8 Tempat Makan Sate Kambing di Jakarta, Bumbu Lezat dan Nggak Bau Prengus

19 January 2019, at 12:00
0
0
8 Tempat Makan Sate Kambing di Jakarta, Bumbu Lezat dan Nggak Bau Prengus

Sate menjadi menu masakan yang selalu ada di setiap jamuan makan keluarga besar atau teman yang tak pernah luput. Dibakar dengan manis rasa kecap dan tambahan bumbu kacang yang membuatnya semakin bikin ketagihan.

Selain sate ayam yang mudah dijumpai, sate kambing juga menjadi menu masakan yang enak dan begizi tinggi. Di Jakarta saja, ada salah satu restoran sate kambing yang sudah berdiri sejak tahun 1985.

Berikut ulasan delapan tempat makan sate yang enak dikunjungi di akhir pekan.

1. Sate Kambing H.Giyo

instagram.com/ikagso

Sudah ada sejak tahun 1985, awalnya dijajakan dengan menggunakan gerobak. Tapi kini sudah menjadi sebuah tempat makan enak di jakarta.

Bukan hanya menu sate kambing saja, tapi juga ada tengkleng, gulai, dan sop. Dimasak dengan anglo, aroma bakaran arang menambah nikmat dan khas. Satu porsi sate dibanderol dengan harga lima puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan D.I Panjaitan No.42, Jatinegara, Jakarta Timur

Buka dari : 11:00-23:00 WIB

2. RM Sate Tegal H.Sadjim

instagram.com/sofiesusiantie

Nggak kalah legendaris, tempat makan sate enak di Jakarta ini sudah ada sejak tahun 1970an. Dengan menjaga cita rasa sejak puluhan tahun yang lalu, membuat banyaknya para pelanggan yang selalu datang kembali.

Bumbu satenya terbuat dari bumbu ulek yang lebih harum dan bumbunya yang gampang meresap ke dalam serat daging. Untuk harganya sekitar empat puluh ribuan saja.

Berlokasi di : Jalan D. Todano No.8A, Bendungan Hilir, Tanah Abang

Buka dari : 10:00-00:00 WIB

3. Pondok Sate Djono Jogya Pejompongan

instagram.com/yumyumfresh

Mengusung konsep open kitchen, para pengunjung bisa langsung melihat bagaimana sate kambing dibakar. Dagingnya yang sudah ditutupi dengan daun pepaya membuat teksturnya empuk.

Selain itu juga pemilihan daging kambing muda juga menambah empuk saat mengigit sate. Harga per porsinya sekitar enam puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Penjernihan 1 No.5B, Pejompongan

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

4. Sate Palmerah Kim Tek

instagram.com/santosodicky

Warung makan sate kambing di Jakarta selanjutnya, menyajikan menu gulai dan sop yang terkenal dengan dagingnya yang empuk. Aroma kuah santan dari gulai juga tercium wangi.

Bumbu kecap manis dengan taburan bawang merah goreng, terasa manis di mulut. Sebelum dibakar, sate dimasukkan dulu ke bumbu kacang lembut dan hingga matang di atas arang bakar.

Berlokasi di : Jalan Panjang Arteri Klp.Dua Raya No.08A, Kebon Jeruk

Buka dari : 11:00-21:30 WIB

Baca juga : 8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas

5. Sate Kambing Batibul Bang Awi

instagram.com/jokowimotion_id

Daging kambing yang dijadikan sate disini pilihan. Hanya menggunakan kambing muda yang masih punya tekstur empuk.

Usia kambingnya pun sekitar tiga bulan. Bumbu kecap bertabur irisan cabai pun meresap. Disajikan pula bawang merah utuh yang bisa dimakan sesuai selera para pengunjung.

Berlokasi di : Jalan Dr. Saharjo No.10B, Menteng Atas

Buka dari : 09:30-22:00 WIB

6. Sate Tegal Kambing Muda Hj.Tarni

 instagram.com/si_cengky

Masih dengan sajian daging kambing muda ala tegal yang disajikan dengan tomat merah utuh dan bawang merah tanpa diiris tipis. Buat yang nggak suka dengan bawang merah bisa diganti dengan irisan cabai atau tambahan kecap manis.

Menu tongseng dan sop kambing tentu menjadi sajian selanjutnya yang bisa kamu coba cicipi. Tentunya kuah hangat yang bercampur dengan rempah-rempah membuat tenggorokan plong seketika.

Berlokasi di : Jalan Pesanggrahan Raya No.23, Puri

Buka dari : 09:00-22:00 WIB

7. Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

 opentable.com

Gimana sih rasanya, menemukan sop kaki kambing dan sate kambing dalam satu tempat? Pasti senang karena tak perlu berpindah tempat.

Daging kambingnya disajikan tanpa bau prengus dengan harga sepiringnya hanya lima puluh ribu rupiah. Aneka resep artikel daging kambing lainnya bisa kamu baca di aplikasi Qupas. Jangan lupa install, ya!

Berlokasi di : Jalan Boulebvard Raya, Kelapa Gading

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

8. Sate Kambing Jaya Agung

ulinulin.com

Kedai sate kambing enak ini buka hingga tengah malam, selalu ramai dipadati pengunjung karena termasuk kedai yang cukup legendaris. Ada berbagai macam menu masakan khas Jawa Timur, seperti soto Lamongan dan rawon.

Satenya cukup enak karena lemak yang terbakar masih dicium sedap. Disajikan langsung setelah diangkat dari tungku pembakaran. Setiap tusuknya berisikan empat potong, tiga potong daging dan satu potong lemak.

Berlokasi di : Jalan KH. Wahid Hasyim No.56, Kebon Sirih

Buka dari : 09:00-01:00 WIB

Tempat makan enak di Jakarta yang punya sajian daging kambing anti bau prengus, bisa kamu coba waktu pulang kerja. Dengan perut yang lapar, cocok nih menyantap satu porsi menu sate yang mengenyangkan.

0 Comment