8 Tempat Makan Mie Enak di Bandung, Lezatnya Bikin Terngiang-ngiang

05 March 2019, at 19:00
0
0
8 Tempat Makan Mie Enak di Bandung, Lezatnya Bikin Terngiang-ngiang

Emang kalau lagi liburan ke Bandung, nggak akan lengkap kalau nggak mencoba menu makanannya. Apalagi dengan suasana menyenangkan dari para warganya yang ramah. Bikin semakin betah deh.

Ada banyak sekal sajian kuliner yang ditawarkan mulai dari yang sudah eksis sejak awal tahun 1900-an hingga yang kekinian banget. Seperti delapan kuliner mie di Bandung yang kelezatan di setiap mangkuknya bikin terngiang-ngiang.

Harganya juga cukup terjangkau murahnya lho. Catat lokasi warung makannya ya!

1. Mie Naripan

kuliner mie naripan di bandung
instagram.com/stellachubby

Mi enak yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1965 silam. Berdiri hingga saat ini dengan resep turun temurun. Tekstur mi yang kenyal disajikan dalam dua menu.

Ada mi yamin dan ada mie kuah naripan. Mi yamin pun ada dua rasa, manis dan asin. Kalau mi kuah disajikan dengan kuah yang sedikit kental dengan lezat kaldu ayam yang terasa.

Lokasi Mie Naripan : Jalan Naripan No.108, Bandung

Buka dari : 07:30-22:00 WIB

2. Mie Encek

mie di bandung
instagram.com/yohanes.cahya

Bakmi enak di Bandung ini punya restoran yang bersih dengan dekorasi dinding bercatkan warna putih, jadi makin terlihat terang deh. Deretan kursi kayu dan tanam di belakang warung makan yang luas memang menyenangkan.

Untuk menu makannya, cobalah Mie Yamin Manis dengan mi telur kuning yang kenyal disiram dengan saus kecap. Untuk toppingnya, ada irisan daging babi goreng dan tofu yang lembek.

Lokasi Mie Encek : Jalan Guntur No.24, Malabar, Lengkong

Buka dari : 07:00-17:00 WIB

3. Bakmi 123

bakmi 123 bandung
instagram.com/mommyvera

Sajian bakmi dengan kuah jernih, cair, dan kaldunya larut bikin menu makan siangmu jadi semakin nampol bener. Kenyal mi yang bisa ditambah dengan baso bulat dan irisan gurita.

Bikin suguhan yang satu ini hits dan kekinian banget. Buat kamu yang suka dengan jeroan sapi bisa pilih bakmi babat. Tempatnya yang ramai dan silih berganti pengunjung, bikin kamu makan secara marathon deh.  

Lokasi Bakmi 123 : Jalan Emong No.4, Burangrang, Lekong

Buka dari : 07:30-19:30 WIB

4. Mie Baso Pangsit Kaka Miskam

Mie Baso Pangsit Kaka Miskam
instagram.com/arellsha

Dari namanya saja sudah bisa ditebak ya, apa nama menu andalan dari kuliner mie Bandung berikut. Ada sajian semangkuk mi telur dengan bumbu kecap kedelai hitam yang manis.

Nama Miskam sendiri merupakan sebuah singkatan dari Mie Istimewa Selera Kami yang selera mahasiswa banget, karena punya harga yang murah meriah mulai dari Rp10.000,00 saja.

Lokasi Mie Baso Pangsit Kaka Miskam : Jalan Moch.Toha No.180, Karasak, Astanaanyar

Buka dari : 08:00-21:00 WIB

Baca juga : 8 Tempat Makan di Depok Ini Menyajikan Bakmi Enak, Harganya Cuma 20 Ribuan

5. Bakmie Karet

instagram.com/my.appetite

Keistimewaan dari mie enak Bandung ini adalah pentol gorengnya dengan olahan daging sapi yang terasa. Disajikan dengan saus tomat dan saus sambal yang bikin menggoyang lidah.

Walaupun nama restorannya karet, tapi bukan berarti mi-nya punya cita rasa lentur ya. Hanya saja, tingkat kekenyalannya yang mudah bikin nikmat makannya. Topping Sui Kiau yang sejenis pangsit dengan isian udang ini bisa kamu coba.

Lokasi Bakmie Karet : Jalan Cilandak No.293A, Jamika

Buka dari : 07:00-20:00 WIB

6. Bakmie Royal

bakmie royal bandung
instagram.com/lets.go.eat

Mi yang disuguhkan homemade terasa lezat dengan irisan sawi hijau menyegarkan. Rasa mi yang manis bumbu kecap ini punya kuah kaldu yang sedikit. Bikin sajiannya menjadi nyemek-nyemek.

Porsinya yang cukup besar juga bikin kenyang seketika, ditambah dengan potongan ayam berbentuk dadu. Semangkuknya hanya Rp25.000,00. Pas di kantong dan perut deh.

Lokasi Bakmie Royal : Jalan Suryani Dalam No.17, Wr.Muncang,

Buka dari : 07:30-17:00 WIB

7. Rumah Makan Linggar Jati

rumah makan linggar jati
instagram.com/makansampaikenyang

Tempat makan mie enak di Bandung selanjutnya ada disini, buka sejak tahun 1950-an dengan pengunjung setia yang masih datang memadati. Menu mie yamin yang paling banyak dicari.

Itu karena daun bawangnya yang melimpah menambah rasa sedap dan lezat di semangkuk masakannya. Untuk kuahnya juga cukup banyak sama seperti porsi kuah bakso.

Lokasi Rumah Makan Linggar Jati : Jalan Balonggede No.1, Balonggede, Regol

Buka dari : 08:30-19:00 WIB

8. Mie Rica Kejaksaan

mie rica kejaksaan
instagram.com/miss.foodculinary

Ya ini, kuliner mie di Bandung yang punya topping daging seperti saus bolognese. Tempat makan ini sudah buka sejak tahun 1960-an dengan rasa pedas yang bikin keringat bercucuran.

Tenang, jangan khawatir soal sakit perut karena rasanya yang pedas. Ada segelas minuman jus alpukat yang segar dengan rasa manis dari susu kental cokelat. Sajian mengenyangkan dan melegakan dahaga sekali.

Lokasi Mie Rica Kejaksaan : Jalan Kejaksaan No.7, Braga, Sumur Bandung

Buka dari : 08:00-14:00 WIB, 16:30-20:00 WIB

Delapan kuliner enak Bandung yang wajib kamu kunjungi. Menawarkan semangkuk mie yang kenyal dan bikin kenyang. Harganya mulai dari Rp.15.000,00 saja.

0 Comment