Qupas Weekend

8 Rekomendasi Drama Jepang Misteri yang Suguhkan Banyak Teka-teki

15 October 2020, at 08:00
8 Rekomendasi Drama Jepang Misteri yang Suguhkan Banyak Teka-teki

Serial atau drama bergenre misteri memang menyenangkan untuk diikuti. Teka-teki yang dihadirkan dalam setiap episode selalu membuat penonton penasaran dan menanti kelanjutan ceritanya.

Kalau kamu termasuk pecinta genre ini, coba deh nonton beberapa rekomendasi drama Jepang misteri di bawah ini. Endingnya susah ditebak deh!

1. Mr. Hiiragi's Homeroom (2019)

Rekomendasi Drama Jepang Terbaru (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Rekomendasi drama Jepang misteri yang pertama adalah “Mr. Hiiragi's Homeroom”. Tayang perdana pada tahun 2019 lalu, serial yang memiliki judul lain “3 Nen A Gumi: Ima kara Mina-san wa, Hitojichi Desu” ini mengisahkan tentang penyanderaan 29 siswa oleh wali kelasnya, Ibuki Hiiragi (Masaki Suda).

Sepuluh hari menjelang perayaan kelulusan, Hiiragi mengumpulkan siswa kelas 3A. Alih-alih memberikan pelajaran terakhir atau ucapan selamat, ia justru menyandera seluruh siswa di kelas tersebut, termasuk Sakura Kayano (Mei Nagano).

Bukan tanpa sebab, Hiiragi melakukan hal tersebut untuk mengungkapkan kebenaran di balik kasus bunuh diri salah satu siswanya, Rena Kageyama (Moka Kamishiraishi).

2. Your Turn to Kill (2019)

Rekomendasi Drama Jepang (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Nana (Tomoyo Harada) dan Shota (Kei Tanaka) merupakan pasangan baru yang baru saja pindah ke sebuah apartemen. Mereka kemudian diundang untuk menghadiri pertemuan rutin para penghuni. Siapa sangka, hal tersebut membuat keduanya terlibat dalam kasus pembunuhan.

Bermula dari sebuah permainan, satu per satu penghuni apartemen mereka mulai kehilangan nyawa. Apa yang sebenarnya terjadi dalam drama Jepang misteri “Your Turn to Kill” atau “Anata no Ban Desu” ini ya?

Baca juga: Bikin Penasaran, 5 Drama Jepang Bertema Time Travel Ini Romantisnya Kebangetan!

3. Nippon Noir: Detective Y's Rebellion (2019)

Rekomendasi Dorama Jepang Misteri (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Detektif Kiyoharu Yusa (Kento Kaku) terbangun di tengah hutan dengan mayat seorang detektif wanita terbaring di sampingnya. Sayangnya, Yusa kehilangan sebagian ingatannya sehingga nggak bisa mengingat apa yang sebenarnya terjadi.

Hidup Yusa pun berubah dalam satu malam, dari detektif kepolisian menjadi tersangka pembunuhan. Benarkah Yusa pembunuh yang sebenarnya? Drama Jepang kriminal bertajuk “Nippon Noir: Detective Y's Rebellion” siap menghadirkan berbagai teka-teki untukmu!

4. Women of a Million Yen (2017)

Drama Jepang Detektif (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

“Women of a Million Yen” merupakan serial psychological thriller yang bisa mengaduk-aduk emosimu. Salah satu drama Jepang terbaik ini bercerita tentang seorang penulis novel nggak terkenal bernama Shin Michima (Noda Yojiro).

Suatu hari, Shin kedatangan lima wanita misterius yang mengaku mendapatkan undangan untuk tinggal di rumahnya. Mereka adalah Minami Shirakawa (Fukushima Rila), Hitomi Tsukamoto (Matsui Rena), Yuki Kobayashi (Wagatsuma Miwako), Nanaka Hikari (Araki Yuko), dan Midori Suzumura (Takeda Rena).

