Qupas Weekend

8 Serial Netflix Remaja yang Cocok Ditonton Anak Muda Sampai Orang Dewasa

10 July 2020, at 08:00
8 Serial Netflix Remaja yang Cocok Ditonton Anak Muda Sampai Orang Dewasa

Film atau serial tentang remaja memang memiliki daya tarik tersendiri. Nggak cuma anak muda, tema tersebut juga banyak digemari oleh orang dewasa lho!

Nah, Qupas punya rekomendasi serial Netflix yang menunjukkan lika-liku kehidupan remaja. Relate nggak sih sama apa yang kamu alami?

1. The Baby-Sitters Club

Serial Remaja Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

"The Baby-Sitters Club" merupakan serial Netflix terbaru yang dirilis tanggal 3 Juli lalu. Adaptasi novel karya Ann M. Martin ini mungkin nggak asing bagi beberapa orang karena sudah berkali-kali diangkat menjadi film dan serial.

Kisah tentang sekelompok remaja yang membuka bisnis penitipan anak ini diwarnai dengan berbagai masalah akibat perbedaan karakter masing-masing.

2. Elite (2018-sekarang)

Serial Netflix Spanyol (Foto: imdb.com)
imdb.com

Cari serial Spanyol yang seru selain "Money Heist"? "Elite" bisa menjadi jawabannya!

Serial bergenre misteri ini bercerita tentang kehidupan anak SMA di sebuah sekolah elit dan ternama. Suatu hari, terjadi kasus pembunuhan terhadap salah seorang siswa dari keluarga kaya.

3. Sex Education (2019-2020)

Serial Remaja Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Sex Education" merupakan serial Netflix yang cukup populer. Ceritanya berfokus pada dua remaja bernama Otis (Asa Butterfield) dan Maeve (Emma Mackey) yang diam-diam membuka jasa konsultasi seks untuk di lingkungan sekolah.

Melalui serial ini, penonton diajak untuk memahami bagaimana pola pikir remaja tentang hal-hal berbau seks dan seberapa penting pendidikan seks itu sendiri.

Baca juga: 5 Serial Netflix yang Paling Ditunggu di Tahun 2020, Bikin Penasaran Semua!

4. 13 Reasons Why (2017-2020)

Serial Netflix Remaja Misteri (Foto: imdb.com)
imdb.com

Sempat menjadi serial yang kontroversial, nyatanya "13 Reasons Why" selalu bisa menarik perhatian penonton sampai season terakhirnya yang dirilis bulan Juni lalu.

Cerita "13 Reasons Why" diawali dengan aksi bunuh diri seorang siswi SMA yang kemudian meninggalkan rekaman suara untuk teman-temannya. Gimana kelanjutannya? Kamu harus nonton sendiri untuk merasakan keseruan dari serial ini!

5. Haters Back Off (2016-2017)

Serial Netflix Remaja Sekolah (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Haters Back Off" merupakan serial komedi Netfix yang diangkat dari kisah nyata Youtuber tekenal Miranda Sings (karakter yang dibuat dan diperankan oleh Colleen Ballinger).

Serial ini menunjukkan bagaimana remaja tersebut merintis karir sejak dini dan rintangan apa saja yang ia hadapi.

6. On My Block (2018-sekarang)

Serial Netflix Remaja Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

"On My Block" nggak hanya menyuguhkan kehidupan anak SMA yang biasa-biasa saja, namun juga sisi gelap lingkungan gengster yang keras dan berbahaya.

Walau demikian, serial ini tetap kental dengan sisi remaja dan masalah-masalahnya seperti persahabatan dan percintaan.

Baca juga: 5 Film Tentang Remaja dari Hollywood yang Sungguh Romantis, Awas Baper!

7. Chilling Adventures of Sabrina (2018-sekarang)

Serial Netflix Remaja Fantasi (Foto: imdb.com)
imdb.com
\

Diadaptasi dari serial remaja tahun 2003 berjudul "Sabrina The Teenage Witch", "Chilling Adventures of Sabrina" bercerita tentang kehidupan Sabrina Spellman (Kiernan Shipka) merupakan setangah manusia dan penyihir.

Meskipun dikemas dalam bentuk dunia fantasi, namun "Chilling Adventures of Sabrina" tetap menonjolkan masalah-masalah yang dialami oleh remaja dan bagaimana mereka melaluinya.

8. Never Have I Ever (2020)

Serial Netflix Remaja 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Drama komedi tentang remaja yang satu ini juga harus kamu tonton. "Never Have I Ever" bercerita tentang kehidupan Devi (Maitreyi Ramakrishnan), anak keturunan India di Amerika Serikat, yang ingin membuat masa SMA-nya lebih bahagia.

Menghadirkan problematika remaja seperti konflik dengan teman, keluarga, kisah asmara, dan lain sebagainya membuat serial ini dekat dengan kehidupan penonton.

Itu dia Sobat Qupas beberapa serial remaja Netflix yang nggak boleh kamu lewatkan. Ada yang sudah kamu tonton?