saat jam makan siang ada banyak pengunjung yang datang memadati tempat makannya.

Berlokasi di : Jalan Boulevard Raya Blok FX1 No.3, Kelapa Gading

Buka dari : 08:00-22:00 WIB

Baca juga: 7 Bakmi Enak di Jakarta dengan Rasa yang Membuatmu Teringat Terus

5. Baji Pamai

baji pamai kelapa gading
instagram.com/mytastemylife

Baji Pamai ini merupakan mie khas Ujung Pandang yang punya teksur mi yang kenyal dan berukuran sedang. Jadi enak saat dimakan nggak terlalu kekenyangan ataupun kekurangan.

Ciri khas mi Ujung Pandang adalah daging caisunya yang memiliki rasa manis asin. Pangsit babinya pun terasa maknyus. Gurih gorengannya nampol banget deh.

Baji Pamai adalah bahasa daerah Makassar yang artinya Perasaan yang Baik. Jadi ketika kamu menyantap suapan demi suapan mie pangsit ini diharapkan kamu akan mendapatkan suasana hati yang menyenangkan.

Berlokasi di : Mal Kelapa Gading

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

6. Waroeng Tuna

waroeng tuna kelapa gading
instagram.com/pengembara.rasa

Kalau restoran di Jakarta yang satu ini punya sajian rahang tuna yang enak. Selain itu, masakan rahang tuna yang disajikan memiliki rasa khas Manado.

Bukan hanya sajian rahang tuna saja, tapi juga ikan olahan ikan tunanya yang enak dimasak dengan dibakar atau digoreng. Menu masakan khas Manado yang lainnya ada ayam woku, kuah asam tanpa ikan, dan dada tuna rica yang pedas.

Kalau kamu mau menu dengan harga miring bisa pilih aneka tumisan sayuran yang sehat dengan bumbu pedas. 

Berlokasi di : Jalan Kelapa Gading Boulevard, No.20-21

Buka dari : 10:00-23:00 WIB

7. Iga Penyet “Bang Ali”

iga penyet bang ali
instagram.com/flix_ss

Tempat makan daerah Jakarta yang selanjutnya adalah iga penyet bang Ali. Di sana ada banyak sajian menu masakan yang melimpah.

Ada sajian sate cumi-cumi yang sudah dibumbu kunir sehingga nggak terasa amis. Lalu juga untuk sambalnya ada sambal terasi atau sambal tomat.

Selain itu juga ada semangkuk kuah soto yang menemani nasi putih hangat dan iga penyet. Kuah sotonya memiliki kuah santan dengan rasa kunir, ketumbar, dan merica yang bisa bikin hangat di tenggorokan.

Berlokasi di : Jalan Bangun Cipta Sarana No.100, Kelapa Gading

Buka dari : 18:00-24:00 WIB

8. Tagoyaki Mari

tagoyaki mari kelapa gading
instagram.com/kulinermaster

Kini saatnya mengembalikan ingatanmu di masa lalu. Ada jajanan telur gulung yang disajikan dengan cara ditusuk di tusukan satai. Uniknya telur gulung ini sekarang sudah bisa dinikmati dengan saus original, teriyaki, black pepper, dan BBQ yang lezat.

Hanya dengan uang tiga belas ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati lima tusuk dengan saus yang beraneka macam. Mau mencobanya?

Berlokasi di : Jalan Kelapa Gading Boulevard CN1 No.19, Kelapa Gading

Buka dari : 18:00-23:00 WIB

Itulah kuliner Kelapa Gading yang wajib kamu cobain untuk santap makan pagi hingga malammu. Apalagi masakan ini direkomendasikan buat kamu yang punya dompet tipis. Atau bisa juga jadi alternatif tempat makan di Jakarta saat tanggal tua.

0 Comment