8 Siomay Legendaris yang bikin Kamu Rela Antre Berjam-Jam

31 August 2018, at 10:52
1
0
8 Siomay Legendaris yang bikin Kamu Rela Antre Berjam-Jam

Kuliner Bandung satu ini rupanya sudah menjadi favorit di Indonesia, seperti masakan Padang. Bersama dengan batagor, siomay menjadi camilan mengenyangkan dengan varian isi yang bermacam-macam. Ditambah dengan kuah kacangnya yang gurih dan siraman sambal pedas, berpadu selaras di lidah, lezat!

Untukmu penggemar siomay pasti ingin 'berburu' ke warung atau restoran yang menyajikan makanan ini dengan raza yang enak. Meski terlihat sama tapi jika sudah masuk ke gigitan dan dikunyah, masing-masing penjual punya ciri khas dan juga resep rahasia masing-masing. Ada beberapa yang berhasil memikat pelanggan hingga datang lagi-lagi. Kamu mau ikut antre? Dijamin tidak menyesal:

Baca juga: 8 Tempat Makan di Bandung Bertema Klasik, Serasa Liburan ke Belanda

1. Restoran Rendezvous

restoran rendezvouse
instagram.com/eatineraryid

Restoran yang menyediakan kuliner khas Tiongkok ini ternyata juga menyajikan siomay khas buatan rumahan sejak tahun 1970an. Bumbunya yang tidak pernah berubah dengan tambahan sayuran kukus yang empuk dan juga renyah. Tahu putihnya disiram dengan saus kacang yang creamy. Sepiring siomay komplit dengan pare dihargai 55ribu rupiah.

Berlokasi di :

  • Jalan Johar no.2b-c, menteng

2. Bakso titoti

siomay titoti
instagram.com/missnomnomdotcom

Sudah buka sejak tahun 1990an, siomay yang dijual disini termasuk kuliner legendaris di Jakarta. Walau namanya, bakso titoti namun kelezatan siomaynya juga nggak kalah terkenal. Siomay yang dimasak dengan olahan rasa daging ikan. Harga siomay per piring cuma 16ribu rupiah saja.

Berlokasi di :

  • Jalan Raya Kebon Jeruk no.93, Kebon Jeruk

3. Siomay mang ade

siomay mang ade
instagram.com/mister.gembul

Siomay mang ade ini sudah menjadi siomay legendaris yang ada di Bandung. Bahkan jadi kuliner Bandung paling dicari. Isian dalam semangkuk siomaynya tidak jauh berbeda dengan umumnya. Hanya saja kuat bau ikannya yang membuat banyak pelanggan ingin kembali lagi. Harga per piringnya sekitar 15ribu rupiah saja. Untuk menikmatinya, kamu harus ngemper di pinggir jalan ya.

Berlokasi di :

  • Jalan Ternate, Citarum, Bandung

4. Batagor H. Yunus

batagor dan siomay h.yunus
instagram.com/duniakulinerbdg

Batagor H.Yunus ini sudah ada sejak tahun 1971, namun pindah dari gerobak ke ruko makan dari tahun 2007. Untuk menyebut siomay dijual disini, namanya cireng. Itu karena siomay yang disediakan hanya menggunakan tepung kanji dicampur dengan ikan tanpa kulit pangsit. Cocok untuk dimakan berpasangan, sekitar 25ribu rupiah .

Berlokasi di :

  • Jalan Raya Kopo no.68, Panjunan.

Baca juga: 7 Kuliner Surabaya yang Pedasnya Nggak Kenal Ampun

5. Siomay telkom yogyakarta

siomay telkom yogyakarta
instagram.com/nyonyokecil

Warung siomay ini sudah ada sejak tahun 1994, berada di kota Yogyakarta. Rasa siomaynya ini cukup istimewa, para pembeli langsung di arahkan ke panci besar yang berisikan dengan kentang, siomay, kubis, pare. Bahkan kamu juga bisa memilih siomay goreng pengganti siomay kukus. Sesuai seleramu deh. Terbuat dari daging ikan tenggiri. Per siomay dihargai 2.500 dan untuk yang lainnya 1.500 rupiah.

Berlokasi di :

  • Jalan Juadi no.1, kotabaru, gondokusuman.

6. Siomay jones

siomay jones
instagram.com/nahelphotography

Siomay Jones ini sudah populer di Malang, Beda siomay di tempat ini adalah keunikan macam rasa dan ukurannya yang jumbo dan sambal kacangnya yang begitu kaya rasa. Enak dimakan saat masih panas-panas untuk menghangatkan tubuh. Apalagi dengan pilihan rasa siomay keju, pedas, dan goreng. Tentu mengenyangkan bukan?

Berlokasi di :

  • Jalan Soekarno-Hatta no.D-413, Mojolangu, Malang.

7. Siomay dan Batagor OKE

siomay oke surabaya
instagram.com/cecekuliner

Rasa siomay di kota pahlawan yang satu ini sungguh nendang di lidah. Apalagi porsinya yang cukup pas untuk pelajar, mengganjal perut setelah pulang dari sekolah. Isianya pun cukup banyak, siomay goreng, tahu isi tenggiri goreng, telur dan tahu. Harganya 13ribu per piring. Jadi kuliner Surabaya yang murah nih. 

Berlokasi di :

  • Jalan Komben Pol.M.Duryat, Surabaya
  • Jalan Tegalsari, Surabaya

Gimana siomay yang ada diberbagai kota di Jawa ini? Harus kamu catat untuk isian perutmu selama liburan di sana. Yang tentunya enak dan bumbu kacangnya gurih banget.

0 Comment