8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis

29 October 2018, pada 09:03
0
0
8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis

Mungkin sebagian dari kita, pernah menikmati menu serabi yang merupakan kuliner khas asal Solo. Terbuat dari tepung beras yang dibakar di sebuah tungku. Lalu disiram dengan kuah yang terbuat dari gula merah yang legitnya nempel di tenggorokan.

Tapi kalau surabi? Sudah pernah ada yang mencobanya? Menu makanan asal Bandung ini juga punya bahan dasar yang tentunya berbeda. Selain itu juga pada aneka topping yang disajikan. 

Surabi punya menu topping sosis pedas manis, oncom, bahkan kurma. Wah, camilan yang bikin kenyang banget nih. Berikut daftar delapan surabi Bandung yang enak dan punya ciri khas topping yang bikin kamu ingin kembali lagi.

1. Surabi Radja Kedai

8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis
instagram.com/surabi_radja

Surabi pertama ini punya bahan pembuatan tepung terigu yang gurih dan dicampur dengan air kelapa. Camilan khas kota kembang ini memiliki cita rasa khas dengan topping oncom dan telur.

Tentu, buat kamu yang pernah menikmati serabi solo dengan rasa yang manis akan merasa aneh dengan kudapan yang satu ini. Tapi ini justru yang menjadi pembedanya. Oncom yang gurih bikin kamu betah di Bandung.

Berlokasi di : Jalan Pluto Selatan II Blok.A, Bandung.

Buka dari : 06:30-21:00 Wib.

2. Surabi Imut

8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis
instagram.com/ngel_cecilia

Kalau kedai surabi Bandung ini punya dua puluh tiga varian rasa yang bikin kamu tergila-gila akan rasa toppingnya. Nama kedua dari warung surabi ini adalah Surabi Enhaii.

Harganya yang mulai dari delapan ribu rupiah ini sangat cocok untuk camilan saat nongkrong. Apalagi ada aneka menu makanan yang lainnya seperti nasi goreng dan sajian mi instan.

Berlokasi di : Jalan DR.Setiabudi no.189, Gegerkalong, Sukasari, Bandung.

Buka dari : 13:00-00:00 Wib.

3. Surabi Sukur

8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis
instagram.com/surabisukur

Surabi Sukur ternyata punya nama lain loh, Surabi Cikutra. Namanya diambil dari nama jalan tempat kedai surabi ini dijual.

Sudah berdiri sejak tahun 1978 yang kini punya aneka topping kekinian seperti saus bolognese, greetea, dan yang lainnya. Di masak dengan menggunakan kayu bakar yang menambah rasa khas tradisional Nusantara.

Berlokasi di : Jalan Cikutra no.211, Negalsari, Cibeunying, Bandung.

Buka dari : 17:00-24:00 Wib.

4. Surabi Cihapit

8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis
instagram.com/bdgsociety

Warung Surabi yang enak dan cukup terkenal, setenar nama jalannya. Rasanya yang tak tertandingkan, apalagi ada menu surabi dengan kuah ala serabi solo.

Tapi yang menjadi menu andalannya adalah surabi oncom dan surabi topping cokelat, keju, susu. Dagingnya yang tebal, namun empuk membuat surabi ini jadi rekomendasi yang pas buat camilan bersama keluarga tercinta.

Berlokasi di : Jalan Cihapit no.36, Bandung.

Buka dari : 06:00-21:00 Wib.

Baca juga: 5 Cafe Outdoor di Bandung dengan Harga Masakan Minimal, Pemandangan Maksimal

5. Tenda Surabi

8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis
infobdg.com

Surabi yang satu ini terkenal dengan saus duriannya yang enak dan terasa hingga ke tenggorokan. Dagingnya yang tebal tentu membuatnya kenyal. Dan juga lembut dengan tambahan saus durian.

Selain itu juga, karena taburan keju parutnya yang melimpah ruah membuatnya terasa gurih. Cocok banget deh untuk kamu yang suka banget dengan rasa-rasa durian.

Berlokasi di : Pasteur, Sukajadi, Bandung.

Buka dari : 06:00-23:00 Wib.

6. Surabi Ternate

8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis
instagram.com/tukangngider

Kalau kamu bosan dengan rasa surabi bandung yang asin, kamu bisa langsung ke sini deh. Ada menu surabi dengan rasa yang manis banget.

Taburan meses cokelatnya nggak pelit alias melimpah ruah. Trus juga masih ada tambahan siraman susu kental manis. Ukuran surabinya cukup jumbo, nggak heran deh kalau harganya sembilan ribu rupiah.

Berlokasi di : Jalan Ternate, Citarum, Bandung.

Buka dari : 15:00-22:00 Wib.

7. Surabi Braga

8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis
instagram.com/surabi_braga

Sama seperti nama kedai surabi lainnya yang diambil dari nama jalan tempat kedainya berdiri. Jadi, Braga adalah nama jalan ya bukan nama si penjual ataupun pemiliknya.

Surabi ini punya aneka macam menu dengan rasa asin dan manis yang menggugah selera. Ada juga surabi dengan topping es krim dengan taburan meses cokelat layaknya topping pancake di kafe-kafe mahal. Bisa kamu cicipi mulai dari sembilan ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Suniaraja, Braga, Sumur Bandung.

Buka dari : 18:00-02:00 Wib.

8. Surabi Ina

8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis
instagram.com/foodnotestories

Kedai surabi bandung ini punya penampilan yang beda dari surabi lainnya. Aneka saus buah-buahan yang kental disiram di atas surabi hingga lumer kemana-mana.

Nggak heran kalau kedai ini selalu menjadi incaran banyak anak muda. Selain itu juga, adonan bahan yang dibuat cukup pas sehingga membuatnya empuk dan kenyal. Perpaduan rasa manis, gurih, dan sedikit asin yang bisa kamu dapatkan dalam satu gigitan saja. Gimana kurang istimewa apa coba?

Berlokasi di : Jalan Burangrang no.42, Pujasera San Francisco

Buka dari : 15:00-23:30 Wib.

Delapan tempat makanan di Bandung yang enak dan menjadi favoritnya anak muda. Bisa jadi kamu cobain bareng teman-temanmu, biar makin kekinian banget. Wajib banget kamu kunjungi, apalagi menu surabinya yang manis biar semanis cewek-cewek Bandung.

0 Komentar