8 Tempat Makan di Solo Ini Buka Sampai Tengah Malam, Cocok buat yang Jago Begadang

04 January 2019, at 12:00
1
0
8 Tempat Makan di Solo Ini Buka Sampai Tengah Malam, Cocok buat yang Jago Begadang

Solo sudah menjadi tempat wisata dan surganya kuliner untuk para wisatawan asing maupun lokal. Nggak heran deh, kalau banyak orang yang berbondong-bondong untuk datang ke sana.

Nuansa bangunan yang penuh dengan historikal yang kental memang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Banyak kuliner dengan cita rasa yang khas, turut juga menjadi alasan para pelancong berkunjung kesana.

Bahkan Solo menjadi salah satu dari sepuluh destinasi wisata kuliner uggulan yang ditetapkan oleh Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner Belanja Kementerian Pariwisata pada sebuah seminar, 19 September 2017 yang lalu.

Nah, buat kamu yang merupakan wisatawan dan pemburu kuliner malam. Berikut ada daftar restoran di Solo yang bukan 24 jam. Yuk, simak!

1. Warung Gmah Ripah

Warung Gmah Ripah
instagram.com/kulinerdisolo

Kalau kamu sedang berada di daerah Klodran wajib mampir nih ke warung makan murah meriah dan buka hingga tengah malam yang satu ini. Pasalnya, harga per porsi makannya mulai dari delapan ribu rupiah saja sudah membuatmu kenyang semalaman.

Ada menu:

  • Sego koyor pedes
  • Sego sayur
  • Sego pithik
  • Sego manah
  • Nasi kepala ayam
  • Iwak luluran

Biar nggak kesulitan saat mencari warung ini, ada bola pijar merah kelap kelip yang bisa kamu ingat sebagai tempat makan Gmah Ripah.

Berlokasi di : Jalan Adi Sumarno 336A, Klodran, Solo

Buka dari : 18:00-00:00 WIB

2. Wedangan Bung Klithik

Wedangan Bung Klithik
instagram.com/dyahwijaya11

Tempat ngopi enak di Solo ini buka selama 24 jam non stop. Jadi buat kamu yang suka sekali begadang malam, bisa langsung saja mampir kesini deh.

Nama dari warung ini didapatkan karena saat mengaduk minuman di sebuah cangkir akan berbunyi suara klithik-klithik yang khas. Ada juga berbagai menu makanan dalam bentuk sate-satean yang dihargai mulai dari tiga ribu rupiah saja.  

Berlokasi di : Jalan MT Hariyono 55, Manahan

Buka dari : 24 jam

3. Galabo Solo

Galabo Solo
instagram.com/tapsolo

Galabo memiliki kepanjangan dari Gladak langen Bogan yang merupakan tempat wisata kuliner yang berada di daerah Gladak. Jadi ada banyak warung makan yang menawarkan berbagai menu kuliner enak dan khas.

Diantaranya adalah, rawon penjara, gudeg cakar bu kasno, tio ciu halal pak petruk, dan berbagai menu kuliner khas Solo. Langsung saja deh mampir ke sana, harga per porsinya murah meriah.

Berlokasi di : Jalan Mayor Sunaryo, Solo

Buka dari : 17:00-00:00 WIB

4. Gudeg Ceker Margoyudan

Gudeg Ceker Margoyudan
instagram.com/andy_andy3s

Ternyata bukan hanya di Jogja saja loh, daerah yang bisa kamu temui sepiring menu gudenya saja. Tapi juga di Solo. Salah satu yang terkenal ada di tempat makan yang satu ini.

Gudeg yang disajikan memiliki tekstur nasi yang sudah dimasak seperti nasi liwet. Sudah kebayang deh bagaimana rasa gurihnya. Untuk lauknya jelas ada limpahan ceker ayam, telur puyuh, ayam goreng dan kerupuk.

Berlokasi di : Jalan Wolter Monginsidi No.41-43, Banjarsari, Margoyudan

Buka dari : 00:00-habis

Baca juga : 5 Seblak Enak di Solo dengan Semangkuk Penuh Rasa Pedas yang Menggigit

5. Warung Orange

Warung Orange
instagram.com/warungorangesolo

Kalau restoran di Solo yang satu ini memang menjadi tempat nongkrong asyik untuk anak muda. Pasalnya, tempatnya yang instagenik banget bikin kaum anak muda menjadi betah berlama-lama berbincang di sini.

Selain itu ada banyak menu ala Italia, Mexico, dan Indonesia yang pas di lidah anak muda. Nggak perlu lagi deh bingung mencari tempat kongkow dimana.

Berlokasi di : Jalan Kapten Mulyadi No.19, Pasar Kliwon

Buka dari : 08:00-00:00 WIB

6. Kedai Ibu

Kedai Ibu
instagram.com/solofoodgram

Kalau kafe di Solo yang satu ini punya aneka menu minuman dengan bahan dasar susu segar. Bukan hanya itu saja, tapi juga ada menu makan nasi daging, nasi sarden, mi, dan roti bakar.

Pas deh buat kamu para siswa atau mahasiswa yang ingin nongkrong murah meriah. Ada dua cabang kafe dengan jalan yang sama hanya berbeda nomer lokasinya.

Berlokasi di : Jalan Hasanudin No.57, Mangkubumen, Banjarsari

Buka dari : 16:00-00:00 WIB

7. Wedang Pendopo

Wedang Pendopo
instagram.com/solo.ngangeni

Masih dengan nama Wedangan, tempat makan yang buka hingga tengah malam di Solo ini memang punya menu kuno yang khas. Ada aneka menu gorengan talas, sate jeroan ayam, dan gorengan tahu tempe.

Untuk menu minumannya juga ada, wedang jahe, wedang beras kencur, dan masih ada aneka menu lainnya yang akan memanjakan lidahmu.

Berlokasi di : Jalan Srigading I No.7, Mangkubumen, Banjarsari

Buka dari : 18:00-00:00 WIB

8. Soto Mbak Ronggeng

Soto Mbak Ronggeng
instagram.com/solo.ngangeni

Yang seneng banget sama menu makan di semangkuk soto yang mungil, bisa langsung mampir kesini deh. Ada aneka menu soto ayam dan sapi yang dijual dengan harga delapan ribu rupiah saja.

Masih ada banyak menu pendamping, seperti sate bakso, sate telur, sate paru. Cocok nih buat kamu pecinta menu jeroan dengan cita rasa manis, legit.

Berlokasi di : Jalan S. Parman, Setabelan, Banjarsari

Buka dari : 23:00-04:00 WIB

Itulah delapan tempat makan di Solo yang bisa kamu coba incip-incip menu masakannya. Buruan deh catat dalam deretan kuliner malam hari yang pas dikantong karena harga per porsinya yang murah.

0 Comment