8 Restoran di Tangerang Menu Nasgornya Murah Topping Melimpah

04 October 2018, at 08:34
0
0
8 Restoran di Tangerang Menu Nasgornya Murah Topping Melimpah

Tangerang, Banten kini sudah mulai memiliki tempat di hati pecinta kuliner Indonesia. Apalagi jaraknya yang berdekatan dengan ibukota Negara, Jakarta. Nggak heran kalau ada banyak food vlogger atau blogger yang memburu makanan enak hingga ke sana.

Salah satunya adalah nasi goreng. Hampir seluruh warga di tanah Jawa pasti nggak ada yang pernah melewatkan masakan berbahan utama nasi dalam hidupnya. Bahkan diantaranya ada yang menjadikan nasgor sebagai makanan favoritnya. Kamu kah salah satunya?

Nah, kalau gitu sekarang waktunya untuk berburu nasgor ke Tangerang. Yuk, ikut!

1. Nasi Goreng Kelenteng

nasi goreng kelenteng
instagram.com/eatingoutjo

Restoran di Tangerang yang pertama adalah nasi goreng kelenteng. Di sini terkenal dengan menunya yang disajikan dengan irisan daging babi melimpah. Sebelumnya daging babi diberi bumbu rempah-rempah agar enak dan meresap hingga ke serat daging.

Nasgor yang satu ini punya topping yang banyak. Bukan hanya daging babinya saja, tapi juga topping irisan bakso dan cabai. Nggak lupa juga petai yang disajikan tanpa digoreng.

Maklum saja, Tangerang memang dulu terkenal dengan hasil petainya yang melimpah. Buktinya saja, ada satu desa bernama pete. Jangan kaget kalau makan nasgor di sana selalu ada irisan petai.

Berlokasi di : Curug Sangereng, Klp.Dua, Tangerang.

Buka dari : 10:00-21:00 Wib.

2. Nasi Goreng Tek-Tek Pak Gendut

nasi goreng tek tek pak gendut
instagram.com/verajj

Nasi goreng pak Gendut punya isian lengkap suwiran ayam, potongan ati ampela, telur acak, bakso sapi, dan sayur-sayuran. Untuk harganya cuman lima belas ribu rupiah saja dan dibungkus sederhana menggunakan kertas cokelat. Tekstur nasinya lembut jadi nggak perlu usaha besar untuk memakannya.

Selain nasgor, pak Gendut juga menjual kwetiau goreng yang super enak karena nggak mudah lembek. Untuk topping kwetiau hampir mirip dengan nasi goreng. Bisa jadi alternatif menu makan malammu kalau bosan menikmati nasgor terus terusan.

Berlokasi di : Jalan Taman Hijau no.61, Binong, Curug.

Buka dari : 17:00-00:30 Wib.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

nasi goreng kambing kebon sirih
instagram.com/rifky.gumirlang

Nasi goreng kebon sirih ini sudah ada sejak tahun 1958 di Jalan Kebon Sirih, Jakarta. Jadi sudah melegenda dari lidah ke lidah para penikmatnya. Nggak heran kalau cabangnya sampai ke Tangerang.

Restoran di Tangerang ini bisa memanjakan mulut para pecinta nasgor dengan olahan rempah-rempahnya yang gurih plus juga ada tambahan minyak samin. Nasi gorengnya dimasak dalam jumlah yang banyak di sebuah penggorengan besar. Kalau lagi beruntung kamu bisa mendapatkan nasgor yang masih hangat.

Ada potongan daging kambing berbentuk dadu dengan tambahan emping. Jadi khas banget, lain dari pada nasgor lainnya.

Berlokasi di : Jalan Pajajaran no.45, Pamulang Bar, Pamulang

Buka dari : 11:00-23:00 Wib.

4. Pondok Roji

pondok roji tangerang
instagram.com/bellyculinary

Buat kamu yang ingin sekali makan olahan jeroan sapi, bisa banget langsung datang ke sini. Ada babat, paru, dan juga sate usus ayam. Semuanya disajikan di atas meja. Enak nih, sambil menunggu pesanan nasi goreng datang bisa mengisi perut dengan sajian jeroan tersebut.

Warung makan di Tangerang ini memang menyuguhkan menu nasgor sebagai hidangan malam. Porsi sepiring nasinya nggak terlalu banyak. Toppingnya hanya telur goreng, kerupuk, bawang  goreng, petai, dan irisna cabai.

Setiap porsinya dijual dengan harga mulai dari sepuluh ribu rupiah saja. Langsung datang bersama teman kantor setelah jam kerja. Biar pulang langsung kenyang.

