Qupas Beauty

8 Rekomendasi Sabun Cuci Tangan yang Nggak Bikin Kulit Kering

16 March 2020, at 06:00
1
8 Rekomendasi Sabun Cuci Tangan yang Nggak Bikin Kulit Kering

Temuan kasus virus Corona di Indonesia terus menanjak dalam beberapa waktu terakhir. Sebagai salah satu langkah pencegahan, kita pun dihimbau untuk menjaga kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan.

Oleh karena itu, kamu tentunya juga harus selektif dalam memilih sabun cuci tangan antiseptik yang tepat. Sebab, beberapa produk masih mengandung bahan yang bisa bikin kulit kering.

Tapi jangan khawatir, karena Qupas akan memberimu rekomendasi 8 sabun cuci tangan terbaik yang nggak bikin kulit kering. Simak daftarnya berikut ini yuk!

1. Dettol Original Anti-Bacterial pH-Balanced Handwash

Dettol Original Anti-Bacterial pH-Balanced Handwash (Foto: instagram.com/dettolindonesia)
instagram.com/dettolindonesia

Dettol Original Anti-Bacterial pH-Balanced Handwash diklaim mampu melindungi tangan dari kuman penyakit 10 kali lebih efektif dibandingkan dengan sabun cuci tangan lainnya.

Selain dilengkapi dengan formula pH-balanced yang nggak bikin kulit kering, sabun cuci tangan Dettol punya keharuman cemara yang khas nan menyegarkan.

Harga mulai: Rp 22.000 (225 ml)

2. Sleek Foamy Hand Wash

Sleek Foamy Hand Wash (Foto: instagram.com/sleekbaby_id)
instagram.com/sleekbaby_id

Dibanderol dengan harga terjangkau, sabun cuci tangan cair yang dikemas dalam botol berwarna putih ini juga ramai diserbu di pasaran. Apalagi formulanya aman bagi anak-anak.

Sleek Foamy Hand Wash diperkaya dengan ekstrak madu yang akan berperan sebagai pelembab. Jadi nggak perlu khawatir lagi, tangan bakalan senantiasa lembut dan anti kering.

Harga mulai: Rp 22.000 (250 ml)

3. Lifebuoy Antibacterial Hand Wash Mildcare

Lifebuoy Antibacterial Hand Wash Mildcare (Foto:  instagram.com/lifebuoyid)
instagram.com/lifebuoyid

Lifebuoy Antibacterial Hand Wash Mildcare diformulasikan dengan bahan-bahan yang lembut, khusus untuk kulit sensitif. Produk ini diklaim mampu memberikan 99,9% perlindungan hanya dalam waktu 10 detik.

Selain produk yang satu ini, kamu juga bisa mencoba Lifebuoy Antibacterial Hand Wash Total 10 yang secara klinis telah teruji mampu melindungi tangan dari 10 kuman penyebab masalah kesehatan.

Harga mulai: Rp 30.000 (200 ml)

Baca juga: Selain Parfum, 7 Kandungan Skincare ini Wajib Dihindari oleh Kulit Sensitif

4. Dove Caring Hand Wash

Dove Caring Hand Wash (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Selain produk deodoran spray ataupun shampo yang dimiliki Dove, kamu juga patut mencoba sabun cuci tangannya. Terlebih lagi, ada empat varian yang disediakan, yaitu:

  • Dove Beauty Cream Hand Wash
  • Dove Supreme Fine Silk Hand Wash
  • Dove Purely Pampering Shea Butter with Warm Vanilla Hand Wash
  • Dove Go Fresh Beauty Cream Hand Wash

Semua varian sabun cuci tangan Dove tersebut dilengkapi dengan bahan pelambap yang nggak akan bikin kulit tanganmu kering.

Harga mulai: Rp 30.000 (250 ml)

5. Carex Natural Aloe Vera Anti Bacterial Hand Wash

Carex Natural Aloe Vera Anti Bacterial Hand Wash (Foto: shopee.co.id)
shopee.co.id

Kamu mungkin mengenal brand ini lewat hand sanitizer-nya. Tapi selain itu, ada juga Carex Natural Aloe Vera Anti Bacterial Hand Wash yang bisa dicoba.

Sabun cuci tangan dari Carex diperkaya dengan ekstrak lidah buaya yang mampu membersihkan tangan dari segala kotoran dalam hitungan detik. Selain itu, bahan pelembab di dalamnya bertugas menjaga kulitmu supaya nggak kering.

Harga mulai: Rp 22.000 (250 ml)

6. Betadine Natural Defense Foaming Hand Wash

Betadine Natural Defense Foaming Hand Wash (Foto: instagram.com/betadineindonesia)
instagram.com/betadineindonesia

Betadine Natural Defense Foaming Hand Wash terbuat dari aloe vera dan madu Hanuka. Gabungan kedua bahan ini akan membawa banyak manfaat untuk kulit.

Mulai dari melembutkan tangan, menghalau bahaya radikal bebas, melembapkan kulit, dan tentu saja membunuh kuman penyebab berbagai macam penyakit.

Harga mulai: Rp 32.000 (225 ml)

7. Sensatia Botanicals Petal & Rind Hand Wash

Sensatia Botanicals Petal & Rind Hand Wash (Foto: instagram.com/sensatiabotanicals)
instagram.com/sensatiabotanicals

Selanjutnya ada rekomendasi hand wash dari brand lokal. Sabun cuci tangan ini mampu bekerja membersihkan segala kotoran tanpa mengurangi kelembapan alami kulit.

Komposisi utama Sensatia Botanicals Petal & Rind Hand Wash terdiri dari minyak kulit jeruk, peppermint oil, dan minyak neroli. Kombinasi dari bahan-bahan itulah yang akan bertindak sebagai antiseptik juga antibakteri supaya tangan terhindar dari kuman dan tetap terasa lembut.

Harga mulai: Rp 240.000 (500 ml)

Baca juga: Sekian Produk Terbaik Sensatia Botanicals yang Siap Menyulap Kulit Kering Jadi Glowing

8. The Body Shop Hand Wash

The Body Shop Hand Wash (Foto: instagram.com/thebodyshopindo)
instagram.com/thebodyshopindo

Selain jajaran skincare The Body Shop yang dikenal ampuh dalam mengatasi berbagai permasalahan wajah, kamu juga nggak boleh melewatkan sabun cuci tangan miliknya yang dirilis dalam lima varian. Diantaranya:

  • The Body Shop British Rose Hand Wash
  • The Body Shop Tahitian Tiare Hand Wash
  • The Body Shop Tea Tree Hand Wash
  • The Body Shop Balkan Juniper Hand Wash
  • The Body Shop Shea Hand Wash

Terlebih lagi, pembersih tangan bertekstur gel dari The Body Shop mampu menjaga kulit supaya tetap terasa halus dan lembap.

Harga mulai: Rp 129.000 (275 ml)

Nah, itulah 8 rekomendasi sabun cuci tangan yang bisa kamu coba untuk menghindari penyebaran virus Corona. Jangan malas membersihkan dan merawat kulit ya!