8 Minuman Paling Aneh dari Berbagai Negara, Ada yang Terbuat dari Jari Kaki

10 September 2019, at 12:00
0
0
8 Minuman Paling Aneh dari Berbagai Negara, Ada yang Terbuat dari Jari Kaki

Nggak hanya makanan saja, tapi juga ada lho kreasi minuman unik yang terbuat dari sesuatu yang nggak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Seperti delapan minuman aneh berikut ini yang ternyata bahan untuk membuatnya nggak pernah kamu sangka sebelumnya. Duh apa sih?

1. Mezcal de pechuga, Meksiko

minuman aneh di dunia
animalgourmet.com

Minuman aneh yang pertama datang dari Meksiko. Kenapa dibilang aneh? Itu karena minuman ini dibuat dari dada ayam/kelinci/kalkun mentah yang kemudian digantung disebuah tungku bernama mezcal.

Kemudian disuling di dalam sebuah uap hingga minyaknya keluar. Minuman ini tergolong menyehatkan, karena dipercaya bisa bermanfaat bagi kesehatan.

2. Sinchicara, Ekuador

minuman bealkohol di dunia
edition.cnn.com

Minuman beralkohol ini diproduksi di Provinsi Sucumbíos. Masyarakat Ekuador biasanya membelinya langsung dari toko dan menyimpannya dalam kulkas.

Tapi kalau menginginkan yang alami bisa membuatnya dengan mencari resep di internet. Sinchicara adalah tebu yang dicampurkan dengan kulit tanaman di hutan hujan asli.

3. Mamajuana, Republik Dominika

minuman mamajuana di dominika
carryonblog.com

Buat kamu yang ingin membuat sendiri minuman khas Republik Dominika ini, kamu hanya perlu kulit pohon hasil panen masyarakat setempat. Sisanya, kamu bisa mencampurkan berbagai bahan agar lebih lezat.

Untuk masyarakat di sana, minuman ini seperti mengingatkan kembali budaya minum dimasa lalu. Minuman aneh di dunia ini juga bisa meredakan flu lho.

4. Kava, Fiji

minuman kava asal fiji
winemag.com

Minuman aneh di dunia selanjutnya ini biasanya disajikan saat upacara penting oleh masyarakat Fiji. Terbuat dari tanaman merica yang ditumbuk menjadi bubuk.

Kemudian dicampurkan dengan air mineral dan diaduk agar larut. Tapi minuman ini tergolong ke dalam minuman psikoaktif yang dilarang di beberapa negara.

Ada baiknya untuk banyak membaca efek samping dari minuman tersebut, sebelum meneguknya ya!

Baca juga: Selain Ingus Artis, Barang-barang Menjijikkan Ini Dijual dengan Harga Sampai Ratusan Juta

5. Tongba, Nepal

minuman tongba asal nepal
esikkimtourism.in

Tongba adalah minuman unik di dunia yang terbuat dari proses fermentasi millet. Membutuhkan beberapa minggu untuk membuatnya.

Disajikan dengan sebuah cangkir berbentuk barrel dan dinikmati dengan air hangat lalu diminum menggunakan sedotan bambu agar sisa kotorannya bisa tersaring.

6. Soju dari Air Mata Tuna, Korea Selatan

minuman soju asal korea selatan
wikimedia.org

Minuman asal Korea Selatan ini memang terbuat dari anggur beras yang disuling dengan campuran alkohol yang tinggi. Ada juga varian soju dengan rasa berbeda seperti pir dan blueberry.

Menariknya lagi, ada pula jenis soju yang terbuat dari air mata tuna atau yang disebut dengan chamchi nunmulju. Biasanya disajikan di restoran bergaya ala Jepang atau restoran seafood.

7. Boza, Bulgaria

minuman boza asal bulgaria
theculturetrip.com

Boza adalah minuman yang memiliki rasa asam tapi juga manis. Itu karena terbuat dari fermentasi tepung yang direbus.

Minuman ini memiliki kandungan mikroorganisme yang baik untuk usus. Boza memang mengandung alkohol. Tapi kandungannya cukup sedikit, sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak atau ibu menyusui.

8. The Sourtoe Cocktail, Kanada

minuman the sourtoe cocktail asal kanada
marcmytravels.com

Minuman aneh di dunia yang terakhir adalah koktail yang dicampurkan dengan jari kaki manusia. Jari ini didapatkan dari orang-orang yang rela “memberikan” jari kakinya untuk dimasak menjadi koktail tersebut.

Untuk meminumnya, pengunjung harus meneguk dan membiarkan jari kaki menyentuh bibir. Hayo siapa yang berani?

Itulah delapan minuman aneh dari berbagai negara yang terbuat dari bahan unik dan nggak disangka-sangka. Benar-benar bikin geleng-geleng kepala saja.

0 Comment