8 Oleh-Oleh Khas Bangkok untuk Keluarga di Rumah

17 December 2018, at 06:00
3
0
8 Oleh-Oleh Khas Bangkok untuk Keluarga di Rumah

Liburan ke Bangkok kalau nggak bawa oleh-oleh khas dari kota ini rasanya memang nggak lengkap. Apalagi kamu jauh-jauh datang dari Indonesia.

Sebab bisa dibilang Bangkok, Thailand adalah surganya bagi pecinta shopping. Mungkin kamu sudah sering mendengar cerita teman-temanmu yang sudah membeli beragam barang di pusat perbelanjaan di Negeri Gajah Putih ini.

Mulai dari beragam pakaian dengan harga murah atau diskonan, berbagai jenis aksesoris lainnya kemungkinan sudah pernah kamu dengar dari mereka.

ilustrasi wanita membeli oleh-oleh khas bangkok
videoblocks.com

Eits! Tapi lupakan dulu soal pakaian-pakaian murah di Bangkok. Sebab kamu juga bisa membawa oleh-oleh khas kota ini untuk keluarga di rumah.

Mulai dari makanan hingga suvenir cantik dan untuk juga ada kok. Yuk langsung simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Gantungan kunci

gantungan kunci thailand
dhgate.com

Gantungan kunci adalah salah satu alternatif oleh-oleh Bangkok yang bisa kamu bawa dalam jumlah banyak. Tentu saja juga nggak akan membuatmu ribet.

Punya bentuk unik dan menarik, tentu suvenir Thailand ini bisa jadi kenang-kenangan cantik untuk orang-orang tercinta. Kamu bisa membeli gantungan kunci bentuk gajah, Grand Palace, Wat Arun dan lainnya.

Harganya pun bervariasi. Semakin rumit bentuknya, tentu saja harga juga semakin mahal. Tapi biasanya kalau membeli dalam jumlah banyak, kamu bisa melakukan penawaran hingga mendapat diskon khusus.

2. Snack Cumi-Cumi Bento

snack cumi cumi bento thailand
says.com

Kamu suka ngemil? Jajanan satu ini bisa dibilang populer di Thailand. Bahkan terkenal karena kepedasannya yang enak.

Tapi kalau kamu nggak bisa makan makanan yang berbau kuat, camilan satu ini mungkin nggak cocok untukmu.

Sebaliknya kalau kamu pecinta cumi-cumi, boleh deh bawa makanan satu ini untuk oleh-oleh. Dikemas menggunakan plastik dan rapi, tentu saja jajanan ini nggak akan ribet saat di bawa pulang.

3. Keripik durian

keripik durian thailand
stinkyspikes.wordpress.com

Pecinta buah durian bisa banget nih untuk mencoba jajanan Bangkok satu ini. Apalagi kedengarannya cukup unik ya?

Apalagi kamu nggak harus susah-susah membawa buah durian yang pasti akan mengganggu penumpang pesawat lain karena aroma kuatnya.

Harganya pun relatif terjangkau, yakni sekitar 65-100 baht Thailand (kurang lebih setara dengan dua puluh delapan ribuan sampai empat puluh empat ribuan rupiah). Tertarik untuk membeli?

4. Permen Susu Royal Chitralada

permen susu royal chitralada thailand
pinterest.com/saisankaew

Oleh-oleh khas Bangkok satu ini bisa dibilang patut dibawa pulang. Apalagi jenis permen dari olahan susu ini merupakan produk lokal Thailang.

Ada dua rasa yang dapat kamu bawa pulang, yakni original dan cokelat. Hmm, jadi nggak sabar untuk segera dibeli dan dibawa pulang ke rumah ya?

Baca juga: 10 Tempat Belanja Murah di Bangkok, Borong Oleh-Oleh Sepuasnya

5. Pad Thai Instan

pad thai instan thailand
phronk.com

Kalau kamu sudah sering ke Thailand, mungkin sudah tahu makanan khas Negeri Gajah Putih ini. Pasalnya Phad Thai memang sudah terkenal di antara masyarakat lokasl maupun pendatang.

Apalagi makanan ini dapat ditemukan di restoran dan toko makanan di jalanan di Bangkok.

Kabar baiknya lagi, kamu bisa membawanya pulang dan menikmati kapan saja. Sebab sudah tersedia dalam bentuk instan. Tinggal tambah air panas, Pad Thai pun siap untuk kamu santap!

6. Kaus khas Thailand

kaus khas thailand
dansontheroad.com

Nggak kalah menarik juga, kaus juga bisa jadi cendera mata untuk orang-orang terkasih di rumah. Desainnya juga beragam, mulai dari tulisan "I love Thailand", gambar ikon gajah hingga aneka landmark kebanggaan negeri ini.

Beragam ukuran pun tentu saja tersedia. Jadi kamu bisa membelinya untuk seluruh anggota keluarga.

Harganya pun nggak terlalu mahal, yakni mulai dari 80 baht Thailand atau sekitar tiga puluh lima ribu rupiah (ukuran anak-anak) dan 100-110 baht Thailand atau setara dengan empat puluh empat ribu sampai empat puluh sembilan ribuan rupiah (ukuran dewasa). Sangat terjangkau kan?

7. Kacang Koh-Kae

kacang koh kae thailand
twitter.com/OrientalEmp

Banyak makanan unik dan tentunya menawarkan rasa yang nggak mengecewakan ada di Bangkok. Tapi bagaimana yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh?

Tenang saja, karena kamu kacang Koh-Kae ini bisa kamu jadikan pilihan. Selain kemasannya terlihat praktis, rasanya juga enak.

Menariknya lagi, jajanan ini memiliki berbagai varian rasa. Mulai dari krim kelapa hingga barbeque. Coba saja pilih salah satu atau kamu bisa juga memborong semua rasa.

8. Mie Instan Mama Tom Yum

mi instan mama tom yum thailand
suzuya.id

Kalau di Indonesia ada merk mi instan terkenal, Thailand tentu juga ada. "MAMA" namanya.

Kamu juga bisa membawa mi instan ini untuk oleh-oleh di rumah. Selain terkenal di Bangkok, rasa autentik dari makanan Negeri Gajah Putih ini tentu semakin menjadi daya tarik tersendiri.

Kalau kamu berminat untuk membelinya, coba deh pilih rasa Tom Yum. Rasanya enak dan paling terkenal di Bangkok.

Dikemas dengan paket plastik kecil, tentu oleh-oleh ini akan lebih mudah untuk kamu bawa ke Tanah Air.

Nah, itulah oleh-oleh khas Bangkok yang bisa kamu bawa pulang untuk orang-orang tercinta di rumah. Mulai dari makanan hingga suvenir unik juga ada.

Menariknya lagi, oleh-oleh tersebut juga praktis dan nggak berat ketika kamu simpan dalam tas. Jadi tunggu apa lagi? Langsung borong oleh-oleh seperti yang sudah Qupas rekomendasikan deh biar nggak menyesal!

0 Comment