8 Kuliner Mangga Besar dengan Harga Mulai 30ribuan

21 November 2018, pada 00:00
1
0
8 Kuliner Mangga Besar dengan Harga Mulai 30ribuan

Mencari menu makan enak dan mengenyangkan dengan harga yang murah meriah di Jakarta sebenarnya tidak seberapa sulit. Apalagi, kalau mau makan menu dengan porsi yang besar.

Contohnya saja di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. Di sana terdapat banyak sekali tempat makan yang banyak dikunjungi oleh para pecinta kuliner.

Jadi, Kamu wajib mampir dan mencicipi satu persatu menu yang ada nih. Penasaran kan? Yuk, cobain deh.

1. Kwetiau Akang

kwetiau akang mangga besar
instagram.com/yennywu84

Rumah makan legendaris di Jakarta ini punya menu kwetiau dengan bumbu khas Medan. Dengan berbagai macam topping yang bikin kenyang dan nggak mengecewakan sama sekali. Seperti:

  • Bakso ikan
  • Charsiu
  • Telur kepiting
  • Udang
  • Tauge
  • Irisan daun bawang

Selain itu juga ada kwetiau goreng spesial yang selalu menjadi menu andalan. Bumbu kecap manis yang disiram diatasnya pada saat disuguhkan kepada para pembeli menjadi makanan ini semakin istimewa. Tekstur kwetiaunya pun nggak gampang hancur dan lembek.

Berlokasi di : Jalan Mangga Besar Raya No.2C, Jakarta Barat

Buka dari : 16:00-01:00 WIB

2. Bubur Ayam Mangga Besar

bubur ayam mangga besar
instagram.com/meueat

Saat siang hari pasti kamu akan bingung mau makan apa, bukan? Langsung saja pergi ke kedai buryam yang satu ini. Ada aneka topping seperti dalam foto yang bisa membuat kenyang dirimu seharian.

Dengan rasa bubur yang original, kamu pun bisa menambahkan sendiri topping yang dimau. Ciri khas menu makanannya dengan tambahan cakwe iris dan ayam rebusan yang bisa kamu nikmati dalam satu ekor.

Eits, tapi harganya tentu akan berbeda. Untuk semangkuk bubur ayam hanya tiga puluh delapan ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Mangga Besar I No.46A, Mangga Besar

Buka dari : 10:30-00:30 WIB

3. Bakso Solo Samrat

bakso solo samrat mangga besar
instagram.com/synthiatjipto

Sudah bukan hanya omongan belaka kalau Solo pasti terkenal dengan bakso-baksoannya yang memiliki kuah enak nan melezatkan.

Apalagi ada menu bakso tenis rusuk dengan isian telur dan potongan iga di dalamnya. Misalnya seperti:

  • Bakso isi daging
  • Bakso isi puyuh
  • Bakso tenis rusuk
  • Bakso biasa
  • Bakso urat

Dengan harga mulai dari tiga puluh dua ribu hingga enam puluh ribu rupiah. Dijamin deh kuah kaldu daging sapi dengan bawang putih geprek akan menggoyang lidahmu.

Berlokasi di : Jalan Prof.DR.Satrio No.10B, Setiabudi, Jakarta Selatan

Buka dari : 11:00-22:00 WIB

4. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

ayam tulang lunak hayam wuruk mangga besar
instagram.com/bellyculinary

Tempat makan legendaris di Jakarta selanjutnya berada di kawasan Mangga Besar yang punya banyak menu ayam goreng. Tentu dengan teknik penggorengan deep frying membuat ayam yang suguhkan matang sempurna dan kriuk-kriuk.

Dari anak-anak hingga orang dewasa pasti akan senang menyantap ayam goreng bumbu dengan aneka sambal yang menggigit lidah.

Tulangnya yang lunak, jadi mudah untuk memakannya karena gampang terlepas dari daging ayam.

Berlokasi di : THR Lokasari, Blok C No.1, Mangga Besar

Buka dari : 10:00-23:00 WIB

Baca juga: 5 Kafe Outdoor di Malang bikin Sejuk Hati dan Pikiranmu banget

5. Asinan Sayur Unik Rasanya

asinan sayur unik rasanya mangga besar
instagram.com/asinan_sayur_asyik_rasanya

Wah, dari nama warung makannya pun sudah sudah menggiurkan sekali. Apalagi kalau sudah mencicipi satu suapan menu asinan sayur dengan sayuran segar dan kerupuk warna kuning yang renyah.

Ada juga bumbu kacangnya yang kental manis dengan campuran kacang mede. Kalau kamu mager banget untuk pergi ke warungnya, kuliner Jakarta yang satu ini bisa kamu pesan secara online.

Berlokasi di : Jalan Mangga Besar I No.40B, Mangga Besar

Buka dari : 08:30-22:00 WIB

6. Mie Tarempa

mie tarempa
instagram.com/novrians_

Mie tarempa adalah kuliner khas Melayu asal Kepulauan Riau yang diminati oleh warga lokal maupun internasional. Nggak heran kalau makanan yang satu ini sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya di kawasan Mangga Besar.

Sajian mie goreng dengan topping ikan tuna bumbu merah dan isian tauge. Untuk minuman pendampingnya, ada kopi O dengan warna pekat kopi hitam.

Lalu juga ada Luti Gendang yang merupakan roti goreng khas Batam yang punya isian abon ikan. Cocok untuk menu penutup makan mie tarempa.

Berlokasi di : Jalan Mangga Besar Raya No.68, Mangga Besar

Buka dari : 08:00-20:00 WIB

7. Henis

instagram.com/andrewkosasih

Henis adalah tempat makan roti paling legendaris loh. Nggak heran kalau bentuknya yang cukup klasik dengan ukuran yang mungil dan isian roti bakso ayam yang paling laris manis diserbu para penikmat kuliner.

Nggak hanya roti-rotian saja, tapi kamu juga bisa mencicipi menu soto mie yang lezat dan enak. Ada topping yang melimpah ruah dengan irisan cakwe, kentang, tomat, dan nggak ketinggalan mi telur.

Berlokasi di : Jalan Mangga Besar Raya No.2F, Hayam Wuruk

Buka dari : 07:00-21:30 WIB

8. Es Campur Ko Acia

es campur ko acia
instagram.com/chitraria

Es campur legendaris yang sudah ada sejak tahun 1980an. Nggak salah kalau kamu mampir ke sana, kedainya selalu ramai dan penuh orang-orang yang kehausan. Karena citarasa dan isiannya yang selalu sama tiap tahunnya.

Kedainya yang nggak terlalu besar membuatmu harus menempatkan kendaraanmu di tempat yang sedikit jauh. Tapi semua itu akan terbayarkan dengan segarnya semangkuk es campur dengan harga dua puluh ribu rupiah.

Berlokasi di : Jalan Dwiwarna Raya, Mangga Besar

Buka dari : 09:30-18:00 WIB

Delapan kuliner di Mangga Besar, Jakarta Pusat yang bisa kamu cobain saat pagi hingga malam hari. Biar kamu nggak bosan makan di tempat yang sama terus menerus ya kan? Cus, deh mampir kalau gitu.

0 Komentar