Qupas Weekend

8 Serial Netflix Bertema Politik yang Sajikan Berbagai Konflik Menarik

05 July 2020, at 08:00
8 Serial Netflix Bertema Politik yang Sajikan Berbagai Konflik Menarik

Hal-hal yang berbau politik biasanya cendurung berat dan sulit untuk dipahami. Meskipun demikian, nggak sedikit orang yang tertarik dengan tema tersebut.

Kalau kamu salah satunya, beberapa serial Netflix bertema politik berikut ini wajib masuk ke dalam daftar tontonmu. Nggak membosankan, drama-drama di bawah ini justru menyajikan berbagai konflik seru dan menarik lho!

1. The Politician (2019-sekarang)

Serial Netflix Politik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Serial Netflix bertema politik yang pertama adalah “The Politician”. Disajikan dengan komedi satir, drama ini bercerita tentang Payton Hobart (Ben Platt) yang berambisi menjadi Student Body President (ketua OSIS) sebagai bekal untuk nantinya mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat.

Serial yang juga dibintangi oleh Gwyneth Paltrow, Jessica Lange, Zoey Deutch, Lucy Boynton, Bob Balaban, dan masih banyak lagi ini secara nggak langsung menggambarkan sisi kotor dan gelap dunia politik.

Jauh dari kata membosankan, “The Politician” cocok banget ditonton sama generasi milenial. Musim keduanya baru dirilis beberapa waktu lalu lho!

2. House of Cards (2013-2018)

Serial Netflix Tema Politik (Foto: imdb.com)
imdb.com

“House of Cards” merupakan salah satu serial bertema politik Netflix yang menyajikan konflik penuh intrik. Meskipun cenderung berat, tapi drama yang satu ini nggak membosankan dan seru untuk diikuti.

Diadaptasi dari serial yang tayang pada tahun 1990-an, “House of Cards” bercerita tentang Frank Underwood (Kevin Spacey) yang ambisius dan rela melakukan apapun, termasuk cara-cara ilegal, demi meraih kekuasaan tertinggi di Amerika Serikat.

3. The Crown (2016-2019)

Serial Netflix Bertema Politik (Foto: imdb.com)
imdb.com

“The Crown” merupakan serial tentang Kerajaan Inggris yang sarat akan isu politik. Ceritanya sendiri berfokus pada sisi lain kehidupan Ratu Elizabeth II yang terlihat sempurna dari luar.

Pertama kali dirilis pada 2016, “The Crown” sudah menyelesaikan musim ketiganya pada tahun 2019 lalu.

Baca juga: Penuh Intrik, 5 Serial Televisi Tentang Kerajaan Inggris Ini Menarik untuk Ditonton

4. The Society (2019)

Serial Netflix Tentang Politik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Meskipun nggak bercerita tentang politik dalam suatu negara, namun “The Society” menyajikan tema tersebut dengan cara yang cukup menarik.

Serial ini bercerita tentang sekelompok anak sekolah yang terjebak dalam situasi aneh, dimana semua orang di kota mereka menghilang.

Hanya terdiri puluhan orang saja, mereka kemudian mulai membentuk sistem pemerintahan. Nah, saat itulah unsur politik mulai terasa.

5. Designated Survivor (2016-2019)

Serial Netflix Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Serial orisinal Netflix yang satu ini sangat seru untuk diikuti. Mulai dari episode pertama, kamu akan disuguhi dengan misteri yang membuatmu bertanya-tanya dan dan ingin terus nonton sampai akhir.

Ceritanya sendiri berfokus pada Tom Kirkman (Kiefer Shutherland) yang ditunjuk menjadi presiden pengganti setelah terjadi serangan bom di Gedung Putih yang menawaskan semua pejabat. Saking serunya, serial ini juga diadaptasi menjadi drama Korea lho!

6. Ingobernable (2017)

​​​​​​​Serial Netflix Populer (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Ingobernable” juga menjadi salah satu serial bermuatan politik yang wajib ada di daftar tontonmu. Drama ini menyoroti kehidupan Emilia Urquiza (Kate del Castillo), The First Lady Meksiko yang bertekad untuk memajukan bangsanya.

Namun, hal tersebut nggak bisa diraih dengan mudah. Ada berbagai tantangan yang harus Emilia hadapi dalam perjalannya.

Baca juga: 8 Film Barat Bertema Politik, Penuh Intrik dan Jauh dari Kesan Membosankan

7. Marseille (2016-2018)

​​​​​​​Netflix Series (Foto: imdb.com)
imdb.com

Terdiri dari dua season, “Marseille” merupakan serial Prancis bertema politik yang bercerita tentang dua politisi berkedudukan tinggi di kota Marseille.

Keduanya sama-sama mengetahui rahasia masing-masing dan siap memanfaatkan hal tersebut untuk menjatuhkan satu sama lain.

8. The Spy (2019)

​​​​​​​Rekomendasi Serial Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

“The Spy” merupakan serial yang diangkat dari kisah nyata Eli Cohen (diperankan oleh Sacha Baron Cohen), salah satu mata-mata terbaik yang pernah dimiliki oleh Israel.

Nggak hanya menyajikan cerita menarik, serial ini juga penuh dengan pengetahuan terkait sejarah dan politik di Timur Tengah.

Ternyata banyak ya serial Netflix bertema politik yang seru untuk diikuti. Sobat Qupas tertarik untuk nonton yang mana nih?