8 Makanan Berkuah di Jogja Malam Hari untuk Menghangatkan Tubuh

01 February 2019, pada 12:00
0
0
8 Makanan Berkuah di Jogja Malam Hari untuk Menghangatkan Tubuh

Jogja bukan hanya menjadi kota pendidikan atau budaya saja, melainkan surganya kuliner yang begitu beragam dan kaya macamnya.

Akan sangat disayangkan jika kuliner Jogja yang khas dan nempel di lidah, harus terlewatkan begitu saja. Agar liburan semakin lengkap, nggak ada salahnya untuk mengunjungi satu per satu wisata kuliner jogja di malam hari ini.

Tentunya, dengan masakan berkuah yang menghangatkan tubuh sekaligus kearifan lokalnya yang terasa dekat. Jadi pengalaman tak terlupakan berlibur ke kota pendidikan ini.

Baca juga: Kuliner Jogja di Malam Hari Ini Super Menggoda, Awas Nyesel kalau Nggak Mampir

Berikut daftar rumah makan berkuah di Jogja malam hari.

1. Mi Ayam Grabyas

makanan berkuah di Jogja malam hari mi ayam grabyas
instagram.com/makankeliling

Bingung mencari makanan berkuah di Jogja malam hari? Di sini tempatnya. Sajian mi pipih, potongan daging ayam bumbu kecap, bakso, sawi hijau, dan siomay. Nggak lupa juga dengan kuah kaldu ayam yang bikin hangat di tenggorokan.

Untuk bisa menikmati semangkuk mi ayam lezat ini, para pengunjung harus bersabar. Pasalnya antriannya begitu panjang. Semangkuk mi ayam dipatok dengan harga delapan belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Malioboro, Depan Hotel Inna Garuda

Buka dari : 00:00-habis

2. Indomie Bu Siti

kuliner Jogja malam hari indomie bu siti
instagram.com/belangaindonesia

Siapa sih yang bisa menolak dengan sajian menu Indomie enak dan mengenyangkan ini? apalagi kalau di tambah dengan irisan sayur, telur, dan taburan bawang goreng. Jadi, semakin spesial deh.

Nah, kuliner Jogja malam hari ada yang menyajikan sepiring menu Indomie kuah maupun goreng dengan harga sembilan ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Sisingamangraja No.35, Brontokusuman

Buka dari : 17:00-02:00 WIB

3. Soto Sampah

makanan berkuah di Jogja malam hari soto sampah
Instagram.com/gembulfoodie

Kuliner Jogja malam hari legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1979 yang lalu. Punya sajian soto berkuah bening dengan irisan daging, tauge, dan sayur mayur yang menambah sensasi menyegarkan.

Saat menikmatinya, para pengunjung hanya berasalkan tikar untuk lesehan di sepanjang pinggiran jalan Jetis. Tentu, suasana Yogyakarta akan terasa kental dengan alunan musik jalanan yang terdengar.

Berlokasi di : Jalan Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Jetis

Buka dari : 07:00-03:30 WIB

4. Sate Kambing dan Ayam Samirono

kuliner jogja malam hari sate kambing samirono
instagram.com/wiwienitha

Selain punya sajian sate daging kambing, ayam, sapi, dan klatak, restoran di Jogja ini juga punya sajian berkuah yang disajikan di tengah malam.

Satu mangkuk kuah tongseng lengkap dengan irisna daging kambing, irisan kubis, tomat merah, dan taburan bawang merang goreng. Nasi putih hangatnya pun nggak ketinggalan untuk disajikan pula. Harganya mulai dari tiga puluh lima ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Colombo No.105, Caturtunggal, Karang Malang

Buka dari : 08:00-03:15 WIB

Baca juga : Kuliner Khas Jogja Penjualnya Mbah-Mbah yang Melegenda dan Murah Meriah

5. Bong Kopitown

makanan berkuah di Jogja malam hari bong kopitown
instagram.com/jogjafooddestinations

Bong kopitown menjadi wisata kuliner di Jogja malam hari yang dikunjungi. Tempat makan ini memiliki konsep unik yaitu, penjara. Anak muda masa kini, pasti banyak yang ingin berbondong-bondong ke sana.

Ada sajian nasi goreng yang beraneka ragam dan menjadi andalan, tapi juga bisa mencicipi satu mangkuk Singapore Noodle Laksa yang kuahnya pedas gurih dan manis, apalagi dengan bentuk mi-nya yang besar. Bikin cepat kenyang deh.

Berlokasi di : Jalan Sagan No.4, Terban, Gondokusuman

Buka dari : 10:00-00:00 WIB

6. Sop Merah

kuliner jogja malam hari sop merah
instagram.com/gembulfoodie

Makanan berkuah di Jogja malam hari selanjutnya adalah menu sup berkuah merah yang sudah legendaris sekali. Cocok dinikmati saat Jogja sedang diguyur hujan deras.

Pasalnya rasanya dari kuahnya yang pedas dan disajikan hangat, akan menambah lengkap sensasi makan. Bagian yang paling banyak disukai oleh para food hunter adalah, boleh nambah lauk daging ayam seperti, ati, usus, balungan, kepala, sayap, dan paha.

Berlokasi di : Jalan Kol.Sugiyono No.74, Brontokusuman

Buka dari : 09:00-22:00 WIB

7. Bakmi Shibitsu

makanan berkuah di Jogja malam hari bakmi shibitsu
instagram.com/iwashere_id

Rekomendasi kuliner Jogja malam hari yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah, warung tenda bakmi Jawa yang ada di Jala Raya Bantul. Sudah ada sejak dua puluh lima tahun yang lalu.

Cara memasak dari menu berkuah mi ini masih tradisional sekali. Dengan menggunakan tungku, jadi rasa masakannya masih khas. Dimasak satu per satu setiap porsinya, jadi harus sabar menunggu ya.

Berlokasi di : Jalan Bantul No.111, Gedongkiwo, Mantrijeron

Buka dari : 18:00-01:00 WIB

8. Sate Kere Pak Mardi 

kuliner jogja malam hari
instagram.com/hanyamakan

Dalam bahasa Jawa, Kere memiliki arti "miskin". Hanya saja, maksud dari nama makanan itu bukan seperti itu loh. Sate kere itu artinya harganya yang lumayan terjangkau dan pas di kantong. 

Untuk cara penyajiannya ada, kuah sayur lontong yang gurih dan segar dengan kuah bersantan yang akan menggoyang lidahmu. Pas untuk menu makan malam yang bakal bikin kenyang. Pun kuahnya tak akan membuat mulut jadi berminyak. 

Berlokasi di : Jalan Godean KM 7, Sidomoyo, Godean

Buka dari : 17:00-habis 

Sekian makanan berkuah di Jogja malam hari yang bisa dicoba saat berkunjung ke sana. Tentunya dengan harga yang murah meriah, nggak bikin dompet menipis saat liburan.

Yuk, donwload aplikasi Qupas di App Store atau Play Store. Agar lebih banyak lagi tahu tentang kuliner enak dan paling direkomendasikan, biar kalau berlibur nggak bingung mau makan dimana.

0 Komentar