8 Rumah Makan di Surabaya yang Menyajikan Menu Bibimbap ala Buatan Oppa Korea

16 November 2018, at 19:00
2
0
8 Rumah Makan di Surabaya yang Menyajikan Menu Bibimbap ala Buatan Oppa Korea

Buat anak muda dengan rentan usia 13 tahun hingga 17 tahun pasti sering mendengarkan lagu-lagu ala Boyband Korea Selatan. Maklum saja, beberapa tahun ini Negeri Gingseng sedang gencar-gencarnya mempromosikan negaranya lewat industri musik dan perfilman.

Apalagi kalau kamu salah satu penggemar dan penikmat musik dan filmnya, duh sudah pasti nggak asing soal kuliner hingga bahasanya. Salah satunya adalah masakan Bibimbap. Pernah mendengar atau melihatnya?

Ya, masakan Korea dengan isian nasi putih dengan lauk sayur, daging, dan mi penuh dengan satu telur mata sapi di tengahnya. Siapa yang nggak berliur lihatnya?

Ini nih delapan rumah makan di Surabaya yang menyajikan menu Bibimbap enak ala Oppa Korea.

1. Chung Gi Wa

instagram.com/bembiiie

Restoran BBQ Korea yang cukup laris dan menjadi jujukan anak muda masa kini saat akhir pekan tiba. Nuansanya pun Korea banget, dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Nggak lupa juga pipa penyedot suhu panas bakaran daging.

Kalau kamu pilih menu BBQnya ada banyak side dish yang bisa minta hingga tiga kali kepada pelayan. Dolsot Bibimbab seperti nasi campur Korea yang disajikan di sebuah plate panas dengan telur mata sapi ditengahnya. Untuk harganya mulai dari lima puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Tunjungan Plaza lantai 5, Jalan Basuki Rahmat No. 8-12

Buka dari : 11:00-22:00 WIB

2. Galbisal Korean BBQ

instagram.com/surabaya_foodies

Restoran di Surabaya ini punya aneka minuman soju yang pas dengan lidah orang Indonenesia. Selain itu juga ada menu

  • chicken wings
  • kimchi
  • jjumuluk
  • galbi tang
  • samgyup

yang mungkin nggak banyak menu Korea asli yang bisa kamu dapatkan di tempat lain.

Untuk menu bibimbapnya juga enak, ada banyak potongan sayuran dan jjangmyun yang disajikan di sebuah plate panas karena baru saja diangkat dari pemanggang. Sensasi makan yang nggak biasa nih.

Berlokasi di : Jalan Manyar Kertoarjo No. 82, Manyar Sabrangan, Mulyorejo

Buka dari : 11:00-22:00 WIB

3. Myoung Ga

instagram.com/myoung.ga

Myoung Ga adalah restoran tradisional Korea yang ada di Surabaya. Menyajikan menu daging BBQ yang bisa dipanggang sendiri oleh para pelanggan. Banyak juga para pelanggan yang memesan side dish Tokbokki dan Kimchi sebagai sayurannya.

Adapun juga menu chicken cheese dengan keju mozarella yang leleh hanya dengan 170 ribu rupiah. Tuh, bisa kebayang kan makan menu sebanyak itu sambil memesan Dolsot Bibimbap yang mulai dari harga seratus ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Puri Matahari, Jalan Mayjen HR.Muhammad No. 181, Dukuh Pakis

Buka dari : 11:00-22:00 WIB

4. Seoul City

instagram.com/fotdindonesia

Ini nih kedai makan Korea yang hemat di kantong para siswa maupun mahasiswa. Letaknya yang berdekatan dengan SMA 17 agustus 1945 ini, punya banyak menu Korea Rice Bowl hanya dengan harga lima belas ribu rupiah.

Kalau menu chicken wings with cheese di resto Korea lainnya bisa dipatok dengan harga seratus ribu rupiah, lain lagi di sini cuman dua puluh ribu rupiah saja. Kalau Chicken Bibimbab dan Beef Bibimbab hanya dibanderol dengan harga dua puluh ribu rupiah saja. Berminat mau mencobanya?

Berlokasi di : Jalan Manyar Jaya No. 5A, Menur Pumpungan, Sukolilo

Buka dari : 12:00-22:00 WIB

Baca juga: 8 Tempat Makan di Bandung ala Korea, Biar Nggak Jauh-Jauh ke Sana!

5. SamWon

instagram.com/samwongroup

Mau pesta aneka bibimbap yang enak dengan isian yang melimpah? Di sini tempatnya. Menu makan khas Korea ini disajikan dengan daging bulgogi, irisan wortel, mentimun, tauge, dan sayuran.

Nggak lupa juga ada satu telur mata sapi di tengah biar makin kenyang dan menyehatkan. Disajikan dengan plate berbentuk mangkuk yang panasnya banget, bikin bibimbap seperti nasi bakar ala Indonesia. Mau coba dalam waktu dekat ini?

Berlokasi di : Town Square, Jalan Hayam Wuruk No. 31-31, Sawunggaling, Wonokromo

Buka dari : 11:00-23:00 WIB

6. Suka Bang Bang Bang 

inijie.com

Kalau main ke sini, jangan lupa pesan Korean Fried Chickennya yang enak karena rasa Garlic Saucenya yang terasa hingga ke tenggorokoan. Manis lebih ke gurih, bumbunya mampu meresap ke dalam serat daging ayam.

Kalau di sini, sajian bibimbapnya tidak menggunakan plate yang panas. Tapi dalam sebuah piring alumunium seperti cermin, bisa sekalian ngaca loh. Ada saus Geomjeong berwarna merah dengan taburan wijen.

Berlokasi di : Ruko Food Arcade CG1 No. 18 G-Walk

Buka dari :  10:00-22:00 WIB

7. Gangnam Authentic Korean Restaurant

instagram.com/felicia_jap

Gangnam restaurant ini punya banyak menu street food ala Korea banget. salah satunya ada Odentang yaitu fish cake yang ditusuk di tusuk sate. Yang pernah melihat drama Korea pasti mengenal jajanan ini.

Ada bakaran daging bulgogi dengan taburan wijen dan toppokki dengan saus merah ditambah dengan mi yang kenyal. Sepiring menunya sekitar empat puluh ribuan saja.

Berlokasi di : Plaza Graha Famili, Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Dukuh Pakis

Buka dari : 11:00-22:00 WIB

8. Cafe Jajan Korea

instagram.com/yanatachandra

Kalau yang satu ini adalah kafe halal ala Korea yang ada di Surabaya. Lokasi kafenya juga berada di sebuah pusat pelatihan bahasa Korea. Wah, bisa dobel yang didapatkan. Sekalian makan dan juga belajar bahasanya.

Untuk menu bibimbapnya dibanterol dengan harga empat puluh ribu rupiah. Nasi campur dengan saus cabai ala Korea dengan nama Gochujang. Satu piring jumbonya bikin kamu kenyang seharian.

Berlokasi di : Jalan Raya Jemursari No. 76 D, Wonosari, Wonocolo

Buka dari : 11:30-22:00 WIB

Itulah sederet rumah makan Korea yang menyediakan menu bibimbap enak dan autentik banget. Sebelum ke sana, sebaiknya kamu nonton drama Korea dulu deh, biar cara menyebutkan tiap menu makannya nggak salah.

0 Comment