Qupas Weekend

8 Serial Anime Orisinal Netflix Terbaik Ini Bikin Waktu Luangmu Semakin Asyik

25 June 2020, at 08:11
8 Serial Anime Orisinal Netflix Terbaik Ini Bikin Waktu Luangmu Semakin Asyik

Beberapa tahun terakhir, Netflix menjadi layanan streaming video yang banyak diminati oleh masyarakat. Pasalnya, platform ini memang menyuguhkan banyak film dan serial yang berkualitas.

Untuk menambah kepuasan pelanggan, platform ini juga menawarkan konten "Netflix Original" yang berisi film atau serial produksi mereka sendiri lho! Nggak cuma film atau serial Barat, anime pun ada kok!

Nah, berikut ini beberapa anime orisinal Netflix yang nggak boleh kamu lewatkan. Ada apa saja ya?

1. Ultraman (2019-sekarang)

Anime Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Siapa sih yang nggak kenal tokoh satu ini? "Ultraman" mungkin menjadi salah satu tontonan wajib di hari minggu pagi saat kamu kecil dulu.

Nah, sekarang Netflix membuat versi serial animenya yang pastinya nggak kalah menarik lho! Disutradarai oleh Kenji Kamiyawa, "Ultraman" nggak boleh kamu lewatkan deh!

2. Castlevania (2017-sekarang)

Original Anime Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Rekomendasi anime netflix yang berikutnya adalah "Castlevania" yang diangkat dari game "Castlevania III: Dracula's Curse". Dirilis pertama kali tahun 2017, serial yang satu ini telah menyelesaikan musim ketiganya pada Maret 2020 lalu dan akan kembali untuk season keempat.

"Castlevania" bercerita tentang perjuangan klan terakhir pemburu vampir Trevor Belmont, Alucard, dan teman-temannya untuk membasmi Dracula yang meneror kota Wallachia.

3. A.I.C.O. Incarnation (2018)

Anime di Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Selain itu, ada juga "A.I.C.O. Incarnation" yang pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu. Anime ini bersetting pada tahun 2037, dua tahun setelah terjadinya kecelakaan penelitian di Jepang yang menghancurkan daerah di sekitar Kurobe Gorge.

Insiden yang dikenal dengan nama "Burst" tersebut memunculkan "Matter", gumpalan aneh yang memiliki kecerdasan sendiri. Hal itu membuat kota penelitian ditutup oleh pemerintah.

"A.I.C.O. Incarnation" mengikuti perjalanan Tachibana Aiko dan teman-temannya yang menyusup ke kota terlarang tersebut demi mengungkapkan misteri yang sebenarnya terjadi di sana.

Baca juga: 6 Anime Tentang Dunia Game yang Bikin Kamu Penasaran dan Nggak Mau Berhenti Nonton

4. Sword Gai: The Animation (2018)

Serial Anime Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Anime orisinal Netflix yang selanjutnya adalah "Sword Gai: The Animation". Serial ini diangkat dari manga karangan Toshiki Inoue yang telah berpengalaman menciptakan banyak karya populer seperti Kamen Rider, serta digambar oleh Osamu Kine menggunakan karakter dari Keiya Amemiya.

Ceritanya sendiri berfokus pada kehidupan Gai yang dibesarkan oleh Amon si pembuat pedang. Beberapa tahun kemudian, tangan Gai nggak sengaja terpotong saat menempa pedang

Untuk menyelamatkannya, Amon menempa ulang pedang iblis Shiryuu agar Gai mendapatkan tangan pengganti. Wah, gimana kelanjutannya ya?

5. Levius (2019)

Serial Anime Orisinal Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Levius" merupakan serial fiksi ilmiah yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Haruhisa Nakata. Anime ini bersetting pada zaman dimana perangkat mesin ditenagai oleh uap dan orang-orang memakai mesin pada tubuhnya.

Saat itu, pertarungan cyber-boxing merupakan hal yang populer. Seorang pria muda bernama Levius pun turut andil dalam trend tersebut dan mendapati bahwa ia sangat berbakat.

6. Devilman Crybaby (2018)

Anime Orisinal Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Devilman Crybaby" merupakan proyek yang menandai 50 tahun sang kreator yaitu Go Nagai sejak karyanya diterbitkan pertama kali. Anime ini diadaptasi dari manga berjudul "Devilman" yang rilis pada tahun 1972.

Serial ini mengikuti cerita Akira Fudo, murid SMA yang sengaja membuat tubuhnya dirasuki iblis untuk mengalahkan iblis lainnya. Dalam perjalanannya, Akira ditemani oleh sahabatnya yaitu Ryo Asuka.

Baca juga: Dari yang Romantis Sampai Bikin Nangis, 8 Film Anime Jepang Terbaik Ini Nggak Boleh Dilewatkan

7. B: The Beginning (2018)

Serial Anime Netflix Original (Foto: imdb.com)
imdb.com

Menampilkan gabungan antara genre fiksi ilmiah dan kejahatan, "B: The Beginning" menjadi salah satu anime orisinal Netflix yang nggak boleh kamu lewatkan. Apalagi, musim ke dua dari serial ini katanya akan segera dirilis lho!

"B: The Beginning" bercerita tentang kasus pembunuhan berantai di kota Cremona oleh pelaku yang disebut sebagai Killer B. Penyidik veteran Royal Invesitgation Service (RIS), Keith Kazama, kemudian ditunjukkan untuk menyelesaikan kasus ini bersama penyidik muda bernama Lily Hoshina.

8. Cannon Busters (2019)

Serial Anime Netflix Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Hanya terdiri dari satu musim, "Cannon Busters" bisa menjadi pilihan tontonan saat kamu sedang banyak waktu luang. Ya, seperti saat pandemi dan harus isolasi diri mandiri seperti saat ini.

"Cannon Busters" bercerita tentang Sam, robot perempuan yang bertualang mencari teman. Kira-kira, perjalanannya akan berbuah manis nggak ya?

Well, itu dia beberapa anime orisinal Netflix yang nggak boleh kamu lewatkan. Sobat Qupas sudah nonton yang mana saja?