8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar

03 December 2018, pada 12:00
3
0
8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar

Ada banyak pantai yang cukup indah nan menawan berada di Ubud, Bali. Seperti Pantai Suluban yang memiliki semburat cahaya di setiap relung karang yang terhempas ombak. Warna airnya biru jernih.

Setelah itu ada pantai karang, dengan patchwalk yang membuat para pengunjung bisa berjalan di pinggir pantai dengan hembusan angin yang segar. Sederet tempat wisata di Ubud tentu membuat hati para pelancong ingin pelesiran ke sana.

Eits, tapi jangan hanya pikiran dan mata saja yang diberi asupan energi positif lewat wisata alam tersebut. Perut juga membutuhkan nutrisi lewat makanan lezat nan menyehatkan. Dimana saja ya kuliner Ubud yang menyehatkan sekaligus bisa mengenyangkan tubuh? Berikut daftarnya,

1. Garden Kafe

8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar
instagram.com/functional_foodies

Apa rasanya makan kuliner Ubud di tempat latihan yoga? Sudah pasti menyenangkan sekali ya. Apalagi kalau kamu menjadi peserta yoga untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari yang sangatlah padat. Wah, tentu akan menyenangkan sekali.

Garden Kafe menjadi tempat makan di Ubud yang menawarkan menu sehat seperti Spinach Cashew Zucchini Pasta yang renyah dengan taburan sedikit garam sebagai perasa. Selain itu juga ada menu raw lasagna dengan sajian potongan selada dan bayam dengan saus bolognese.

Berlokasi di : Jalan Pengosekan, Ubud, Gianyar, Bali

Buka dari : 07:30-20:00 WITA

2. Sakti Dining Room

8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar
instagram.com/so_called_foodie_hk

Setelah lelah berlibur di pantai atau seharian menghabiskan waktu luang dengan yoga di daerah pegunungan, kamu wajib menyantap menu yoghurt yunani yang akan mengembalikan lagi protein di tubuh dalam sekejap saja.

Tempat makan di Ubud ini punya aneka menu menyehatakan untuk melengkapi nutrisimu seperti menu,

  • Risotto with smoked
  • Beetroot & red rice
  • Cashew ricotta
  • Wild herbs topped with crispy red rice and edible flowers

Hampir semua menu disajikan secara mewah dan diracik sendiri oleh chef yang sudah ahli dalam menyuguhkan menu makanan sehat. Nggak jarang juga chefnya berasal dari luar negeri loh.

Berlokasi di : Mamabal, Abiansemal, Badung

Buka dari : 07:00-23:00 WITA

3. Warung Padi Organic

8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar
instagram.com/moksaubud

Walau perjalanan menuju Ubud dirasa cukup melelahkan dan sangat padat kendaraan, tapi saat sudah sampai di Kuliner Ubud yang satu ini pasti nggak bakal menyesal lagi deh. Berada tepat di pinggir sawah dengan semilir angin yang segar, membuat lelahmu pasti akan terbayarkan.

Seperti dalam foto, ada menu cassava flat bread roll stuffed with jackfruit. Dadar gulung ala menu menyehatkan yang juga dicocol dengan tomato mayo. Kira-kira ada yang sudah pernah mencobanya?

Berlokasi di : Jalan Raya Pejeng Kawan, Banjar Laplapan, Petulu, Ubud

Buka dari : 10:00-22:00 WITA

4. Nine Heaven – Vegan Warung

8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar
instagram.com/sarasfoodprints

Kalau restoran di Ubud ini punya aneka menu vegetarian, Korea, dan tradisional Nusantara jadi paket lengkap dalam satu tujuan. Nggak perlu pergi ke tempat makan lainnya lagi deh.

Salah satu menu favorit yang selalu di pesan oleh para pengunjung adalah, Tofu Sate, yang terbuat dari tahu jepang ditusuk dengan tusuk es krim dan diberi sambal tomat. Selain itu juga ada Kimchi Pancake yang bisa kamu jadikan camilan pedas dengan kubis, menambahkan sensasi makan “krauk...krauk...”.

Berlokasi di : Jalan Sukma Kesuma No.23, Peliatan, Ubud

Buka dari : 07:00-22:00 WITA

Buka juga : 5 Warung Makanan Halal di Bali ini Cuma 25 Ribu Rupiah Seporsi!

5. The Shalala Bali Yoga Retreat & Cafe

8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar
instagram.com/theshalabali

Kuliner ubud yang selalu menyajikan menu menyehatkan selanjutnya ada di The Shala Bali. Berada satu tempat dengan pelatihan yoga, jadi nggak salah deh kalau restoran ini bisa jadi jujukan makan siang seusai menenangkan diri di pagi hari.

Menyantap menu roti gandum akan berpengaruh besar terhadap organ tubuh, selain itu untuk menu camilan juga bisa memilih roti panggang dengan selai alpukat yang mengenyangkan sekaligus untuk meringankan tubuh saat menjalani aktivitas olahraga.

Berlokasi di : Jalan Raya Sanggingan, Ubud

Buka dari : 24 Jam

6. The Elephant

8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar
instagram.com/llpavell

Liburan di Bali memang terkadang membuat banyak orang cepat lelah dan gampang sekali kehausan. Nah, cocok nih sama kamu yang ingin sekali menikmati segelas minuman yang menyegarkan tubuh.

Sederet coolers drink seperti, lemon squash, orange juice squash atau smoothies hijau yang bisa kamu pesan untuk melegakan tenggorokanmu. Masalah harga semuanya hanya tiga puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Raya Sanggingan, Hotel Taman Indrakila, Ubud

Buka dari : 08:00-21:30 WITA

7. Down to Earth Bali

8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar
instagram.com/earthcafebali

Berdiri sejak tahun 2002 yang lalu dan masih konsisten dalam menyajikan menu Innovative Organic Living. Apalagi kuliner Ubud yang satu ini punya sepiring salad jumbo dengan isian yang melimpah.

Cocok buat kamu yang lagi ngedate berdua sama pacar tercinta, nikmatnya bisa sepiring berdua. Cocok buat para vegertairan yang bingung mau makan di mana, disini juga ada dragon bowl dish yang super cantik pada penyajiannya. Bikin kamu sayang mau makan cepat.

Berlokasi di : Jalan Goutama Sel., Ubud

Buka dari : 07:00-22:00 WITA

8. Alchemy

8 Kuliner Ubud yang Menyehatkan, Pulang Pulang Badan jadi Bugar
instagram.com/alchemybali

Punya aneka menu cold pressed juices seperti classic oreen, juicy fruit, dan ruby mania. Kalau nggak mau menu minuman, bisa juga memilih menu breakfast bar yang bisa dibuat sendiri sesuai selera.

Breakfast bar tersebut nantinya akan mencampurkan menu smoothies, tiga buah-buahan, dan dua macam toppings. Bukan hanya itu tapi juga menawarkan menu salad bar dalam sebuah mangkuk. Untuk harganya sekitar enam puluh lima ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Penestanan Kelod No.75, Ubud

Buka dari : 07:00-21:00 WITA

Delapan kuliner di Bali untuk para vegetarian yang bingung mau makan apa, langsung saja ke sini. Nggak perlu mikir banyak lagi deh, kunjungi restoran berikut bersama teman asikmu ya!

0 Komentar