8 Restoran Lidah Sapi di Jakarta yang Empuk dan Bikin Lahap Makan

08 February 2019, pada 12:00
0
0
8 Restoran Lidah Sapi di Jakarta yang Empuk dan Bikin Lahap Makan

Kalau sering mampir ke restoran Jepang, kamu pasti sudah pernah merasakan menu lidah sapi dengan bumbu kecap dan taburan wijen sangrai di atasnya.

Di Indonesia, menu masakan lidah sapi juga banyak yang menggemari loh. Tapi tahukah kamu, kalau lidah sapi sangat bermanfaat untuk tubuh manusia loh.

Hanya dengan mengonsumsi 19 gram lidah sapi, kebutuhan protein pada wanita akan terpenuhi sebanyak 46 gram. Nah, karena khasiatnya yang banyak membuat banyak restoran di Jakarta yang menawarkan menu olahan lidah sapi.

Diantaranya, delapan restoran lidah sapi di Jakarta berikut ini.

1. Lumpang Emas

lidah sapi di jakarta
nibble.id

Restoran enak di Jakarta ini juga memiliki sajian lidah sapi yang cukup terkenal. Disajikan dengan semangkuk nasi putih dan lidah sapi yang dibumbu kecap.

Tekstur lidah sapinya yang sudah direbus dengan teknik khusus yang menghasilkan tekstur lembut dan empuk. Rasanya pun meresap dalam serat lidah. Mau mencobanya? Yang pecinta masakan pedas, wajib merapat ya.

Berlokasi di : Gedung Colony, Jalan Kemang Dalam VI, Bangka

Buka dari : 11:00-21:30 WIB

2. Nasi GO

nasi GO jakarta
instagram.com/luwean

Buat kamu yang penegn banget makan olahan lidah sapi di Jakarta yang punya sajian nendang dan dan bisa dipesan secara online. Bisa banget nih, pesan di sini.

Tapi kamu pasti akan menyayangkan karena tak bisa menikmati sajian empuk lidah sapi di interior ruangan yang kece abis. Bahkan kamu juga bisa menikmati varian minuman yang diracik langsung saat itu juga.

Berlokasi di : Jalan Metro Pondok Indah Kav 3, Saung Metro

Buka dari : 11:00-23:00 WIB

3. Heritage by Tan Goei

lidah sapi enak di jakarta
instagram.com/heritagejkt

Mau sajian menu makan yang beda dari restoran lainnya? bisa mampir ke sini deh, ada menu masakan yang memadukan Belanda dan Indonesia.

Di restoran Jakarta yang satu ini, kamu akan merasakan menu Tongseng dengan irisan lidah sapi yang empuk. Kuah santan merahnya sukses bikin lidah bergoyang.

Berlokasi di : Jalan Teuku Cik Ditiro No.3, Gondangdia, Menteng

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

4. Marco Padang Grand Indonesia

marco padang grand indonesia
instagram.com/margaret_thedy

Restoran enak di Jakarta yang satu ini menyajikan olahan lidah sapi menjadi sate padang. Tentu dengan bumbu santan yang dicampur dengan kacang yang sudah dihaluskan, bikin nendang di lidah.

Ditambah lagi dengan interior lampu gantung berwarna kuning yang menambah kesan mewah menawan. Cocok nih, untuk dinner berdua bareng orang tersayang.

Berlokasi di : Grand Indonesia West Mall Lantai LG Unit 26, Menteng

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

Baca juga : 8 Restoran di Jakarta yang Jawa Banget, Soal Rasa Jelas Paling Enak

5. Wilshire

wilshire
anakjajan.com

Apa penyajian menu Asia hingga Barat yang disajikan dengan interior yang didominasi oleh warna hitam mewah. Untuk penyajian lidah sapi, ada menu Grilled Beef Tongue yang enak dan nendang abis.

Apalagi dengan nasi putih hangat, irisan jagung manis bakar, telur mata sapim dan lidah sapi yang sudah diracik dengan bumbu spesial.

Berlokasi di : Jalan Senopati Raya No.64, Kebayoran Baru,

Buka dari : 12:00-22:00 WIB

6. Resto Tigapuluh

restoran lidah sapi di jakarta
instagram.com/jktfooddestination

Buat kamu yang masih sekolah, pasti seneng dong sama yang hemat-hemat? Nah, kebetulan nih ada menu lidah sapi yang dibanderol dengan harga mulai dari empat puluh ribuan saja.

Eits, tapi per porsinya cukup jumbo loh. Bisa dimakan dua hingga tiga orang sekaligus. Ada berbagai macam varian sambal yang ditawarkan, mulai dari cabai rawit, cabai hijau, hingga menu lidah keju mozarella.

Berlokasi di : Jalan Tebet Barat Dalam No.30, Tebet

Buka dari : 13:00-22:00 WIB

7. Dapur MTW

dapur MTW lidah sapi di jakarta
instagram.com/gofoodjakarta

Bingung cari makan siang dimana? Di sini tempatnya. Ada menu lidah sapi bertabur sambal ijo yang melimpah. Bikin keringat becucuran dan nambah nasi terus-terusan deh.

Selain itu, rasanya yang gurih dan pedas memang bikin pengen nambah terus. Tapi tenang, harganya tak terlalu mahal, sekitar tiga puluh delapan ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Ampera Raya No.119, Cilandak

Buka dari : 09:00-22:00 WIB

8. Lidah Sapi Soepomo

lidah sapi soepomo
instagram.com/antonio_calvin

Kalau yang ini, lidah sapinya disajikan secara hits dan kekinian banget. Trend rice box dengan satu porsi reguler hanya sekitar tiga puluh lima ribu rupiah saja.

Untuk varian menunya ada, rasa lidah original, lidah cabai hijau, dan lidah bumbu bakar yang mantap. Dalam satu rice box berisikan nasi putih hangat, telur mata sapi dan varian lidah sapi.

Berlokasi di : Jalan Soepomo No.45, Tebet

Buka dari : 16:00-22:00 WIB

Kalau kamu mau pilih restoran di Jakarta dengan menu lidah sapi yang mana nih?

Masih ada banyak lagi rekomendasi tempat makan di Jakarta yang bisa kamu kunjungi hanya di Qupas.id. Yuk, download aplikasinya di App Store atau Play Store.

0 Komentar