8 Lotek Enak di Jogja, Melegenda dan Rasanya Nempel di Lidah

07 February 2019, at 12:00
0
0
8 Lotek Enak di Jogja, Melegenda dan Rasanya Nempel di Lidah

Jogja memang menjadi daerah yang tak pernah jauh dari budaya yang kental, warganya yang ramah, dan juga kulinernya yang khas. Banyak dari para wisatawan yang jauh-jauh datang berkunjung ke kota Pendidikan hanya untuk mencicipi aneka kuliner Jogja.

Salah satu yang tak ketinggalan adalah lotek enak di Jogja yang punya bumbu lezat nempel di lidah. Bahkan salah satu diantara warung lotek di Jogja sudah berdiri sejak dulu kala dan cukup melegenda.

Baca juga: Kuliner Khas Jogja Ini Legendaris dan Murah Meriah, Hmm Yummy!

Dan tahukah kamu ternyata lotek enak Jogja berasal dari Bandung? Namun tetap menjadi menu idaman dan harus dicicipi saat berada di Jogja.

Yuk, simak lotek enak di Jogja yang wajib kamu kunjungi biar liburanmu menjadi lengkap.

1. Lotek Colombo

lotek enak jogja colombo
instagram.com/eatandstillhungry

Walau tempatnya yang terbatas, tapi tak membuat para pengunjung untuk berbondong-bondong datang memadati warung makan enak di Jogja yang satu ini.

Jangan kaget kalau porsinya yang cukup besar dengan limpahan kacang panjang, kecambah, sayur dan gorengan iris. Masih ditambah lagi dengan siraman saus kacang yang rasanya nampol banget di lidah.

Berlokasi di : Jalan Prof. Herman Yohanes No.1, Terban, Gondokusuman

Buka dari : 08:30-18:00 WIB

2. Lotek & Gado-Gado Mandiri

lotek & gado-gado mandiri jogja
instagram.com/jogjawesome

Buat yang sedang menjalani hidup sebagai Vegan, kuliner sehat Jogja ini cocok untuk kamu kunjungi. Apalagi dengan berbagai menu sayur-sayuran seperti gado-gado dan lotek.

Bikin kamu cocok dan ingin mampir terus ke warung lotek enak di Jogja ini. Harganya juga murah hanya delapan ribu rupiah saja, untuk porsinya cukup sepadan.

Berlokasi di : Jalan Babarsari No.4, Tambak Bayan, Caturtunggal

Buka dari : 08:00-habis

3. Lotek & Gado-Gado Teteg

lotek & gado-gado teteg
instagram.com/javafoodie

Kalau lagi merasakan laper yang kebangetan di siang hari, langsung saja deh mampir ke lotek Jogja yang satu ini. Lotek Teteg punya ciri khas cobek untuk mengulek bumbu yang besar hampir seukuran ban truk.

Dengan porsi super jumbo itu, lebih baik satu porsinya dimakan untuk dua orang. Bumbu kacangnya yang diulek kasar dengan irisan kubis yang melimpah bikin sensasi makan jadi krenyes-krenyes di mulut.  

Berlokasi di : Jalan Argolubang, Baciro, Jogjakarta

Buka dari : 08:00-habis

4. Lotek Bu Ning

lotek bu ning
instagram.com/dancahyadi

Warung makan sederhana di Jogja ini sudah ada sejak tahun 1983 yang lalu. Sudah menjadi legenda dan banyak dirindukan oleh para perantau yang kini tinggal jauh di sana.

Keistimewaan dari lotek enak Jogja ini adalah sajiannya yang bisa nambah sayur bayam dan bakwan goreng. Kental sausnya yang gurih dan manisnya kecap menambah cita rasa tersendiri. Harganya murah meriah mulai dari lima belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Gang Pronocitro, No.720, Wirogunan, Mergangsan

Buka dari : 08:00-22:00 WIB

Baca juga : 8 Kuliner Jogja di Malam Hari, Awas Nyesel kalau Nggak Mampir

5. Lotek Pandega Putri

lotek pandega putri
instagram.com/mahasiswakulineran

Kalau lotek enak di Jogja yang satu ini punya sajian berbeda dengan menambahkan mi kuning. Jadi bikin kenyang seharian deh.

Porsinya juga terbilang cukup banyak, bisa dimakan berdua bersama teman kulineranmu. Kapan lagi bisa makan lotek dengan mi kuning, ya nggak?

Berlokasi di : Jalan Pandega Marta No.29, Jogja

Buka dari : 07:00-16:00 WIB

6. Lotek & Kupat Tahu Bu Mur

lotek & kupat tahu bu mur
instagram.com/streetfoodstories

Dijajakan dengan gerobak warna biru oleh seorang ibu paruh baya dengan celemek putih. Saat akan memesan, kau sudah dapat melihat cobek berukuran lumayan jumbo dengan bumbu kacang ulek halus.

Lotek enak Jogja ini disajikan secara khas tradisional banget, dengan alas piring daun pisang dan kerupuk bawang. Ada sajian gurih taburan bawang gorengnya lagi.

Berlokasi di : Jalan A.M Sangaji Jogja  

Buka dari : 10:00-15:00 WIB

7. Lotek Bu Iduk

lotek bu iduk jogja
instagram.com/randomkulinerjogja

Lotek dan Gado-Gado Bu Iduk juga menjadi salah satu yang populer di komplek Colombo. Penyajian porsinya yang jumbo dan harganya yang cuma sembilan ribu rupiah saja.

Bikin warung lotek enak di Jogja ini ramai dipadati pengunjung, pas di kantong untuk para backpacker nih.

Berlokasi di : Jalan Gejayan, Komlepk Colombo

Buka dari : 10:00-17:00 WIB

8. Warung Lotek Pemadam Kebakaran

warung lotek enak di jogja
instagram.com/kakilimasurakarta

Warung lotek enak di Jogja yang ini sudah buka sejak tahun 1972 yang lalu. Harganya pun cukup terjangkau sekali, hanya tujuh ribu rupiah saja.

Nggak salah, kalau menjadi salah satu warung lotek populer, kalau ke sana hindari jam makan siang ya. Pastinya bakal ramai dengan pengunjung.

Berlokasi di : Jalan Am Sangaji, Jogja

Buka dari : 10:00-habis WIB

Delapan lotek enak di Jogja ini wajib kamu catat sebagai kuliner sehat Jogja yang bisa kamu datangi. Tentunya dengan irisan sayuran dan ketupat yang melimpah disiram saus kacang yang kental, bikin kamu jadi ingin nambah lagi, lagi, dan lagi deh.

Dan masih ada banyak lagi rekomendasi kuliner Jogja yang bisa dibaca di Qupas. Yuk, download aplikasinya di App Store atau Play Store.

0 Comment