8 Rumah Makan Rawon Enak di Surabaya, Kuliner Berkuah Hitam yang Buka Hingga Tengah Malam

17 February 2019, at 12:00
0
0
8 Rumah Makan Rawon Enak di Surabaya, Kuliner Berkuah Hitam yang Buka Hingga Tengah Malam

Rawon memang menjadi kuliner khas Nusantara berkuah hitam dengan irisan daging sapi di dalamnya. Disajikan saat masih hangat dengan taburan tauge dan bawang goreng.

Apalagi kalau ditambah dengan sambal merah pedas yang bikin lidah bergoyang. Bisa-bisa menghabiskan banyak nasi putih nih. Di Surabaya sendiri juga ada rumah makan rawon terkenal yang buka tengah malam.

Walau buka di tengah malam, namun pengunjungnya masih setia berdatangan dan memadati tempat tersebut. Wah, penasaran kan seperti apa? Simak langsung yuk, bonus tujuh tempat lainnya.

1. Rawon Setan

rawon setan surabaya
instagram.com/rezaramadan14

Kuliner Surabaya berkuah hitam ini selalu menjadi menu andalan. Pasalnya cita rasa dari semangkuk rawon ini sangatlah lezat. Aroma kluwek yang tercium harum sangatlah menggugah selera.

Tempat makan rawon enak di Surabaya ini buka hingga tengah malam, nggak salah kalau namanya Rawon Setan. Sajian itu juga bisa kamu santap dengan telur asin, gorengan, dan aneka sajian sate lainnya.

Berlokasi di : Jalan Embong Malang No.78, Genteng

Buka dari : 08:00-16:30 WIB dan 18:00-04:00 WIB

2. Rawon Pak Pangat

rawon pak pangat surabaya
instagram.com/harnaz

Rawon pak Pangat ini punya sajian varian rawon Surabaya yang beda dari tempat makan lainnya. Pasalnya sajian ini punya menu rawon krengsengan, rawon campur, dan rawon empal suwir.

Nah, dalam satu rumah makan kamu bisa mendapatkan aneka menu rawon yang berbeda-beda. Terlebih dengan harganya yang murah meriah, sepiring mangkuk rawon hitam hanya dibanderol mulai dua puluh lima ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Raya Sedati Gede, Dabean

Buka dari : 07:00-21:00 WIB

3. Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng

nasi pecel rawon pucang moroseneng
instagram.com/gaisandrew

Mungkin diantara sobat Qupas akan merasa aneh mendengar menu makan Pecel Rawon yang disajikan di daerah pasar Pucang. Pasalnya, satu piring nasi hangat dengan siraman bumbu pecel kemudian masih disiram lagi dengan kuah hitam rawon.

Tapi di tempat makan rawon enak Surabaya yang satu ini, menyajikan sepiring menu makan dengan perpaduan masakan yang nempel di lidah. Bikin terngiang dan rasanya ingin balik terus.

Berlokasi di : Jalan Pucang Anom No.17, Pucang Sewu, Gubeng

Buka dari : 21:00-03:00 WIB

4. Rawon Kalkulator

rawon kalkulator surabaya
instagram.com/surabayafoodies

Tempt makan rawon enak di Surabaya yang satu ini punya ciri khas pada orang yang berada di cashiernya. Bayangkan saja, ada orang yang mampu menghitung nominal uang secepat kalkulator. Dari situ lah nama restoran ini diambil.

Untuk rasa dari rawonnya pun enak dan terasa nendang sekali, bumbu kluwek yang membuat kuahnya menjadi pekat. Selain itu, irisan daging sapinya pun besar dan bikin kenyang seketika.

Berlokasi di : Sentra PKL Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo

Buka dari : 11:00-03:00 WIB

Baca juga : 7 Kuliner Surabaya yang Pedasnya Nggak Kenal Ampun

5. Warteg Bu Lilik

warteg bu lilik surabaya
resepasia.com

Di warung tegal yang satu ini kamu bisa memesan sepiring menu rawon dengan kuah hitam yang lezat karena banyaknya irisan daun bawang, tauge, dan tahu putih.

Selain itu, masih ada sajian kerupuk udang yang renyah. Bikin nambah terus terusan deh ya. Bukan hanya rawon  saja, tapi juga ada sajian nasi pecel, nasi rames, dan nasi cumi yang bisa dipilih. Harga rawon Surabaya ini sekitar delapan belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Nginden Intan Utara blok A9, No.7, Ngenden Jangkungan

Buka dari : 24 jam

6. Rawon Nguling

instagram.com/jogjabikinlaper

Tempat makan rawon enak di Surabaya ini sebenarnya asli Malang, hanya saja sudah membuka cabang di kota Pahlawa. Sajian rawon dengan taoge yang segar dan masih krenyes saat dimakan.

Ada sajian gorengan dan telur asin yang bisa diambil sebagai pendamping makan rawon. Untuk harganya berkisar mulai dari dua puluh ribu rupiah saja. Tambah kerupuk bawang agar lebih krenyes dan top martokop ya.

Berlokasi di : Jalan Kendang Sari Industri No.41 B, Tenggilis Mejoyo

Buka dari : 07:00-21:00 WIB

7. Rawon Gajah Mada

rawon gajah mada
instagram.com/e_ndro

Kalau kelaparan di malam hari, tenang saja. Jangan merasa bingung terlebih dahulu. Pasalnya di daerah Frontage A Yani, ada tempat makan rawon enak di Surabaya yang bisa dinikmati.

Nasi rawon paru, sajian paru goreng pengganti daging sapi yang cocok untuk pecinta jeroan sapi. Porsinya yang besar pas banget untuk mengenyangkan perut. Kalau sudah begini, tidur jadi semakin nyenyak deh.

Berlokasi di : Ruko Grand A Yani No.151, Wonocolo

Buka dari : 12:00-23:00 WIB

8. Rawon Bu Soepinah

rawon bu soepinah
food.detik.com

Kedai rawon Surabaya yang satu ini sudah ada sejak tahun 1966 yang lalu. Disini tambahannya empal dan serundeng yang semakin menambah kenikmatan yang tiada tara.

Lokasinya yang berada di daerah pasar membuat harga kuliner Surabaya ini tidak menguras kantong yang terlalu dalam. Kalau lapar langsung saja mampir ke tempat makan rawon enak yang satu ini.

Berlokasi di : Jalan Pasar Kembang, Surabaya

Buka dari : 05:00-12:00 WIB

Delapan rumah makan rawon enak Surabaya ini wajib dicoba, mengingat harganya yang cukup terjangkau dan ada yang buka hingga tengah malam. Jadi nggak perlu bingung lagi mau kulineran enak dimana.

0 Comment