8 Menu Diet Keto yang Rasanya Nikmat dan Aman Dikonsumsi

04 September 2018, at 09:34
0
0
8 Menu Diet Keto yang Rasanya Nikmat dan Aman Dikonsumsi

Memiliki bentuk tubuh serta berat badan yang ideal adalah impian dari setiap orang, terutama wanita. Sebab, tubuh yang ideal dianggap mampu mendongkrak penampilan menjadi lebih menarik.

Selain itu, mereka juga akan lebih percaya diri ketika harus berhadapan dengan orang lain. Oleh karenanya, begitu banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Apakah kamu salah satu dari mereka? Kalau benar, upaya apa yang sudah kamu lakukan untuk mendapatkan bentuk badan ideal?

Dihimpun dari berbagai sumber, kebanyakan orang menurunkan berat badannya dengan melakukan program diet. Hal tersebut dikarenakan metode yang satu ini memang cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menekan jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tujuannya adalah agar tidak terjadi penumpukan lemak dan kalori sehingga berat badan menjadi lebih mudah terkontrol.

Sampai saat ini, sudah banyak orang yang mengalami sendiri hasil dan manfaat dari diet yang dilakukan. Oleh karenanya, tidak heran kalau begitu banyak jenis diet baru bermunculan, seperti diet mayo, diet rendah karbo, diet angin, diet air putih, dan masih banyak lagi.

diet keto
beritagar.id

Semua jenis diet itu sebenarnya memiliki tujuan yang sama, hanya saja caranya yang berbeda. Jadi, kamu bisa memilih salah satu dari jenis diet sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Nah, bicara tentang jenis diet, belakangan ini ada satu jenis diet yang cukup fenomenal dan menjadi buah bibir netizen, yaitu diet keto. Kamu pasti sudah tahu diet keto, kan? Yap, diet keto adalah diet yang menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan disarankan untuk mengonsumsi makanan berprotein serta tinggi lemak.

Memang terdengar sedikit aneh, tapi itulah faktanya sehingga menjadi pembicaraan belakangan ini. Sebab, hampir semua diet akan menghindari konsumsi lemak, tapi diet ini justru menambah asupan lemak. Cukup aneh, bukan? Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab sudah banyak bukti dan fakta yang menyebutkan kalau diet keto memang ampuh menurunkan berat badan.

Hal penting yang harus diperhatikan ketika melakukan program diet ini adalah menunya. Sebab, jika sampai salah dalam memilih menu, maka diet akan menjadi sia-sia. Bahkan, tidak hanya menyebabkan gagal, salah pilih menu juga bisa membuat berat badan tambah meningkat.

Untuk itu, berikut adalah beberapa makanan yang bisa kamu jadikan menu favorit saat sedang melakukan diet keto.

Baca juga : Jangan Pernah Curang Saat Diet, Akibatnya Fatal!

1. Telur

telur
pexels.com

Menu pertama yang harus kamu konsumsi saat melakukan diet keto adalah telur. Mengapa demikian? Sebab, telur sangat kaya akan protein dan lemak hewani yang bisa memberikan cadangan energi bagi tubuhmu sehingga tidak lemas saat diet. Cara mengonsumsinya bervarian, tapi kebanyakan orang mengonsumsi telur rebus saat sedang diet keto.

2. Avokad

avokad
pexels.com

Selanjutnya, kamu harus banyak-banyak mengonsumsi avokad saat sedang diet keto. Sebab, di dalam avokad terdapat lemak sehat, serat, dan kalium yang bisa menjaga kadar gula dalam darah. Kamu bisa menggunakan buah ini sebagai menu sarapan atupun makan siang. Tapi ingat ya, konsumsinya harus secara langsung dan tanpa bahan tambahan apapun.

3. Keju

keju
pexels.com

Menu selanjutnya adalah keju. Yap, kamu bisa mengonsumsi keju karena rendah gula, kaya protein, lemak, kalsium yang baik dalam mendukung proses diet keto. Memang benar, banyak yang bilang jika keju bisa meningkatkan nafsu makan. Tapi itu tidak menjadi masalah serius, daripada kamu harus mengonsumsi susu atau makanan lain yang tinggi akan kadar gulanya.

4. Ikan

ikan
pexels.com

Yang tak kalah penting juga, dalam melakukan diet keto juga harus mengonsumsi ikan sesering mungkin. Hal tersebut dikarenakan ikan sangat kaya akan nutrisi baik bagi tubuh, seperti protein, lemak sehat, dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada banyak ikan yang bisa kamu konsumsi setiap hari, seperti ikan tuna, salmon, tongkol, dan sebagainya.

5. Olahan Kedelai

tahu
pixabay.com

Banyak pakar diet yang mengatakan kalau olahan kedelai juga menjadi salah satu makanan rekomendasi bagi pelaku diet keto. Adapun olahan tersebut seperti tahu dan tempe. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin, baik pada pagi, siang, atau sore menjelang malam. Hal itu dikarenakan olahan kedelai sangat kaya akan sumber protein yang nantinya akan membantu proses metabolisme di dalam tubuh.

6. Daging Ayam

daging ayam
pexels.com

Nah, buat kamu yang gemar mengonsumsi daging ayam, maka kamu adalah orang yang cocok melakukan diet keto. Sebab, daging ayam menjadi salah satu menu andalan yang bisa kamu konsumsi dalam berbagai macam olahan, misalnya digoreng, dikukus, atau dibuat sup. Daging ayam sendiri cukup kaya akan protein, serat, dan lemak sehingga bisa mendukung proses diet agar hasilnya lebih efektif.

7. Salad

salad
pexels.com

Salad adalah makanan sehat yang terbuat dari berbagai macam bahan alami, seperti buah dan sayuran. Saat melakukan diet keto, kamu bisa menggunakan salad sebagai menu utama. Tapi usahakan komposisinya lebih banyak sayuran hijau untuk melengkapi protein, vitamin, dan serat sebagai penstabil kadar gula darah.

8. Madu

madu
pexels.com

Dan yang cukup populer adalah madu. Yap, madu sering menjadi menu favorit saat sedang diet keto. Hal itu dikarenakan madu kaya akan vitamin dan sifat antioksidannya yang bisa menjaga kebugaran tubuh saat sedang diet. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung ataupun dicampur dengan lemon.

Itulah beberapa menu diet keto yang rasanya nikmat dan aman dikonsumsi. Bagaimana, kapan mau dicoba?

0 Comment