8 Lokasi Rafting di Bali yang Bikin Liburanmu Makin Seru, Berani Coba?

16 September 2018, at 10:00
0
0
8 Lokasi Rafting di Bali yang Bikin Liburanmu Makin Seru, Berani Coba?

Selain menyajikan pesona alam, Bali juga punya objek wisata yang membuat liburanmu jauh lebih seru dan menantang. Sebut saja rafting atau arung jeram. Kegiatan mengarungi sungai berarus deras menggunakan perahu karet, kayak, kano maupun dayung ini ternyata bisa kamu lakukan di Bali.

Lokasinya pun sudah tersebar di beberapa daerah di Bali. Menariknya lagi, beberapa tempat yang Qupas rekomendasikan buat kamu ini juga punya keunggulan tersendiri. Jadi, dijamin kamu nggak akan menyesal saat berkunjung dan menikmati wisata menantang di Bali ini. Yuk, intip dimana dan apa saja yang ditawarkan masing-masing lokasi rafting berikut!

Baca juga: Ini Dia Kegiatan Seru di Bali yang Bisa Kamu Lakukan Selain Pergi Ke Pantai

1. Ayung Rafting Ubud Bali

ayung rafting ubud bali
instagram.com/bali_ayung_rafting

Ayung Rafting merupakan olahraga arung jeram yang dilakukan di sungai terpanjang di Bali yang mengalir sepanjang 62,5 kilometer dan bermuara di Selat Badung, Sanur. Meski begitu, track yang digunakan untuk mengarungi Sungai Ayung hanya sepanjang 12 kilometer saja dan berlokasi di Desa Payangan, Ubud Gianyar. Menariknya, kamu akan menjumpai air terjun dan ukiran batu saat melintasi lokasi arung jeram ini. Tapi ingat, hanya pengunjung berusia 7 sampai 65 tahun yang bisa mencoba wahana menantang ini.

foto ayung rafting ubud bali
instagram.com/bali_ayung_rafting

Untuk biaya, kamu perlu menyediakan budget sebesar Rp 1.012.500 per orang jika membayar di tempat alias on the spot. Berbeda halnya saat melakukan pemesanan di website resmi Ayung Rafting, tarifnya hanya mencapai Rp 275 ribu saja. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi, pajak, peralatan, pemandu profesional, makan siang dan antar jemput. Terjangkau banget, kan?

Jangan lupa tulis review dan share fotomu di sini, Ayung Rafting Ubud Bali

2. Bali International Rafting

keseruan bali internasional rafting
maderafting.blogspot.com

Bali Internasional Rafting alias BIR termasuk jasa yang bisa membantumu untuk mengarungi Sungai Telaga Waja Karangasem. Diketahui, sungai ini punya tingkat kesulitan kelas II hingga IV. Nah, untuk kamu yang sudah pernah mencoba olahraga arung jeram, BIR bisa jadi pilihan jika kamu ingin mencoba aktivitas menantang di Bali. Catatan pentingnya, hanya pengunjung usia 9 sampai 65 tahun yang bisa melakukan olahraga arung jeram ini.

bali internasional rafting
instagram.com/balifunholiday

Cukup sediakan Rp 325 ribu per orang, kamu sudah bisa menikmati derasnya Sungai Telaga Waja. Biaya ini sudah termasuk antar jemput, teh dan kopi di lobi tempat daftar ulang, peralatan arung jeram, pemandu profesional, makan siang, ruang ganti baju, toilet, tempat mandi, handuk serta asuransi. Murah dan tentunya cocok buat kamu yang tetap ingin berhemat saat liburan.

Jangan lupa tulis review dan share fotomu di sini, Bali International Rafting

3. BMW Rafting

BMW rafting
instagram.com/mmtpermana

BMW Rafting akan mengajakmu mengarungi Sungai Telaga Waja. Jasa ini akan menyambut pengunjung dari pukul 08.00 sampai !5.00 WITA. Dengan menggunakan BMW rafting, kamu akan menikmati arus sungai sepanjang 14 kilometer atau ditempuh selama kurang lebih 2 jam.

bmw rafting bali
instagram.com/geraldene_fincham

Untuk bisa menggunakan jasa BMW rafting, kamu perlu menyediakan budget sekira Rp 370 ribuan. Jangan khawatis, biaya ini sudah termasuk antar jemput, teh dan kopi, pajak, pemandu profesional, asuransi, tempat mandi hingga handuk bersih. Tertarik untuk mencobanya?

Jangan lupa tulis review dan share fotomu di sini, BMW Rafting Bali

4. Melangit River Rafting Bali

melangit river rafting
balimagictour.com

Melangit River Rafting terletak di Desa Bakas, Banjarangkang, Klungkung. Dengan menggunakan jasa ini, kamu bisa mengarungi Sungai Ayung maupun Telaga Waja dengan jarak tembuh lebih dari 8 kilometer. Baik anak-anak hingga dewasa, bisa menggunakan jasa ini dengan minilai usia 7 tahun.

melangit river rafting bali
pinterest.ca/mbabalitours

Nah, untuk bisa menggunakan jasa Melangit River Rafting ini, kamu perlu menyediakan budget senilai kurang lebih Rp 370 ribuan. Biaya ini pun sudah termasuk antar jemput, asuransi, pemandu profesional, pajak, ruang ganti pakaian, handuk bersih, makan siang hingga tas anti air. Cocok banget buat kamu yang ingin liburan hemat di Bali.

