Qupas Weekend

8 Serial Anime Bertema Time Travel Terbaik untuk Menemani Waktu Luangmu, Keren Semua!

13 September 2020, at 10:12
8 Serial Anime Bertema Time Travel Terbaik untuk Menemani Waktu Luangmu, Keren Semua!

Bisa melakukan perjalanan waktu atau time traveling mungkin menjadi hal yang diidam-idamkan oleh hampir semua orang. Beberapa bahkan mengaku sudah melakukan hal tersebut lho! Berbagai bukti seperti foto, gambaran peristiwa yang akan terjadi di masa depan, dan lain sebagainya pun diberikan.

Akan tetapi, sampai saat ini perjalanan waktu memang belum dapat dibuktikan secara ilmiah. Meski demikian, topik tersebut selalu berhasil menarik perhatian. Seperti beberapa serial anime bertema time travel berikut ini, seru banget untuk ditonton!

1. Irozuku Sekai no Ashita kara (2018)

Rekomendasi Anime (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Rekomendasi anime time travel yang pertama adalah “Irozuku Sekai no Ashita kara”. Tayang sebanyak 13 episode, serial asal Jepang ini bercerita tentang dunia sihir sekaligus perjalanan waktu. Tokoh utamanya ialah Hitomi Tsukishiro, seorang penyihir muda yang nggak bisa melihat warna.

Dunia monokrom Hitomi membuanya kehilangan dan emosi. Maka dari itu, Kohaku, neneknya, berniat untuk mengubah kehidupan cucunya tersebut menjadi lebih baik. Pada suatu malam, Kohaku menggunakan mantra yang telah ia sempurnakan selama 60 tahun untuk mengirim Hitomi ke masa lalu, tepatnya di tahun 2018.

Di sana, Hitomi bertemu dengan neneknya yang juga masih berusia 17 tahun. Mereka memulai petualangan penuh warna yang menyenangkan. Bikin penasaran, kan?

2. Orange (2016)

Anime Time Travel Terbaik (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Lima orang sahabat, yaitu Naho Takamiya, Hiroto Suwa, Takako Chino, Saku Hagita, dan Azusa Murasaka mendapatkan surat dari masa depan. Pada hari yang sama, seorang murid pindahan yang pendiam bernama Kakeru Naruse masuk ke kelas mereka.

Ternyata, surat itu adalah diary penyesalan yang dikirim oleh diri mereka sendiri dari masa depan. Ada hal-hal yang harus mereka ubah demi menyelamatkan seseorang. Kira-kira, gimana cerita lengkapnya ya?

“Orange” tayang sebanyak 13 episode pada tahun 2016 lalu. Serial anime romantis tentang persahabatan ini sukses membolak-balikkan perasaan penonton lho!

3. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (2016)

Anime Keren (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Lelah dengan kehidupan, Subaru Natsuki selelu berharap ia bisa hidup di dunia fantasi. Suatu hari, hal tersebut benar-benar terjadi! Saat bingung dengan apa yang terjadi, untuknya Subaru bertemu dengan Satella yang saat itu sedang mengejar seorang pencuri.

Unsur perjalanan waktu dalam serial anime yang satu ini terjadi setiap kali Subaru terbunuh. Ia akan kembali ke masa lalu, tepat saat pertma kali memasuki dunia fantasi.

“Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu” merupakan salah satu anime bertema time travel dengan cerita unik yang nggak boleh kamu lewatkan.

Baca juga: 8 Serial Anime Orisinal Netflix Terbaik Ini Bikin Waktu Luangmu Semakin Asyik

4. Charlotte (2015)

Serial Anime Time Travel (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Sebuah komet bernama Charlotte jatuh ke bumi. Radiasinya memberikan kekuatan super kepada anak-anak remaja yang belum mencapai masa pubertas. Salah satunya adalah Yoo Otosaka yang mendapatkan kemampuan untuk mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik.

Penasaran dimana unsur time travelnya? Mending kamu nonton sendiri aja deh!

5. Steins;Gate (2011)

Rekomendasi Serial Anime (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

“Steins;Gate” dianggap sebagai salah satu anime bertema time travel terbaik. Serial ini termasuk tontonan yang membutuhkan konsentrasi tinggi.

Ceritanya mengikuti seorang ilmuan bernama Okabe, teman masa kecilnya Mayuri, dan hacker sekaligus otaku yaitu Daru. Mereka membentuk laboratorium yang meneliti tentang gadged di masa depan. Salah satu penemuan mereka yang luar biasa adalah alat yang bisa mengirim pesan ke masa lalu.

6. Seikimatsu Occult Gakuin (2010)

Anime yang Ada di Netflix (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Padan tahun 2012, alien menyerang dunia dan menyebabkan kehancuran. Seorang penjelajah waktu bernama Fumiaki Uchida dikirim kembali ke tahun 1999 untuk mengatasi hal tersebut.

Perjalanan Fumiaki dalam “Seikimatsu Occult Gakuin” atau “Occult Academy” sayang banget apabila kamu lewatkan.

Baca juga: 6 Anime Bertema Makanan yang Bikin Kamu Lapar Mata Banget!

7. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu (2006)

Anime Time Travel (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Memiliki judul lain “The Melancholy of Haruhi Suzumiya”, “Suzumiya Haruhi no Yuuutsu” menceritakan kehidupan Kyon, siswa baru di sekolah SMA Utara. Ia ingin menjalani hari normal seperti orang lainnya, namun ia malah terseret ke dalam klub besutan Haruhi Suzumiya.

Klub itu meneliti tentang keberadaan alien, makhluk supranatural, dan bahkan penjelajah waktu. Kira-kira, mereka bisa membuktikannya nggak ya?

8. Noein: Mou Hitori no Kimi e (2005)

Anime Tema Time Travel (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Rilis pertama kali pada tahun 2005, serial anime tentang time traveling ini memiliki total 24 episode yang asyik untuk diikuti.

Kisahnya mengacu pada sebuah kelompok bernama Dragon Calvary yang dikirim melintasi waktu untuk mencari benda misterius bernama Ryu no Toruku.

Itu dia Sobat Qupas beberapa serial anime bertema time travel terbaik yang nggak boleh kamu lewatkan. Keren semua lho!