8 Objek Wisata Arung Jeram Paling Menegangkan di Asia, Ada yang Sampai 2 Hari 1 Malam!

08 August 2019, at 06:00
0
0
8 Objek Wisata Arung Jeram Paling Menegangkan di Asia, Ada yang Sampai 2 Hari 1 Malam!

Arung jeram atau rafting merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan saat liburan. Pergi bersama teman-teman atau keluarga pasti sangat menyenangkan.

Buat kamu yang sudah sering melakukan kegiatan tersebut, sungai yang beraliran deras dan panjang menjadi sesuatu yang menantang dan justru menyenangkan.

Berikut ini beberapa lokasi arung jeram paling menegangkan di Asia yang bisa kamu coba apabila menyukainya.

Baca Juga: Jelajah Kembaran Sungai Amazon di Indonesia dengan Perahu, Siap Bertualang?

1. Sungai Alas, Indonesia

sungai alas
instagram.com/alasleuser_adventure

Objek wisata arung jeram pertama terletak di Indonesia, lebih tepatnya di Sungai Alas Sumatera Barat.

Memiliki level kesulitan 3 dan 4, sungai ini memiliki jalur yang sangat menantang bagi pecinta rafting. Sehingga, hanya wisatawan dengan kemampuan profesional saja yang bisa melintasinya.

Nggak hanya menegangkan, kamu akan disuguhi dengan pemandangan hutan hujan yang masih asri beserta binatang liar yang terkadang muncul di tepi sungai pada sepanjang jalurnya.

2. Sungai Karnali, Nepal

sungai karnali
instagram.com/bhutz

Tempat rafting menantang lainnya adalah di sungai Karnali yang merupakan sungai terpanjang dan terbesar di Nepal. Meskipun demikian, tempatnya yang terpencil membuat lokasi sulit ditemukan tanpa bantuan warga lokal.

Untuk menikmati sensasi rafting sepanjang 177 km dengan kondisi alam yang masing sangat bersih, kamu harus mendaki selama dua hari terlebih dahulu.

3. Sungai Gangga, India

sungai gangga
instagram.com/sachinbenthomas

Di India, kamu bisa merasakan sensasi arung jeram yang menegangkan di sungai Gangga. Tempat yang dianggap suci tersebut ternyata memiliki banyak tantangan yang akan memuaskan adrenalinmu.

Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini adalah pertengahan bulan September sampai pertengahan bulan Mei.

4. Sungai Pai, Thiland

sungai pai
instagram.com/chanelle555

Lokasi rafting yang paling menantang selanjutnya adalah sungai Pai di Thailand. Objek wisata yang satu ini memiliki level kesulitan yang tinggi sehingga nggak direkomendasikan bagi pemula atau kamu yang hanya ingin bersenang-senang.

Bahkan, kegiatan arung jeram yang dilakukan pada sungai sejauh 99 km sampai perbatan Myanmar ini bisa memakan waktu sampai dua hari satu malam lho!

Baca Juga: 8 Lokasi Rafting di Bali yang Bikin Liburanmu Makin Seru, Berani Coba?

5. Sungai Seti, Nepal

sungai seti
instagram.com/maria_lc

Sungai paling menantang untuk arung jeram di Asia selanjutnya asalah sungai Seti di Nepal. Memiliki panjang sekitar 61 km, kegiatan rafting bisa berlangsung sampai dua hari lho!

Meskipun demikian, pemandangan alam sekitar yang menakjubkan akan memanjakanmu selama perjalanan yang menegangkan.

6. Sungai Yangtze, China

sungai yangtze
huffpost.com

Yangtze merupakan sungai terpanjang Asia yang terletak China. Objek wisata alam tersebut memiliki berbagai varian tingkat kesulitan untuk arung jeram.

Bahkan, lokasi rafting ini memiliki lekukan yang dua kali lipat lebih dalam dibandingkan dengan Grand Canyon lho. Sehingga dibutuhkan keberanian lebih untuk melewatinya.

7. Sungai Marshyangdi, Nepal

sungai marshyangdi
instagram.com/paddlenepal

Memiliki level kesulitan yang cukup tinggi yaitu 4 dan 5, sungai Marshyangdi di Nepal termasuk dalam 8 lokasi rafting paling menegangkan di Asia.

Aliran derasnya yang jatuh dari dataran tinggi Nepal membuat objek wisata ini hanya cocok bagi kamu yang sudah profesional dalam hal arung jeram.

8. Sungai Zanskar, India

sungai zanskar
instagram.com/tashi_nurboo

Sungai Zanskar di India memiliki titik tertinggi untuk arung jeram yang membuatnya ditangi oleh banyak wisatawan.

Kamu akan mendapatkan sensasi menegangkan dan pemandangan luar biasa karena rafting dimulai pada titik ketinggian 14 ribu kaki di atas permukaan air laut.

Nah, itu dia Sobat Qupas 8 lokasi arung jeram di Asia yang akan meningkatkan adrenalinmu karena sangat menantang dan menegangkan. Kamu ingin mengunjungi yang mana?

0 Comment