8 Seblak Kekinian yang Pedasnya Membuatmu Menangis

03 September 2018, pada 03:49
0
0
8 Seblak Kekinian yang Pedasnya Membuatmu Menangis

Buat kamu yang menjadi penggemar street food alias jajanan pinggir jalan, pasti nggak asing lagi deh sama makanan pedas. Apalagi yang berkuah atau kering dengan tambahan kerupuk basah. Yaps! Bener banget, seblak.

Irisan kerupuk basah, sayuran dan telur rebus ini sudah sangat sering didengar di kalangan anak muda masa kini. Sensasi pedas dengan tingkatan jumlah cabai hingga 30biji pasti akan menggoyangkan lidah siapapun yang memakannya. Seperti delapan seblak kekinian dari penjuru bangsa yang bisa kamu cicipi satu per satu:

Baca juga: 5 Kedai Makanan Seblak Super Pedas di Sidoarjo

1. Seblak suki

seblak suki
instagram.com/foodnotestories

Sudah pernah mencoba seblak suki belum? Isian seblak yang pedas di tenggorokan, dilengkapi dengan fishball, cheese ball, lobster ball. Kuah kental yang pedas dan panas saat di mulut. Kuliner Bandung yang harga per mangkoknya hanya 5ribuan per item. Mau coba?

Berlokasi di :

  • Jalan Sultan Agung no.3C, Trunojoyo, Bandung

2. Seblak sultan

seblak sultan
instagram.com/foodgallerybdg

Lagi ingin makan seblak di pagi hari? Bisa deh mampir ke Seblak Sultan. Isian seblak yang sama pada umunya. Hanya hanya sajian kuah pedas yang minta ampun rasanya. Disajikan semangkuk penuh, terlihat meluber-meluber yang cocok dimakan untuk dua orang. Harganya 10ribuan saja.

Berlokasi di :

  • Jalan Sultan Agung, Bandung

3. Seblak malabar

seblak malabar
instagram.com/seblakmalabar

Ini nih, pelopor seblak di Malang. Seblak malabar ini juga yang menjadi kuliner Malang yang wajib kamu cicipi. Ada menu seblak telur, seblak sosis, seblak makaroni. Rata-rata harganya 8ribu rupiah. Untuk bisa menikmati semangkuk seblak pedas, wajib antri panjang. Pasalnya banyak siswa dan mahasiswa manis yang banyak mengerubuti warung makan ini.

Berlokasi di :

  • Jalan Bunga Cokelat no.1, Tulusrejo, Malang.

4. Seblak simbok

seblak simbok
instagram.com/seblak_simbok/

Kalau menu seblak di Malang yang ini unik lagi, dengan variasi keju mozarella sebagai topping. Menambah rasa gurih dan lumer di mulut. Ada tingkat kepedasannya juga, jadi kalau nggak suka makan pedas juga bisa memilih level satu. Harga per mangkuknya hanya 10ribu rupiah dengan tambahan topping 2ribu rupiah. Lumayan hemat uang jajan.

Berlokasi di :

  • Jalan Tirto Utomo, Malang
  • Jalan Margo Basuki Dermo, Malang

Baca juga: 7 Kuliner Surabaya yang Pedasnya Nggak Kenal Ampun

5. Seblak mamayang

seblak mamayang
instagram.com/surabaya_foodies

Seblak Mamayang Surabaya yang menggoyang lidahmu. Menawarkan seblak kering atau kuah dengan isian kerupuk basah, makaroni, mie kuning keriting dan telor setengan matangnya yang leleh di mulut. Topping seblak yang lain dari yang lain. Harga per porsinya 17ribu rupiah dengan tambahan topping bakso cuman 1ribu rupiah saja.

Berlokasi di :

  • Jalan Ketintang no.42, Surabaya
  • Jalan Siwalankerto Timur no.189, Surabaya
  • Gwalk, Ruko Taman Gapura E-7, Surabaya

6. Seblak Jeletot Mpok Adek

seblak jeletot mpok adek
instagram.com/amazingindonesiafood

Seblak di Surabaya ini bukan hanya menyajikan kuah pedas kental dengan isian yang cukup luar biasa, lobster. Menawarkan tingkatan level dari 1 hingga 5. Isian seblak, mie/kwetiau, makroni, krupuk, dumpling keju, hingga lobster. Harganya pun cuman 25ribu dengan tambahan lobster 30ribu per satuannya. Mantap deh, puas makan seblak.

Belokasi di :

  • Jalan Niaga Gapura K-10, Food Garden FG-02, Gwalk Citraland.

7. Seblak pasta bi

seblak makaroni jeleto
instagram.com/henjiwong

Makan masakan pedas dengan isian daging ayam seperti ceker dan sayap. Pecinta daging ayamn wajib mampir nih. Selain itu juga ada tambahan kwetiau yang menambah gurih semangkuk seblak. Dengan harga 25ribu rupiah saja kamu bisa mencicipi seblak yang buka hingga tengah malam.

Berlokasi di :

  • Jalan Muhammad Husni Thamrin no.7 Bintaro, Tanggerang Selatan.

8. Seblak maestro

seblak maestro
instagram.com/warung_seblakmasberto

Seblak di Jakarta yang juga menawarkan banyak camilan sehat seperti keong nenek, bakso miso,  sempol, dan ceker geprek. Bisa jadi tempat nongkrong enak dengan banyak masakan yang membuat nagih. Harganya masing-masing mulai dari 10ribu rupiah saja. Enak toh?

Berlokasi di :

  • Blok M Square, Lantai Dasar no.296, Jakarta

Seblak memang makanan yang cocok dimakan di siang hari dan es teh dengan pendamping minumannya. Tentunya bikin berkeringat dan tenggorokan lega. Bagi yang pecinta masakan pedas, mungkin bisa dijadikan rekomendasi kuliner di setiap daerah. Mau coba yang mana dulu?

0 Komentar