Qupas Weekend

8 Rekomendasi Film Indonesia Romantis yang Punya Sekuel, Bikin Baper Semua!

11 September 2020, at 08:01
8 Rekomendasi Film Indonesia Romantis yang Punya Sekuel, Bikin Baper Semua!

Setelah 15 tahun berlalu, sekuel film “Dealova” akhirnya akan dibuat. Hal tersebut diungkapkan oleh Capo dei Capi Film beberapa waktu yang lalu. Rumah produksi tersebut mengungkapkan bahwa sekuel ini akan dibintangi oleh tiga artis yang lebih muda, yaitu Dikta Wicaksono, Harris Friza, dan Givina.

Ketiganya akan mengisi peran yang sebelumnya diisi oleh trio Jessica Iskandar, Evan Sanders, dan Ben Joshua. Meski detailnya belum disebutkan, “Dealova 2” dipastikan akan berada di univers yang sama dengan film pertamanya.

Dealova 2 (Foto: journeyofindonesia.com)
journeyofindonesia.com

Rencananya, sekuel dari salah satu film Indonesia paling romantis tersebut akan tayang pada akhir tahun 2021 atau awal 2022 nanti. Wah, harus sabar nunggu ya!

Sambil menunggu “Dealova 2” yang masih diproduksi, kamu bisa nonton beberapa film romantis Indonesia berikut ini. Semuanya bikin baper dan punya sekuel juga lho!

1. Ada Apa dengan Cinta?

Film Indonesia Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

Siapa sih yang nggak tahu film satu ini? Setelah dirilis pada tahun 2002 lalu, “Ada Apa dengan Cinta?” menjadi salah satu film remaja yang paling hits dan nggak lekang oleh waktu. Bahkan, tokoh Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) dianggap sebagai pasagan legendaris oleh sebagian orang.

Sayangnya, kisah cinta mereka berakhir menggantung sehingga menyisakan tanda tanya bagi para penonton. Nggak sedikit yang meminta sekuel dari film tersebut lho!

Permintaan tersebut diwujudkan 9 tahun kemudian. “Ada Apa dengan Cinta? 2” rilis pada tahun 2016 dan menjadi salah satu film yang paling banyak dibicarakan tahun itu karena memang sudah lama dinantikan.

2. Habibie & Ainun

Film Romantis Indonesia (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Habibie & Ainun” merupakan salah satu film biografi romantis yang nggak boleh kamu lewatkan. Kisah cinta presiden ke-3 Indonesia dengan istrinya ini punya dua sekuel yang masing-masing berjudul “Rudy Habibie” (2016) dan “Habibie Ainun 3” (2019).

Ketiga film tersebut melibatkan nama-nama besar seperti Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Maudy Ayunda, Jefri Nichol, dan masih banyak lagi.

3. Love for Sale

Film Indonesia Romantis Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Hidup Richard (Gading Marten) yang monoton berubah drastis setelah ia menyewa Arini (Della Dartyan) dari aplikasi Love Inc. Nggak sekadar kisah cinta biasa, “Love for Sale” menyuguhkan cerita pendewasaan yang unik dari diri manusia.

Film tahun 2018 ini berhasil meraih banyak penghargaan lho! Berkat kesuksesan tersebut, film “Love for Sale 2” akhirnya diproduksi dan rilis satu tahun kemudian.

Namun film kedua ini nggak melanjutkan cerita tentang hubungan Richard dan Arini lagi. Melainkan kisah Arini dengan klien lainnya yang diperankan oleh Adipati Dolken.

Baca juga: 8 Film Romantis Indonesia Ini Diadaptasi dari Wattpad Populer, Ada yang Sudah Tahu?

4. Dilan 1990

Sekuel Film Indonesia Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) nampaknya menjadi salah satu pasangan fiktif yang paling digandrungi oleh anak muda zaman sekarang. Cerita yang ringan dan kisah cinta sederhana membuat film yang berlatar tahun 90-an ini tenar.

Adaptasi novel karya Pidi Baiq tersebut terdiri dari 3 film yaitu “Dilan 1990” (2018), “Dilan 1991” (2019), dan “Milea: Suara dari Dilan” (2020). Kamu sudah nonton semua belum?

5. Dear Nathan

Film Indonesia Remaja (Foto: imdb.com)
imdb.com

Hampir sama dengan seri film “Dilan”, “Dear Nathan” juga menjadi magnet bagi anak muda. Bagaimana nggak, selain menyuguhkan cerita tentang kisah cinta anak SMA yang ringan, film ini dibintangi oleh dua aktor muda berbakat, yaitu Amanda Rawles dan Jefri Nichol.

Rilis pada 2017, film yang diadaptasi dari novel Wattpad karya Erisca Febriani ini dibuatkan sekuelnya yang berjudul “Dear Nathan: Hello Salma” satu tahun kemudian.

6. Eiffel... I'm in Love

​​​​​​​Sekuel Film Romantis Indonesia (Foto: imdb.com)
imdb.com

Saat benci berubah jadi cinta, siapa yang bisa menyangka? Kalimat tersebut mungkin tepat untuk menggambarkan hubungan Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) dalam “Eiffel... I'm in Love”.

Garapan Rizal Mantovani ini berhasil menarik banyak perhatian setelah dirilis pada tahun 2003 lalu lho! Nggak heran deh kalau sekuelnya yang dibuat 14 tahun kemudian bikin banyak orang penasaran.

Baca juga: Manis! 8 Film Netflix Komedi Romantis Ini Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri

7. London Love Story

Rekomendasi Film Indonesia (Foto: imdb.com)
imdb.com

Terdiri dari 3 film yang dirilis berturut-turut sejak tahun 2016 sampai 2018, trilogi “London Love Story” juga dijamin bisa bikin kamu deg-degan karena adegan-adegan manis di dalamnya deh!

Film romantis ini mengikuti perjalanan cinta empat orang, yaitu Caramel (Michele Ziudith), Dave (Dimas Anggara), Bima (Dion Wiyoko), dan Adelle (Adilla Fitri) yang cukup rumit serta penuh kejutan.

8. Ayat-ayat Cinta

Film Indonesia Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kamu pasti pernah dibuat gemas dan baper oleh hubungan Fahri (Fedi Nuril), Aisha (Rianti Cartwright), dan Mariah (Carissa Putri) dalam film “Ayat-ayat Cinta”. Garapan Hanung Bramantyo yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy tersebut memang berhasil membekas di hati penonton.

Nggak jauh berbeda dari film pertamanya, “Ayat-ayat Cinta 2” juga berhasil meraih banyak perhatian meskipun sutradara dan jajaran pemainnya sudah berganti. Kamu lebih suka yang mana?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa film romantis Indonesia yang punya sekuel. Siap-siap dibikin deg-degan sama kisah cinta mereka ya!