8 Olahraga ini Bisa Mengecilkan Perut Hanya dalam Sebulan, Mau Coba?

08 September 2018, pada 03:42
0
0
8 Olahraga ini Bisa Mengecilkan Perut Hanya dalam Sebulan, Mau Coba?

Wanita mana sih yang tidak ingin punya bentuk tubuh yang ideal? Tentu saja setiap wanita, termasuk kamu pasti menginginkannya, bukan?

Yap, bentuk tubuh yang ideal memang menjadi salah satu impian bagi kebanyakan wanita. Hal tersebut dikarenakan mereka percaya bahwa tubuh yang ideal dan terbebas dari lemak bisa mendongkrak penampilan menjadi lebih menarik.

perut rata

Untuk mendapatkannya, banyak wanita yang rela melakukan segala cara, mulai dari cara yang aman sampai cara yang berisiko sekalipun. Kalau cara yang aman, bisa dilakukan dengan menerapkan pola makan sehat atau rutin berolahraga. Namun, cara yang berisiko adalah seperti mengonsumsi obat-obatan pelangsing.

Padahal, dengan membiasakan tubuh mengonsumsi obat-obatan tersebut, akan ada  efek samping yang cukup mengkhawatirkan dalam jangka panjang. Oleh karenanya, jika ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan membuang lemak yang menumpuk pada perut, lebih baik menggunakan cara yang aman dan sehat saja, salah satunya adalah olahraga.

olahraga mengecilkan perut

Yap, ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan untuk membasmi lemak membandel di perut hanya dalam waktu singkat, sekitar satu bulan saja! Tapi kamu harus melakukannya dengan serius dan konsisten agar hasilnya juga maksimal.

Nah, apa saja jenis olahraga tersebut? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa olahraga yang bisa mengecilkan perut hanya dalam waktu sebulan saja.

Baca juga : Ingin Menurunkan Berat Badan? Ini Dia 5 Metode Diet Baru yang Bisa Kamu Coba

1. Plank

plank
elzamu.com

Olahraga pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut adalah plank. Tentunya kamu sudah tahu apa itu plank, bukan? Yap, plank adalah salah satu jenis olahraga yang dipercaya bisa membakar lemak di dalam perut dalam waktu singkat. Sebab, dalam melakukannya, kamu akan mengandalkan otot lengan dan perut sehingga bisa memperbaiki postur tubuh, terutama bagian perut.

2. Squat

squat
myfitnesspal.com

Squat merupakan salah satu teknik dalam dunia kebugaran yang fungsinya untuk menguatkan otot, terutama pada bagian perut dan bokong. Selain itu, squat juga sering dijadikan sebagai gerakan dasar bagi orang-orang yang ingin meluruhkan lemak pada area pinggang, paha, dan perut. Sehingga kamu bisa melakukannya secara rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

3. Sit Up

sit up
nuga.co

Selanjutnya, kamu juga bisa melakukan sit up untuk meluruhkan lemak pada perutmu. Seperti diketahui, sit up memang sangat ampuh dalam membakar lemak menumpuk pada perut. Kamu bisa melakukannya setiap pagi dan malam minimal 15 menit. Jika konsisten, tidak sampai satu bulan kamu akan merasakan hasilnya.

4. Hula Hoop

hula hoop
hulahoops.co.nz

Siapa sangka permainan yang satu ini ternyata bisa digunakan sebagai metode pembakar lemak perut. Hal itu telah dibuktikan oleh beberapa pakar kebugaran. Jadi, hula hoop terbilang sebagai permainan sekaligus olahraga yang tidak hanya memberikan kesenangan saja, tapi juga bisa mengecilkan perut secara cepat.

5. Lompat Tali

lompat tali
segmennews.com

Tentunya kamus sudah tahu permainan lompat tali, bukan? Yap, permainan yang satu ini memang sangat ampuh untuk membakar lemak dan menguatkan otot perut. Untuk hasil maksimal, banyak pakar yang menyarankan agar kamu berlatih minimal setengah jam di pagi atau sore hari. Sebab, dalam waktu tersebut, akan ada sekitar 400 kalori dan lemak yang akan dibakar menjadi keringat.

6. Naik Turun Tangga

naik turun tangga
blibli.com

Kalau yang satu ini sangat cocok buat kamu yang berprofesi sebagai pegawai kantoran. Kamu bisa mengandalkan tangga di gedung kantormu. Jadi jangan terbiasa menggunakan lift karena naik turun tangga lebih bermanfaat untuk menguatkan otot serta membakar lemak yang menumpuk.

7. Berenang

renang
pexels.com

Buat kamu yang hobi berenang, maka ini adalah kabar gembira. Sebab, berenang termasuk sebagai salah satu jenis olahraga yang bisa membakar lemak pada seluruh bagian tubuh dengan cepat. Seperti yang kamu ketahui, berenang memang cukup menguras tenaga sehingga tanpa kamu sadari ada lemak dan kalori yang telah luruh dengan sendirinya.

8. Bersepeda

bersepeda
pexels.com

Yang terakhir adalah bersepeda. Jika kamu memiliki waktu luang di pagi hari, maka lakukanlah olahraga ini, walau hanya memutari komplek perumahan. Sebab, bersepeda bisa membuat irama jantungmu lebih stabil. Lantas, lemak pada perut akan dibuang dalam setiap kayuhan kakimu.

Itulah beberapa jenis olahraga mengecilkan perut dalam waktu sebulan. Selamat mencoba, ya!

0 Komentar