Berlokasi di : Jalan Raya Curug Sangereng no.32, Curug Sangereng.

Buka dari : 11:00-22:00 Wib.

Baca juga: 7 Nasi Goreng Enak di Jakarta, Mulai dari Nasi ijo hingga Ati Ampela. Awas Ngiler!

5. Momentum Cafe

momentum cafe tangerang
instagram.com/make.momentum

Momentum adalah kafe di Tangerang yang juga menawarkan menu nasi goreng enak, sayang kalau terlewatkan. Dengan desain dinding yang tersusun dari batu bata merah. Menambah kesan klasik. Kursinya pun masih yang terbuat dari rotan. Seperti tempat duduk di rumah nenek.

Menu nasi goreng kampoeng yang disajikan dengan daun pisang sebagai alas. Adapun juga potongan dadu timun dan wortel. Yang paling nikmat telur mata sapi yang dimasak setengah matang ditaruh diatas nasi. Jadi tambahan bergizi hanya dalam satu suapan nasgor saja.

Untuk harganya sekitar tiga puluh lima ribu rupiah. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan menu makanan mengenyangkan dan bergizi di tempat nongkrong asik bareng teman serumu.

Berlokasi di : Jalan Jalur Sutra Komp Ruko The Prominence Blok.38H No.26-27.

Buka dari : 08:00-21:00 Wib.

6. Nasi Goreng Gila Sinar Riau

nasi goreng gila sinar riau tangerang
pergikuliner.com

Jalan-jalan malam di daerah Pasar 8 dalam keadaan perut kosong. Kini sudah nggak perlu kebingungan lagi. Langsung saja mampir ke Nasi Goreng Gila Sinar. Warung makan di Tangerang ini beratapkan tenda biru. Dengan gerobak dorong yang langsung ada tempat untuk memasak nasgor.

Pilih saja menu nasi goreng biasa. Isiannya hanya suwiran ayam kampung dan telur goreng. Tekstur nasi gorengnya nggak lembek dan berminyak. Trus juga cabai rawit hijaunya melimpah. Kalau kamu suka pedas cocok nih, makan sepiring nasgor dengan gigitan cabai rawit. Pedasnya menggelegar.

Kalau tempat makan nasi goreng lainnya menyediakan sepiring sate usus atau babat. Beda kalau di sini, menyajikan kue-kue manis seperti putu mayang. Wah, jarang-jarang ada penjual nasgor yang menyediakan kue tradisional di malam hari seperti ini.

Berlokasi di : Tenda Pasar 8, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Buka dari : 19:00-23:00 Wib.

7. Nasi Goreng Surabaya

nasi goreng surabaya
instagram.com/dqnds

Surabaya memiliki ciri khas nasgornya yang berwarna merah. Itu karena terbuat dari saus tomat sebagai pewarna. Tetap aman dikonsumsi kok. Malah manis saus tomatnya bikin nagih. Kalau kamu nggak suka dengan saus tomat bisa diganti juga dengan kecap manis.

Trus juga, nasgor Surabaya menyajikan telur orak arik yang menjadi ciri khas selanjutnya. Kalau kamu mau menu nasgor dengan telur bundar juga bisa. Tinggal bilang saja ke pedagangnya.

Untuk harganya relatif murah cuman lima belas ribu rupiah. Biar lebih nikmat, makannya dengan kerupuk bawang ya. Mantul deh alias mantap betul.

Berlokasi di : Jalan Ki Samaun no.40 RT.4/RW.7, Sukasari

Buka dari : 19:00-23:00 Wib.

8. Es Teler 77

es teler 77 tangerang
kota.com

Sekalian hang out di Mal, sekalian juga makan di salah satu merchant minuman menyegarkan. Es Teler 77 ternyata punya nasi goreng yang enak dengan bumbu lengkap. Asin dan manisnya pas banget.

Coba saja pesan nasi goreng ikan asin. Isian nasgornya ada ikan asin goreng yang melimpah. Jadi tiap kali menyendok nasi selalu dapat gurih ikan asin. Bikin mau nambah lagi, lagi, dan lagi.

Untuk harganya sekitar dua puluh lima ribu rupiah saja. Pas deh di kantongmu, apalagi kalau ke sana waktu dompet lagi tipis tipisnya.  

Berlokasi di : Tangerang City Mall

Buka dari : 10:00-21:00 Wib.

Itulah sederet restoran di Tangerang yang menjual menu nasi goreng sebagai santapan malam hari. Selain mengeyangkan, tapi juga bergizi. Biar bangun di pagi hari bikin badan segar bugar. Dan siap melakukan aktifitas lagi.

0 Comment