8 Shampo Terbaik untuk Merawat Rambut yang Diwarna supaya Tak Cepat Pudar

07 December 2018, at 02:00
2
0
8 Shampo Terbaik untuk Merawat Rambut yang Diwarna supaya Tak Cepat Pudar

Mewarnai rambut adalah salah satu cara yang dilakukan untuk mengubah penampilan supaya lebih fresh dan fashionable. Namun cara ini juga bisa membuat rambut menjadi kering.

Apalagi kalau kamu suka gonta-ganti warna. Penggunaan bahan kimia yang terlalu sering tentu saja akan membuat rambutmu rusak.

Selain itu, kamu pun harus berusaha supaya warna rambut barumu tak cepat pudar. Oleh karena itu, diperlukan perawatan ekstra agar warnanya awet dan kondisinya tetap sehat.

Salah satunya dengan menggunakan shampo khusus untuk rambut yang diwarna. Buat kamu yang hobi mewarnai rambut, simak rekomendasi shampo dari Qupas berikut ini yuk!

1. Kerastase Reflection Bain Chroma Captive Shampoo

Kerastase Reflection Bain Chroma Captive Shampoo
skinnygirldiariez.com

Kerastase Reflection Bain Chroma Captive Shampoo diramu dengan linseed oil, vitamin E, dan UV filters. Bahan-bahan ini bisa melindungi sekaligus mempertahankan rambut yang diwarna supaya tidak cepat pudar.

Manfaat lain yang kamu dapatkan bila keramas dengan shampo ini yakni, rambut akan terasa lebih halus dan berkilau.

2. Matrix Biolage Color Care Therapie Shampoo

Matrix Biolage Color Care Therapie Shampoo
cellinereyes.com

Terinspirasi dari bunga anggrek yang tak pernah pudar, Matrix menciptakan Biolage Color Care Therapie Shampoo untuk rambut yang diwarna.

Dengan bahan utama dari ekstrak bunga anggrek, shampo ini akan menutrisi supaya warna rambutmu tetap intens dan memancarkan kilau yang alami.

3. L'Occitane Colour Care Shampoo

L'Occitane Colour Care Shampoo
staticflickr.com

Diklaim bebas dari sulfat, L'Occitane Colour Care Shampoo dilengkapi dengan lima macam minyak esensial dan ekstrak biji anggur. Bahan-bahan ini akan meningkatkan kilau rambut dan mempertahankan warnanya.

Ada juga kandungan UV filter untuk melindungi rambut dari berbagai kerusakan akibat pengaruh buruk sinar matahari.

4. Herbal Essences Color Me Happy Shampoo

Herbal Essences Color Me Happy Shampoo
bodylinebd.com

Tak hanya mempertahankan warna rambut, shampo ini akan memberikan wangi yang segar dan tahan lama. Aroma yang dihasilkan bahkan dipercaya bisa memperbaiki mood lho.

Hal ini karena Herbal Essences Color Me Happy Shampoo terbuat dari ekstrak moroccan rose dan sari buah markisa yang aromanya dikenal bisa meningkatkan suasana hati. Hmm, unik ya?

Baca juga: Pilihan Masker untuk Solusi Semua Masalah Rambutmu

5. The Body Shop Rainforest Radiance Shampoo

The Body Shop Rainforest Radiance Shampoo
stylehaat.com

Bahan yang digunakan The Body Shop untuk setiap produknya memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Di dalam Shampo ini, ada ekstrak bilberry, linseed oil, pracaxi oil, dan gula alami.

Kombinasi bahan-bahan tersebut akan membersihkan dan melembabkan setiap helai rambut supaya terhindar dari kerusakan. Sehingga warna cat akan setia menempel di rambut indahmu.

6. L’Oreal Color Vive Protecting Shampoo

L’Oreal Color Vive Protecting Shampoo
sunflower.vn

Akibat peggunaan bahan kimia dan proses styling, rambut yang diwarna biasanya akan mudah kering. Mengerti akan masalah ini, L'Oreal menciptakan Color Vive Protecting Shampoo.

Tak cukup sampai di situ, shampo ini dilengkapi dengan UVA dan UVB filters yang akan bertugas melindungi rambut sepanjang hari. Sehingga rambut akan tampak lebih lembut, sehat, dan warnanya bisa bertahan dalam waktu yang lama.

7. Makarizo Hair Energy with Kiwi Extract

Makarizo Hair Energy with Kiwi Extract
makarizo.com

Shampo dari rangkaian Makarizo Hair Energy yang satu ini memiliki kandungan ekstrak buah kiwi yang mampu membersihkan dan menutup kutikula rambut yang sebelumnya terbuka akibat proses styling. Seperti pewarnaan rambut.

Ekstrak kiwi juga mengandung antioksidan yang bagus untuk melindungi rambut yang diwarna dari radikal bebas supaya tetap sehat dan lembut.

8. Pantene Pro-V Color & Perm Lasting Care

Pantene Pro-V Color & Perm Lasting Care
blogspot.com

Salah satu brand haircare favorit di Indonesia ini juga tak mau ketinggalan untuk meluncurkan produk khusus rambut diwarna. Yakni Pantene Pro-V Color & Perm Lasting Care.

Shampo ini memiliki komposisi unik yang dinamakan liquid crystals. Fungsinya untuk membentuk lapisan di setiap helai rambut supaya warnanya bisa bertahan lebih lama dan tetap terjaga kesehatannya.

Itu dia, deretan shampo yang diformulasikan khusus untuk rambut yang diwarna. Rekomendasi dari Qupas ini mungkin bisa jadi solusi terbaik bagi kamu yang hobi gonta-ganti warna rambut.

0 Comment