8 Olahraga Simpel ini Bisa Ubah Bentuk Tubuhmu Hanya dalam 4 Minggu

22 December 2018, at 00:00
1
0
8 Olahraga Simpel ini Bisa Ubah Bentuk Tubuhmu Hanya dalam 4 Minggu

Banyak orang yang ingin badan sehat dan tubuh yang indah. Tetapi kebanyakan diantara mereka malas untuk melakukan olahraga. Kalau begitu badan sehat dan tubuh yang indah hanya akan menjadi mimpi belaka, dong?

Ada banyak pertimbangan mengapa orang-orang malas melakukan olahraga. Selain melelahkan, kegiatan menyehatkan ini biasanya juga dilakukan di luar rumah.

Padahal ada gerakan-gerakan olahraga yang bisa dilakukan tanpa keluar rumah dan tanpa banyak gerak. Pokoknya simpel!

1. Plank

plank
lifehack.org

Gerakan olahraga yang satu ini sungguh sederhana dan mudah. Kamu bahkan tidak perlu keman-mana.

Plank merupakan olahraga yang tidak memerlukan perpindahan tubuh. Kamu hanya perlu menahan seluruh badanmu dengan kedua tangan hingga siku dan kaki dengan posisi lurus.

Posisi plank yang benar akan membuat otot-otot kuat dan tulang-tulang dalam tubuh bagian belakang berada pada posisi normal.

2. Push Up

push up
rockwallrectech.com

Siapa yang tidak tahu gerakan olahraga yang satu ini? Kamu pasti sudah familier kan dengan push up. Meskipun demikian, banyak yang salah mempraktikkan gerakan push up, lho.

Lakukan push up dengan benar yaitu dengan meluruskan posisi tubuh ketika disangga oleh tangan dan kaki, kemudian bangkit selambat mungkin dari posisi tersebut.

3. Pengencangan Paha dan Otot Bawah

pengencangan paha dan otot bawah
popsugar.com

Kamu harus menopang tubuhmu dengan kedua tangan dan lutut. Kemudian kamu harus mengangkat tangan kanan dan kaki kiri secara bersamaan dan perlahan-lahan hingga lurus dengan badan. Lakukan hal yang sama pada tangan kiri dan kaki kanan.

4. Squats

squats
thinkstock.com

Gerakan yang satu ini akan melatih keseimbanganmu. Letakkan kedua tangan menjulur lurus ke depan kemudian berusahalah untuk duduk atau menekuk lututmu. Bayangkan kamu sedang akan duduk di sebuah kursi.

Posisikan tubuh agak condong ke depan agar gerakan ini maksimal.

Baca Juga: Anti Ribet, Ini 5 Gerakan Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Kasur

5. Abs Exercises

abs exercises
popsugar.com

Hmm, olahraga yang satu ini sangat mudah dan sangat disarankan bagi kamu semua yang suka mager. Bagaimana tidak, gerakan olahraga ini dilakukan sambil tiduran, lho!

Kamu cukup mengatur posisi tidur dengan tangan menjulur lurus ke atas, kemudian secara perlahan temukan telapak tangan dengan lutut pada titi yang pas.  Lakukan bergantian dengan tangan dan kaki satunya.

6. Abs and Buttocks

abs and buttocks
popsugar.com

Jika dibandingkan dengan yang sebelumnya, olahraga ini memang sedikit lebih rumit. Namun tetap saja ini mudah dan praktis untuk dilakukan.

Angkat kakimu setinggi mungkin, kemudian tarik secara perlahan hingga hidungmu mencium lulut. Lakukan bergantian dengan kaki satunya. Olahraga ini akan membantu mengencangkan otot kaki perut dan tulang pinggang.

7. Pengencangan Pinggang

pengencangan pinggang
popsugar.com

Kamu hanya perlu memposisikan kedua kakimu membentuk kuda-kuda, kemudian bersandarlah pada dinding. Pegang benda yang cukup berat untuk mengencangkan otot kanan.

Lalu kamu harus menengok ke kanan dan ke kiri menggunakan tubuhmu.

8. Cara Melakukan

cara melakukan
hellosehat.com

Lakukan gerakan-gerakan olahraga di atas selama enam hari pada masing-masing minggu. Pada minggu pertama dan ketiga, lakukan 1 menit push up, pengencangan paha dan otot bawah, squats, abs, dan 2 menit untuk plank dan pengencangan pinggang. Berilah jarak 10 detik pada masing-masing perpindahan.

Sedangkan pada minggu kedua dan keempat, lakukan menjadi dua set. Set pertama, lakukan plank, abs exercise, dan pengencangan paha dan otot bawah masing-masing 3 menit dengan jarak perpindahan 15 detik. Set kedua memiliki metode yang sama dengan gerakan olahraga yang tersisa.

Nah, itu dia 8 gerakan olahraga yang super simpel akan tetapi bisa membuat badanmu sehat dan bentuk tubuhmu indah mempesona. Lakukan dengan rutin dan tunggu hasilnya setelah 4 minggu!

0 Comment