8 Martabak Enak di Surabaya Bisa Jadi Rekomendasi Menu Makan Malam

06 October 2018, at 13:00
0
0
8 Martabak Enak di Surabaya Bisa Jadi Rekomendasi Menu Makan Malam

Siapa yang akan menolak sekotak martabak asin dengan rasa gurih telur dan daging yang melimpah ruah? 

Wah, mungkin ada orang yang akan menolaknya. Tapi saat orang tersebut sudah memakan banyak makanan hingga kekenyangan. Waduh, ya kalau itu sudah pasti.

Martabak memang lekat dengan lidah masyarakat Indonesia. Porsinya yang cukup besar bisa dimakan beramai-ramai menjadi menu makan malam andalan.

Biar nggak kelaparan tengah malam, bisa banget beli martabak enak di Surabaya. Berikut daftarnya:

1. Terang Bulan Vulcano

terang bulan vulcano
instagram.com/amandaakohar

Icip-icip martabak yang pertama adalah Martabak Vulcano. Dengan topping keju mozarella yang lumer dan bisa ditarik ke atas seperti dalam foto. Wah, pasti bakal melelehkan hati penikmat martabak.

Cara membuat martabak enak yang satu ini digoreng seperti biasa. Dengan parutan keju mozarella yang menghasilkan kesan lengket dan lentur saat diangkat. Keju ini kemudian dilelehkan dengan teknik blow torch.

Blow torch adalah tabung gas mungil yang dilengkapi dengan alat penyemprot api. Jadi bisa langsung melelehkan keju dengan cepat. Mungkin kalau di gerobak martabak biasa akan jarang ditemui teknik olahan martabak seperti ini ya. Isiannya cukup bervariasi ada jamur, daging sapi, dan masih ada banyak yang lainnya.

Berlokasi di : Jalan Tidar no.84, Sawahan.

Buka dari : 15:00-21:30 Wib.

2. Martabak Mafia

martabak mafia
instagram.com/bellotaste

Martabak kali ini memiliki topping yang berbeda yaitu dengan isian mi instan goreng. Bisa kenyang dalam satu suapan saja nih. Kulit martabaknya juga crunchy banget. Terbuat dari tepung terigu pilihan, maka dari itu saat membuat martabak adonan kulitnya nggak gampang robek.

Trus juga potongan daging sapinya nggak pelit. Melimpah setiap kali digigit selalu kena daging sapi yang sudah dimasak dengan resep rahasia. Wah, jelas sensasi makannya nggak bakal ada duanya deh.

Untuk harga setiap kotak karton yang berisi 12 potongan martabak cuman perlu bayar lima puluh lima ribu rupiah saja. Kalau lagi malas keluar rumah bisa pesan online juga.

Berlokasi di : Jalan Kertajaya no.236, Kertajaya, Gubeng.

Buka dari : 16:00-23:00 Wib.

3. Deli Martabak dan Terang Bulan

deli martabak dan terang bulan
instagram.com/amazingindonesiafood

Lah? Hitam-hitam diatas martabak itu apa ya? masih bisa dimakan ngga tuh? Tenang, itu adalah keju mozarella hitam yang terbuat dari charcoal atau arang Jepang. Charcoal ini aman untuk dikonsumsi karena bisa bermanfaat sebagai penawar racun dalam tubuh.

Rasanya tetap enak kok, nggak aneh atau gimana. Telur dan isiannya yang padat masih tetap terasa. Cocok banget nih, jadi camilan unik buat suguhan tamu yang mau datang ke rumah.

Harganya untuk ayam mozarella hitam cuman, 110.000 rupiah dan sapi mozarella hitam cuman 120.000. Biar nggak makin penasaran, langsung cobain saja ya!

Berlokasi di : Jalan Raya Diponegoro no.127, Surabaya, dan tiga cabang lainnya.

Buka dari : 10:00-23:00 Wib.

4. Go Brothers

go brothers
instagram.com/go.brothers

Kalau martabak enak di Surabaya yang satu ini memiliki bungkus yang super elegan banget. Terbuat dari karton berwarna hitam dengan tulisan emas. 

Pilihan isi martabaknya sangat beragam, dari jamur, ikan tuna, hingga daging wagyu. Benar-benar elegan dan berkelas ya. Adapun juga yang paling banyak dibeli adalah martabak beef with salted egg yolk and mozarella. Rasa gurih dari irisan kuning telur asin bikin nagih.