Kelima wanita tersebut membayar uang sewa sebesar 1 juta yen kepada Shin setiap bulannya. Namun, Shin nggak boleh bertanya tentang mereka. Enam bulan kemudian, sebuah insiden mengubah segalanya. Lantas, siapa sebenarnya wanita-wanita misterius tersebut?

Baca juga: 5 Drama Jepang Terbaru di Viu, Buruan Nonton!

5. Criminologist Himura And Mystery Writer Arisugawa (2016-2017)

Drama Jepang Misteri (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Hideo Himura (Takumi Saito) merupakan seorang kriminolog genius yang sering mendapatkan permintaan dari polisi untuk memecahkan berbagai kasus rumit. Ia sangat menyukai adegan kejahatan sampai memiliki keinginan untuk melakukan pembunuhan.

Sedangkan Arisu Arisugawa (Masataka Kubota) merupakan penulis novel misteri yang sering salah mengidentifikasi kasus. Walau keduanya terkesan nggak cocok, namun mereka selalu bekerjasama dalam mengungkapkan kebenaran.

Dikenal juga dengan judul “Rinsho Hanzai Gakusha Himura Hideo no Suiri”, “Criminologist Himura And Mystery Writer Arisugawa” nggak boleh dilewatkan oleh para pecinta teka-teki.

6. Ouroboros (2015)

Drama Jepang Tentang Yakuza (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Saat duduk di bangku sekolah dasar, dua anak panti asuhan yaitu Ikuo Ryuzaki (Toma Ikuta) dan Tatsuya Danno (Shun Oguri) menjadi saksi mata atas pembunuhan Yuiko Kashiwaba (Ryoko Hirosue), pengasuh di panti asuhan yang sudah mereka anggap sebagai kakak sendiri.

Karena masih kecil, keduanya nggak bisa berbuat apa-apa. Maka dari itu, mereka bertekad untuk membalas dendam dan mengungkapkan kebenaran saat sudah dewasa.

15 tahun kemudian, Ikuo menjadi detektif berbakat dengan karir cemerlang. Sedangkan Tatsuya bergabung dengan Yakuza dan memiliki posisi yang cukup penting. Walau menempuh jalan yang berbeda, tujuan mereka nggak pernah berubah. Jadi, gimana kelanjutan cerita “Ouroboros” ya?

7. SPEC (2010)

Drama Jepang Tentang Detektif (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Kalau kamu suka drama misteri yang dipadukan dengan komedi, “SPEC” nggak boleh dilewatkan. Serial Jepang yang rilis pada tahun 2010 ini mengikuti kehidupan seorang polisi perempuan dengan IQ 201 bernama Saya Touma (Erika Toda).

Saya bertugas di divisi Unidentified Crimes Unit yang menyelidiki kasus-kasus aneh dan nggak masuk akal atau nggak dapat dijelaskan secara ilmiah.

Suatu hari, seorang anggota polisi dari divisi lain bernama Takeru Sebumi (Ryo Kase) dipindahkan ke divisi Saya setelah mengalami kejadian misterius yang mengakibatkan anak buahnya terluka. Mereka pun harus bekerja sama untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi.

8. Bloody Monday (2008-2010)

Drama Jepang Misteri (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Satu lagi drama Jepang penuh teka-teki yang wajib masuk dalam daftar tontonmu, yaitu “Bloody Monday”. Serial ini mengacu pada kehidupan seorang hacker cerdas bernama Takagi Fujimaru (Miura Haruma).

Saat sebuah aksi terorisme mengancam Jepang menggunakan sebuah virus mematikan yang dapat melenyapkan populasi manusia, Takagi pun nggak tinggal diam.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa rekomendasi drama Jepang misteri yang nggak boleh kamu lewatkan. Kira-kira kamu bisa nebak ending-nya nggak?