Jangan lupa tulis review dan share fotomu di sini, Melangit River Rafting Bali

Baca juga: 5 Aktivitas Seru di Pantai Sanur dan Sekitarnya, Mana Pilihanmu?

5. Payung Rafting Bali

payung rafting
nanabalitour.com

Payung Rafting terletak di Jalan Raya Payangan, Melinggih Kelod, Payangan, Kabupaten Gianyar. Dengan menggunakan jasa ini, kamu bisa mengarungi derasnya arus Sungai Ayung sejauh 12 kilometer. Selama kurang lebih 2 jam, petualanganmu pun dimulai. 

payung rafting bali
wayansuryaatmaja.blogspot.com

Cukup sediakan budget sekira Rp 400 ribuan, kamu sudah bisa menggunakan jasa Payung Rafting ini. Tentu saja, ada beberapa fasilitas seperti antar jemput, welcome drink, pajak, pemandu profesional, tempat mandi, handuk, makan siang serta asuransi. Jadi, siap berpetualang dengan Payung Rafting?

Jangan lupa tulis review dan share fotomu di sini, Payung Rafting Bali

6. Telaga Waja River Rafting Bali

telaga waja rafting
instagram.com/shera.xo

Telaga Waja River Rafting memungkinkanmu mengarungi sungai yang berlokasi di Desa Muncan, Karangasem, Bali. Sungai Telaga Waja memiliki aliran sepanjang 16 sampai 18 kilometer dan bisa diarungi sekira 2,5 sampai 3 jam. Track yang dilalui pun ada di tingkatan III sampai dengan V. Meskipun demikian, olahraga ini tetap aman mengingat ada pemandu yang akan ikut dalam petualangan arung jeram.

telaga waja river rafting
instagram.com/vikyllia

Pemesanan langsung atau tiket on the spot akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.188.000 per orang. Sebaiknya, lakukan saja pemesanan online karena tarifnya jauh lebih murah, yakni Rp 300 ribu. Harga tersebut sudah termasuk asuransi, pajak, peralatan keselamatan, pemandu, buffet lunch, transport PP, fotografer profesional, welcome drink dan petunjuk untuk bermain. Jangan lupa, arung jeram ini bisa digunakan oleh pengunjung usia 9 sampai 65 tahun saja.

Jangan lupa tulis review dan share fotomu di sini, Telaga Waja River Rafting Bali

7. Toekad Adventure Rafting

toekad adventure rafting
balitoekadadventures.com

Satu lagi jasa yang memungkinkanmu untuk mengarungi Sungai Ayung, yakni Toekad Adventure Rafting. Lokasinya berada di Jalan Raya Kedewatan No.44, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar. Dengan menggunakan jassa ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitar Sungai Ayung. Jangan lupa juga, petualanganmu juga akan dimulai di sini selama 2 jam.

toekad adventure rafting bali
befreetour.com

Untuk bisa menggunakan jasa Toekad Adventure Rafting, kamu cukup mengeluarkan budget sekitar Rp 199.500 (anak 7 sampai 12 tahun) dan Rp 230.400 (dewasa atau lebih dari 12 tahun). Berbagai fasilitas, mulai dari antar jemput, makan siang, peralatan rafting, pemandu profesional, asuransi, ruang ganti, mandi serta handuk. Cocok banget nih untuk liburan hemat.

Jangan lupa tulis review dan share fotomu di sini, Toekad Adventure Rafting

8. Ubud Bali Rafting

ubud bali rafting
balihellotravel.com

Lokasi Ubud Bali Rafting berada di Jalan Raya Sayan. Dengan menggunakan jasa ini, kamu juga bisa berpetualang di derasnya arus Sungai Ayung sejauh 14 kilometer. Jadi, sekira 2,5 jam, kamu bisa melihat keindahan alam di sekitar lokasi arung jeram. Usia 7 tahun sampai 65 tahun sudah bisa kok melakukan olahraga rafting ini.

petualangan di ubud bali rafting
yukmarigo.com

Biaya yang perlu kamu siapkan untuk bisa menggunakan jasa ini sekira 370 ribuan (anak-anak) dan Rp 518 ribuan (dewasa). Berbagai fasilitas, mulai dari antar jemput, pajak, pemandu profesional, ruang ganti pakaian, tempat mandi, welcome drink, handuk, asuransi hingga tas anti air. Cukup murah, kan?

Jangan lupa tulis review dan share fotomu di sini, Ubud Bali Rafting

Nah, itu dia beberapa lokasi rafting di Bali yang patut kamu coba. Selain menawarkan petualangan seru menyusuri Sungai Ayung hingga Telaga Waja, biayanya pun sangat terjangkau. Terlebih lagi, berbagai fasilitas juga bisa kamu dapatkan. Jadi, sudah pilih objek wisata di Bali untuk mengisi liburanmu?

0 Comment