Pas banget buat yang ingin merasakan menu isian martabak yang beda dari yang lainnya. Harganya sekitar delapan puluh lima ribu rupiah. Adapun juga promo delivery untuk kamu yang nggak ingin pergi kemana-mana.

Berlokasi di : Jalan Raya Darmo Permai 1/38, Surabaya

Buka dari : 16:00-23:00 Wib.

Baca juga: Makan ala Bule Yuk! di 8 Restoran Western yang Ada di Surabaya Selatan

5. De’Fransisco Martabak & Terang Bulan

martabak telur
instagram.com/sasmitaedo

Martabak enak di Surabaya ini menjadi The First Winner Jawa Pos Culinary Award 2017 pada kategori makanan pinggir jalan. Jadi nggak perlu diragukan lagi soal rasa apalagi tempat makannya yang sudah pasti enak dan bikin nyaman.

Kedai makan ini termasuk tempat martabak enak yang klasik. Cara penyajian yang di piring kaca dengan garpu dan sendok yang terbilang cukup antik, terlihat dari ukiran kedua alat makan tersebut.

Walau tergolong klasik, tapi menu yang dihidangkan cukup bervariasi. Salah satunya martabak samyang yang pedas dan sempat hits dikalangan anak muda Surabaya. Untuk harganya hanya sekitar empat puluh lima ribu rupiah.

Berlokasi di : Jalan Mayjen Sungkono no.9, Dukuh Pakis.

Buka dari : 16:00-01:00 Wib.

6. Martabak & Terang Bulan Holland

martabak & terang bulan holland
instagram.com/amandaakohar

Siapa yang nggak tahu tentang martabak dan terang bulan Holland? Pasti sudah banyak yang kenal ya. Karena sudah ada banyak cabang yang tersebar di seluruh Surabaya.

Kedai martabak ini juga punya isian yang melimpah dan padat. Jadi lebih mengenyangkan, apalagi kulit martabaknya yang renyah dan limpahan telurnya terasa hingga gigitan terakhir.  Sajian saus sambal dan acar timun yang jadi pendamping makanan.

Harganya cukup merakyat loh, sekitar lima puluh ribu hingga tujuh puluh ribu rupiah saja. Tambah saja tujuh ribu rupiah biar dapat keju ekstra.

Berlokasi di : Jalan Raya Manyar no.59C, Menur.

Buka dari : 17:00-23:30 Wib.

7. OTW Food Street

OTW Food Street
instagram.com/herypg

OTW Food Street ini punya camilan manis, asin, dan pedas dalam ukuran yang kecil. Kalau kamu pegawai kantoran yang sukanya lembur malam di luar kantor. Bisa jadi ini camilan malammu bersama teman kantor.

Ada 16 kotak martabak asin yang bisa dibagi-bagikan ke teman. Cukup mengenyangkan kok. Dengan saus yang  beraneka macam seperti saus sambal, mayonaise, dan BBQ. Enak deh!

Harganya sekitar sembilan puluh ribuan yang bisa dibagi dengan 5-6 teman kantormu. Jadi nggak bikin dompet sempit deh.

Berlokasi di :  Jl. Manyar Tirtoyoso No.90, Manyar Sabrangan, Mulyorejo. 

Buka dari : 15:00-23:00 Wib. 

8. Warung Wakaka

warung wakaka
instagram.com/warung_wakaka

Martabak enak di Surabaya yang terakhir ada di Warung Wakaka. Tempat nongkrong asik ini sudah tersebar di beberapa kota besar di pulau Jawa. Tempat kuliner favorit yang banyak diminati oleh anak muda.

Martabak di sini kekinian banget. Daging cincang mini yang ditaruh di atas keju parut lalu dipanggang dengan teknik blow torch. Jaminan lelehan keju hingga lidah yang lumer banget.

Untuk harganya relatif murah dan bersahabat. Mulai dari enam puluh ribu rupiah saja. Kini sudah tersedia di aplikasi ojek online. Kadang memberikan promo menarik yang memesan menggunakan aplikasi tersebut.

Berlokasi di : Jalan Manyar Kertoarjo no.84, Manyar Sabrangan.

Buka dari : 11:00-23:00 Wib.

Melihat fotonya saja sudah bikin ngiler ya, gimana waktu sudah ada dihadapan makanannya. Yah, itulah delapan martabak enak di Surabaya yang bisa kamu jadikan rekomendasi menu makan saat nongkrong bersama teman. Biar uang di dompet juga nggak habis banyak dan bisa menikmati makanan kekinian. Yuk, barengan ke sana!

0 Comment