8 Tempat Makan Bakso Jumbo yang Bikin Klenger, Ada yang Beratnya 5 kg!

18 February 2019, at 12:00
0
0
8 Tempat Makan Bakso Jumbo yang Bikin Klenger, Ada yang Beratnya 5 kg!

Bakso sering kali menjadi menu makan andalan saat berlibur ke daerah yang baru saja dikunjungi. Itu karena rasa dan isian bakso yang hampir sama di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Nah, mungkin diantara sobat Qupas pasti pernah melihat semangkuk bakso raksasa yang ukurannya bikin geleng-geleng kepala.

Di beberapa daerah-daerah ini, kamu bisa mampir untuk menikmati sajian bakso super besar yang bikin kenyang sampai bosan makan.

Dari pada semakin penasaran dan mulut berliur, mending yuk simak!

1. Bakso Mukidi Pulogebang

bakso mukidi pulogebang
instagram.com/rais.firmansyah.509

Tempat makan bakso di Jakarta ini menawarkan semangkuk bakso dengan ukuran raksasa berbentuk bunga. Kuliner itu bisa dipesan dengan menu Bakso Pamer atau Paket Rame-Rame.

Ukuran baksonya bisa mencapai 2,5 kg lho. Pasti nggak yakin deh kalau dimakan sendirian, kamu bisa memakannya dengan lima orang temanmu. Untuk harganya dipatok sebesar Rp150.000,00 saja.

Berlokasi di : Jalan Raya Pulo Gebang, Jakarta Timur

Buka dari : 08:00-21:00 WIB

2. Bakso Astagfirullah

bakso astagfirullah
instagram.com/duniakulinerbdg

Yang lagi liburan di Bandung, bisa mampir ke tempat makan bakso yang hits ini. Pasalnya disana ada sajian bakso bulat sebesar kepala manusia. Waduh, kira-kira makannya gimana ya?

Beratnya saja bisa mencapai 2 kg, harganya sekitar Rp150.000,00 saja. Tapi kamu bisa memakannya dengan sepuluh orang temanmu, karena di dalamnya masih ada sajian daging yang sudah diolah dan diberi bumbu khusus.

Berlokasi di : Jalan Sukawarna No.21, Pajajaran, Cicendo

Buka dari : 08:00-22:00 WIB

3. Bakso Cak Nur

bakso cak nur
instagram.com/syahrul_fadly_kopralbunder

Bakso raksasa di Surabaya ini juga ramai dikunjungi oleh para pecinta olahan daging sapi. Apalagi di dalam baksonya, ada olahan daging dan telur puyuh. Kalau kesana wajib mengingat jam bukanya.

Karena tiap kali buka nggak sampai empat jam saja sudah laris manis. Habis tak tersisa deh, untuk sajian menunya bukan hanya bakso jumbo tapi juga ada bakso telur asin dan bakso telur ayam yang bsia dicoba.

Berlokasi di : Jalan Ngagel Jaya Tengah No.114, Baratajaya

Buka dari : 10:00-21:00 WIB

4. Bakso Bola Tenis H.M.Nasir

bakso bola tenis H.M.Nasir
instagram.com/secorpia

Kalau bakso jumbo yang bisa bikin heboh orang sekampung ini, cocok untuk kamu pengen banget makan semangkuk kuah kaldu daging sapi dan bakso bulat besar yang dicocolin sambal merah pedas.

Hanya ada sekitar dua puluh lima porsi bakso jumbo saja, jadi siapa cepat dia dapat. Harganya tergolong murah sekitar Rp90.000,00 saja. Ada limpahan sawi hijau yang segar dan bikin sedap kuah bakso.

Berlokasi di : Jalan Pajajaran No.2, Pamulang Barat, Tangerang Selatan

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

Baca juga : 8 Bakso Enak di Bandung dengan Isi Melimpah, Rasanya bikin Klenger

5. Bakso Setan

bakso setan
instagram.com/enjiitengkers

Di kawasan Puncak juga ada kedai bakso jumbo dengan nama bakso setan. Ukurannya yang sebesar bola takraw ini punya isian daging giling dan irisan cabai.

Cocok di makan saat siang hari dengan sinar matahari yang bersinar terik, bikin pengen nambah terus menerus. Selain itu, bisa pesan semangkuk mi bihun biar makin kenyang makannya.

Berlokasi di : Jalan Bungur No.69, Cibinong, Bogor

Buka dari : 10:00-20:00 WIB

6. Bakso Berkah Ponorogo

bakso berkah ponorogo
instagram.com/baksoberkah

Lagi jalan-jalan ke kota Reog, sesekali mampir dulu dong ke Bakso Berkah Ponorogo. Ada bakso jumbo yang dijual paling mahal hanya Rp50.000,00 saja.

Selain itu, ada sajian menu bakso keju mozarella, bakso isian cabai, hingga bakso isian daging. Kuah baksonya pun terasa nikmat dengan irisan daun bawang dan taburan bawang goreng yang nikmat.

Berlokasi di : Jalan Ir. H Juanda, Ponorogo

Buka dari : 10:00-21:00 WIB

7. Bakso Mandala

bakso mandala
instagram.com/bocahjajanan

Bakso jumbo lainnya juga ada di daerah Jogja lho. Terletak di daerah Selokan Mataram yang punya semangkuk bakso jumbo yang kuahnya bikin tumpah-tumpah.

Pengolahan daging sapi yang lembut emang bikin makan jadi nggak berhenti-berhenti. Walau sajian baksonya jumbo, tapi makannya nggak bikin capek. Nikmat deh makan semangkuk bakso yang satu ini.

Berlokasi di : Jalan Selokan Mataram Pundong V Tirtoadi Mlati, Sleman, Jogja

Buka dari : 09:00-21:00 WIB

8. Bakso Klenger

bakso klenger
instagram.com/farida.nurhan

Nah, ini nih bakso jumbo yang bikin klenger. Berada di daerah Jogja, tempat makan bakso yang satu ini punya sajian bakso hingga 5 kg. Waduh, makannya bisa ngajak orang-orang satu kampung nih.

Untuk bisa menikmati sajian bakso klenger XL ini, kamu hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp600.000,00 saja. Wah, dengan uang segitu kamu sudah bisa makan bakso sepuasnya dan sebosannya. Kira-kira kamu mampu menghabiskannya dalam satu jam nggak ya?

Berlokasi di : Jalan Wahid Hasyim No.296, Tempel, Caturtunggal, Sleman

Buka dari : 10:00-21:00 WIB

Itulah delapan bakso jumbo yang ada dari berbagai daerah dan bisa kamu kunjungi waktu berada disana. Yang pasti sajian bakso berkuah enak tersebut bener-bener bikin kamu klenger deh!

0 Comment