8 Restoran di Jogja yang Punya Dimsum Enak dan Cita Rasanya Khas, Bikin Lidah Bergoyang!

10 December 2018, pada 12:00
3
0
8 Restoran di Jogja yang Punya Dimsum Enak dan Cita Rasanya Khas, Bikin Lidah Bergoyang!

Di Indonesia, ada banyak menu khas China yang punya rasa nempel di lidah masyarakat. Apalagi kini harganya yang murah meriah dan terjangkau.

Ada banyak menu Chinese Food yang bisa dibikin secara gampang di rumah. Jadi nggak perlu makan keluar lagi deh.

Soal rasa tentu akan berbeda, nah berikut ada delapan restoran di Jogja yang punya menu Dimsum enak dengan cita rasa yang khas. Bikin berliur walau hanya melihat fotonya saja.

1. Serayu Chinese Restaurant

instagram.com/gqhoteljogja

Restoran ala China di Jogja ini punya aneka menu dimsum yang enak. Penyajiannya pun khas, dengan meja bundar yang cukup lebar. Pas sekali untuk lima belas orang.

Untuk sajian dimsum kukus, ditaruh dalam tempat bambu mulai dari siomay, ha kau, tausa pao, dan lin yung pao. Semuanya khas negeri Tirai Bambu.

Selain itu juga ada lumpia salad cakwe yang disuguhkan dalam sebuah piring kecil. Untuk harganya terbilang cukup murah, walau berada di sebuah hotel.

Berlokasi di : Grand Quality Hotel lantai 1, Jalan Laksamana Adi Sucipto No.48

Buka dari : 11:00-22:00 WIB

2. Sky-Wiz Suki & Dimsum

instagram.com/jogjaeat

Restoran di Jogja yang satu ini punya fasilitas indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih sesuka hati. Tapi lebih direkomendasikan untuk memilih tempat oudoor ya, karena tempat indoor khusus smooking. Tempatnya nyaman kok, dengan berbagai interior kayu untuk meja dan kursinya.

Ada berbagai diskon yang diberikan, sekitar 20% untuk tempat suki dan dimsumnya. Jadi di resto ini, kamu bisa mengambil berbagai macam dengan hitungan harga per tempatnya. Terbilang cukup murah kok mulai dari sebelas ribu hingga tiga puluh ribu untuk ayam kungpao.

Berlokasi di : Jalan Magelang KM.5, Kutu Asem, Sinduadi

Buka dari : 10:00-22:30 WIB

3. Dimsum Mbledos

instagram.com/temannyemilmu

Rumah makan dimsum yang satu ini memang sudah terkenal di Surabaya terlebih dulu. Masih dengan nuansa khas China yang terlihat dari hiasan lampion merah dengan huruf bahasa mandarin yang tertulis di dinding resto.

Untuk satu porsi dimsumnya sekitar delapan ribuan saja. Untuk menunya sendiri ada kembang tahu yang punya tekstur kenyal ditambah dengan sajian sayur kucai dan gurihnya daging ayam. Gimana berminat untuk mencobanya?

Berlokasi di : Jalan Pandega Marta No.29, Manggung, Caturtunggal

Buka dari : 12:00-23:00 WIB

4. Dimsum Kampoeng

Instagram.com/ganscoffe

Lokasinya yang dekat dengan Ambarukkmo Plaza ini cocok untuk rekomendasi restoran di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Restonya terbilang cukup hits anak muda zaman sekarang banget, dengan dekorasi dinding yang terbuat dari batu bata merah.

Untuk menu yang bisa kamu pesan sebagai santapan di sore har, ada dimsum kombinasi dan dimsum barbeque. Kalau dimsum kombinasi punya aneka varian dimsum yang banyak, lengkap dan besar. Seperti ha kaw, pen kaw, swi kaoe, bapa. Puas deh makannya.

Berlokasi di : Perumnas Mundu, No.239, Sleman

Buka dari : 08:00-19:00 WIB

Baca juga : 8 Rekomendasi Tempat Makan di Jogja ala Korea yang Rasanya Menggigit

5. Dimsum Choie

instagram.com/hobinjajan

Dimsum Choie punya aneka menu dimsum dan suki yang bisa kamu masak sesuai selera. Untuk dekorasi tempat makannya terbilang cukup unik loh. Makan Chinese Food di bawah payung biru dongker besar ala pantai.

Sajian dimsumnya ada:

  • Bakpao unyu (isi: fla, susu, kismis, telur)
  • Keichak
  • Pangsit goreng
  • Siomay
  • Bakpao three colors (varian: ayam, udang, wortel).

Jadi mau pilih menu yang mana dulu nih?

Berlokasi di : Jalan Magelang, Kutu Patram, Sinduadi

Buka dari : 09:00-20:00 WIB

6. X.O Suki & Cuisine

twipu.com/xosuki_jogja

X.O Suki & Cuisine menjadi salah satu restoran di Jogja yang tergolong mewah. Bukan hanya di Jogja saja, tapi juga di kota-kota besar lainnya. Jadi nggak perlu diragukan lagi soal sajian dimsum enak nan murah.

Apalagi tempatnya yang berada di Mall yang nyaman dan nggak bikin keringetan. Siomay Sze Chuan yang pedasnya mengigit dengan isian udang dan cocolan saus. Bikin ketagihan dan kurang kalau cuman makan satu wadah bambu saja.

Berlokasi di : Plaza Ambarukmo lantai 3, Sleman

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

7. Parsley Jogja

instagram.com/parsleyjogja

Ternyata restoran yang satu ini bukan hanya terkenal dengan roti-rotiannya saja, tapi juga menu paket dimsum sampler yang enak. Harganya juga murah meriah loh, poll deh enaknya.

Aneka olahan roti seperti banana cake juga bisa kamu cicipi dengan roti lembut bertabur kacang almond dan potongan buah pisang.

Kalau mau menu yang kenyang, juga ada Truffle Champignon Pizza denga adonan tepung roti yang tipis dan keju mozarella leleh sebagai toppingnya.

Berlokasi di : Jalan Kaliurang KM.5, Karang Wuni, Caturtunggal, Sleman

Buka dari : 08:00-21:30 WIB

8. Dimsum Pop

instagram.com/detikfood

Dimsum khas China yang bakal bikin kamu gagal diet. Dimsum dengan jenis siomay punya isian daging ayam segar yang punya irisan wortel dan daun bawang segar.

Siomay pangsit yang digoreng dadakan menjadi cita rasa khas yang tiada duanya. Serasa, nggak mau makan dimsum di kedai mana pun deh.

Berlokasi di : Jalan Letjen Suprapto No.122, Gedong Tengen

Buka dari : 03:30-21:00 WIB

Delapan kuliner kota Gudeg ini, bisa menjadi jujukan tempat makanmu. Selain itu juga, restoran di Jogja ini cukup recommended untuk anak muda sepertimu. Jadi gimana mau kesana bareng keluarga, teman asyik, atau orang tercinta?

0 Komentar