8 Manfaat Dahsyat di Balik Infused Water yang Dibawa Sandiaga Uno Saat Debat Capres, Apa saja?

18 March 2019, at 15:00
0
0
8 Manfaat Dahsyat di Balik Infused Water yang Dibawa Sandiaga Uno Saat Debat Capres, Apa saja?

Ada yang menarik perhatian dari debat Capres-Cawapres putaran ke tiga yang dilangsungkan Minggu, 17 Maret 2019 di Hotel Sultan Jakarta.

Dilansir dari Kompas.com, calon wakil presiden nomor urut 2 yaitu Sandiaga Uno terlihat membawa sebuah botol minum khusus yang di dalamnya terisi air dan beberapa potongan tipis lemon, atau yang biasa disebut sebagai infused water.

Minuman tersebut merupakan campuran air mineral dengan berbagai potongan buah, sayur, herbal, atau rempah-rempah yang disimpan selama 1-12 jam di lemari pendingin.

Baca Juga: Mengejutkan! Begini Manfaat Air Lemon Bagi Ibu Hamil

Menjadi minuman yang sering dibawa oleh Sandiaga Uno, begini manfaat infused water bagi kesehatan. Bisa bikin awet muda, lho!

1. Detoksifikasi

detoksifikasi
shutterstock.com

Manfaat infused water yang pertama adalah mampu membantu proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh.

Tubuh memang sudah memiliki caranya sendiri untuk membuang zat-zat beracun dalam tubuh. Mengonsumsi air putih, sayur, dan buah akan membantu memaksimalkan mekanisme tersebut.

2. Menurunkan Berat Badan

menurunkan berat badan
1health.id

Lemon merupakan salah satu buah yang sangat populer dan menjadi andalan untuk membuat infused water. Selain itu, buah asam tersebut juga memiliki kandungan pektin yang dapat menurunkan berat badan.

Itulah mengapa manfaat infused water yang kedua adalah mampu membantu proses penurunan berat badan seseorang.

Meskipun demikian, mengonsumsi infused water saja tidak cukup. Hal ini harus diimbangi dengan pola makan dan hidup sehat yang lainnya.

3. Mencegah Penuaan Kulit

mencegah penuaan kulit
pexels.com/@olly

Manfaat infused water lainnya adalah mampu mencegah penuaan kulit alias membuatmu menjadi awet muda. Hal ini karena buah dan sayur yang biasanya digunakan memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang melimpah.

Kedua senyawa tersebut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, terutama dalam hal menghambat penuaan. Antioksidan dan vitamin C terbukti dapat membuat tubuh memproduksi lebih banyak kolagen.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

meningkatkan daya tahan tubuh
hydrationanywhere.com

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah dan sayur dalam infused water dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, terutama yang memiliki banyak vitamin C.

Mengonsumsi minuman sehat tersebut secara teratur akan membuat seseorang terhindar dari penyakit-penyakit seperti flu, batuk, infeksi, sariawan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Mencium Istri Setiap Hari Tidak Hanya Romantis, Tetapi Juga Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Lho!

5. Mencegah Infeksi

mencegah infeksi
bigstockphoto.com

Manfaat infused water lainnya adalah melindungi tubuh dari infeksi yang bisa saja menyerang. Kondisi tersebut terjadi karena buah dan sayur yang digunakan biasanya memiliki zat anti bakteri yang berguna untuk mencegah tubuh terkontaminasi.

6. Mengatur Keasaman Tubuh

mengatur keasaman tubuh
hgtv.com

Tubuh manusia terdiri dari 60 persen air. Itulah mengapa menjaga kadar keasamaannya agar tetap ideal merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari masalah kesehatan lain yang bisa saja lebih serius.

Mengonsumsi infused water, khususnya lemon, dapat membantu mengatur keasaman tubuh karena kandungan asam sitrat di dalamnya.

7. Anti Dehidrasi

anti dehidrasi
simpleveganblog.com

Anti dehidrasi juga menjadi salah satu manfaat infused water. Minuman ini bisa digunakan sebagai pengganti air putih yang sekaligus dapat membuatmu mendapatkan banyak vitamin.

Apabila tidak terlalu suka dengan rasa air putih yang hambar, sebaiknya jangan pilih soda, kopi, dan lain sebagainya. Infused water akan membuat tubuh cukup terhidrasi sekaligus membuatmu menjadi sehat.

8. Mengobati Batu Ginjal

mengobati batu ginjal
tastemade.com

Infused water lemon memiliki manfaat untuk mengobati batu ginjal. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam sitrat yang mampu mencegah proses kristalisasi kalsuim oktalat dan asam urat.

Meskipun demikian, perlu adanya bimbingan dokter pada pasien batu ginjal apabila ingin mengonsumsi minuman sehat tersebut sebagai pengobatan.

Baca Juga: Anak Muda Juga Berisiko Terserang Batu Ginjal, Hindari Penyebabnya

Itu dia manfaat infused water Sobat Qupas. Ternyata selain menyegarkan untuk dikonsumsi, minuman tersebut dapat membantu berbagai proses yang menyehatkan bagi tubuh.

Selain itu minuman ini juga cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet dan ingin merawat kulit. Pantas saja Sandiaga Uno terlihat awet muda, ya!

0 Comment