8 Tempat Makan di Bandung ala Korea, Biar Nggak Jauh-Jauh ke Sana!

18 September 2018, at 09:43
0
0
8 Tempat Makan di Bandung ala Korea, Biar Nggak Jauh-Jauh ke Sana!

Nongkrong cantik bareng teman yang memiliki selera sama tentang drama Korea memang menyenangkan. Menikmati akting apik dari oppa-oppa ganteng asal Korea yang membuat hati dag dig dug berdebar kencang tak karuan. Apalagi kalau drama Korea tersebut baru saja tayang.

Ada beberapa tempat makan di Bandung yang enak dan hits karena menyajikan menu Korea. Dengan rasa yang sangat khas Korea, tentu akan membuat sobat Qupas menjadi jatuh cinta bukan hanya dengan aktornya namun juga masakannya.

Apa saja dan di mana saja kah itu? yuk simak!

Baca juga: 7 Kuliner Bandung yang Bisa Kamu Coba saat Berkeliling dari Pagi hingga Malam. Pastinya Mumer banget!

1. Mujigae

mujigae
instagram.com/kokogembul

Mujigae adalah restoran yang menawarkan menu Korea seperti dosirak, beef sausage topokki, hingga sundubu jigae yang bisa sobat Qupas nikmati hanya dengan harga 40ribu saja. Untuk menu sop seperti sundubu jigae yang dimasak dari perpaduan kaldu sapi yang pedas dengan tambahan daging ayam dan tahu sutra yang lembut, masih ada gratisan nasinya lagi.

Berlokasi di : Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas no.160, Bandung.

Buka dari : 10:00-22:00 Wib

2. Chagiya Korean BBQ

chagiya korean bbq
instagram.com/wulan_cyra

Kalau tempat makan di Bandung yang satu ini memiliki interior restoran yang kekinian banget. Bisa dijadikan destinasi wisata yang instagenik. Dibuat seperti pertokoan dengan gambar oppa Korea yang berdiri mematung siap menyambutmu. Ada banyak menu spesialnya, seperti toppoki, budae jjigae yang bisa kamu pesan rame-rame bareng teman sebaya.

Berlokasi di : Jalan Sawunggaling no.10, Bandung.

Buka dari : 10:00-22:00 Wib

3. Donwoori

donwoori
instagram.com/donwoorisuki

Tempat makan di Bandung ala Korea selanjutnya ada di Donwoori Suki yang memiliki paket memasak sendiri. Salah satunya saja, Budae Chigae yang bisa makan bareng sama teman atau Kimchee Paela yang bisa sobat Qupas santap seorang diri. Biar lebih nikmat gitu. Walau menyediakan paket masak sendiri, sobat Qupas tetap bisa meminta pelayan resto untuk memasakannya langsung didepanmu. Mantap kan?

Berlokasi di : Jalan Lombok no.53, Bandung.

Buka dari : 10:00-22:00 Wib.

4. Chung Gi Wa

chung gi wa
instagram.com/kokobuncit

Kuliner Korea yang ada di Bandung lainnya adalah Chung Gi Wa yang menawarkan banyak bakaran daging hingga menu Yukhwe Bibimbap yang enak dan seru untuk dimakan bareng-bareng. Kalau mau cemal-cemil saja juga ada, menu ayam madu dengan harga 108ribu rupiah untuk setengah ekor ayam.  

Berlokasi di : Jalan Leumah Neundeut no.87, Pasteur, Bandung.

Buka dari : 11:30-10:00 Wib

Baca juga: 8 Tempat Makan di Bandung Bertema Klasik, Serasa Liburan ke Belanda

5. Gogijib Korean BBQ Restaurant

gogojib korean bbq
instagram.com/gogijibkoreanbbq

Kuliner Korea yang ada di Bandung ini memiliki pilihan pesan antar dan makan di tempat. Tapi kalau kamu mager nggak mau ke sana sini, bisa deh langsung pesan lewat telepon. Ada paket menu bento yang berisikan beef bulgogi, kimchi dan sigeumchi, nasi, saus odeng, dan korean fried chicken. Paket lengkap itu bisa dibeli dengan harga sekitar 50ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Ruko Paskal Hyper Square, blok B70, Jalan Pasirkaliki no.25, Andir, Bandung.

Buka dari : 11:00-22:00 Wib

6. Myeong Ga

myeong ga
instagram.com/eatwerks

Setiap daerah memiliki kekhasan pada kulinernya, sama seperti Korea yang memiliki masakan khas pendamping berupa sayuran dengan saus pedas. Jadi nggak heran deh kalau pesan apapun menu Korea selalu ada sayuran di mangkuk kecil. Restoran di Bandung ini juga menyediakannya. Menu kimbab, rapoki, dan sun dubu ramyeon siap menggoyang lidahmu hanya dengan harga 25ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Grand Yogya Kepatihan, Jalan Kepatihan no.18, Pungkur.

Buka dari : 09:00-21:00 Wib

7. Nomu Nomu Korean Grill

nomu nomu korean
instagram.com/nomunomu_koreangrill

Mau makan dengan menu paketan Korean Bulgogi? Di sinilah tempatnya. Ada paket daging, nasi, dan minuman ocha untuk empat orang dengan harga 145ribu rupiah saja. Kalau untuk menu sendirian juga ada special spicy samyang yang nggak kalah pedas dengan buatanmu dirumah. Pedasnya bisa berkeringat sampai disuapan terakhir.

8. Masita Korean Street Food

msaita korean street food
instagram.com/hayurangjajan

Cobain ke sini deh, ada menu Tteokbokki yang pas di lidah masyarakat Indonesia. Kue beras dicampur dengan kue ikan dan keju meleleh yang lezat. Dijamin deh kejunya bakal lumer dimulutmu. Harganya cuman 22ribu rupiah saja. Sobat Qupas juga masih dapat semangkuk topping kimchi yang pedas asem.

Berlokasi di : Festival Citylink, Jalan Peta no.241, Pasir Koja.

Buka dari : 10:00-22:00 Wib

Dari delapan tempat makan di Bandung ala Korea yang bisa sobat Qupas nikmati sambil bersantai atau nongkrong bareng teman, mana yang akan dikunjungi duluan? Semuanya menawarkan menu Korea yang lengkap, murah, dan lezat.

0 Comment