8 Tips agar Wajah Tetap Segar di Pagi Hari Meski Hobi Begadang

11 December 2018, at 11:00
2
0
8 Tips agar Wajah Tetap Segar di Pagi Hari Meski Hobi Begadang

Rutinitas sehari-hari seperti bekerja atau kuliah menuntut kita untuk senantiasa tampil segar di pagi hari. Namun hal ini akan sedikit sulit dilakukan bila sering begadang.

Selain tidak baik bagi kesehatan, kebiasaan begadang akan membuat kulit wajah jadi kusam dan tampak lelah di pagi harinya. Kamu pernah mengalami hal ini?

Nah, kali ini Qupas akan bagikan tips supaya wajahmu tetap terlihat segar dan cantik meski sering begadang. Simak langsung ya!

1. Menggunakan Sleeping Mask

wanita menggunakan sleeping mask
femalemag.com.my

Sleeping mask adalah perawatan wajah yang wajib digunakan oleh orang yang hobi begadang. Sebab, skincare ini didesain khusus untuk menutrisi kulit secara intensif sepanjang malam.

Supaya terhindar dari wajah yang lelah akibat begadang, kamu bisa gunakan sleeping mask setiap malam. Paginya wajahmu akan terlihat cerah dan segar seperti orang yang tidurnya selalu cukup.

2. Hilangkan Mata Panda dengan Kantung Teh

kompres mata dengan kantung teh
doctoroz.com

Biasanya, efek yang paling terlihat setelah begadang adalah munculnya mata panda. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa gunakan kantung teh yang telah diseduh dan dimasukkan ke dalam kulkas.

Caranya, kompres area bawah mata dengan kantung teh tersebut selama 3-5 menit saja. Maka tampilan kantung mata hitam akan berkurang secara signifikan.

Penelitian menunjukkan, khasiat kantung teh ini karena kandungan tanin yang ada di dalamnya memiliki sifat anti peradangan, mampu melancarkan sirkulasi darah, dan mengurangi penumpukan cairan penyebab terbentuknya kantung mata.

3. Memijat Wajah

wanita memiat wajah
perlebleuecream.com

Bila peredaran darah lancar, maka wajahmu juga akan terlihat kencang dan segar. Untuk itu, usahakan untuk memijat area wajah pada pagi harinya setelah semalaman begadang.

Caranya adalah lakukan gerakan memutar dengan menarik pipi ke arah atas menggunakan jari tengah dan telunjuk. Supaya lebih nyaman, kamu bisa pakai minyak zaitun atau pelembab sebagai pelicin agar wajah tidak terasa sakit saat dipijat.

4. Kompres Wajah dengan Es Batu

wanita mengopres muka dengan es batu
shopify.com

Bila diusapkan ke wajah, es batu bisa memberikan efek segar sekaligus menutup pori-pori. Lakukan hal ini sebelum menggunakan toner dan moisturizer di pagi hari.

Cara yang satu ini bahkan jadi andalan supermodel, Kate Moss untuk hilangkan wajah sembabnya akibat kurang tidur lho.

Baca juga: Wajah Lelah Akibat Kurang Tidur? Atasi dengan Masker dari Brand Kosmetik Jepang ini!

5. Memakai Pelembab



wanita memakai pelembab
stylecraze.com

Bukan hanya untuk orang yang hobi begadang saja, memakai pelembab adalah langkah yang penting untuk merawat wajah. Maka dari itu, jangan lewatkan penggunaan moisturizer di pagi hari agar kulitmu tetap ternutrisi dan tampak lebih segar.

Pilihlah pelembab yang sesuai dengan kebutuhan wajah dan aplikasikan sebelum penggunaan sunscreen dan makeup.

6. Perbanyak Minum Air Putih

wanita minum air putih
healthline.com

Cara yang mudah dan paling baik untuk mempertahankan kesegaran wajah adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Untuk itu, jangan lupa memenuhi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air putih setidaknya delapan gelas sehari.

Selain itu, sangat disarankan untuk menyantap sayur atau buah yang tinggi kandungan air pada pagi hari. Seperti mentimun, semangka, jeruk, dan sebagainya.

7. Konsumsi Kopi di Pagi Hari

wanita meminum kopi
shopify.com

Selain mengurangi risiko terkena diabetes, konsumsi kopi di pagi hari secara rutin bisa mengurangi dampak negatif dari begadang. Dengan dosis yang pas, kopi akan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Perlu untuk diketahui, kopi dengan khasiat paling baik adalah kopi hitam. Aromanya bahkan bisa membuatmu lebih semangat.

8. Selalu Bawa Face Mist

wanita memakai face mist
shape.com.sg

Bila kamu hobi begadang, produk kecantikan yang tak boleh absen untuk dibawa adalah face mist. Sebab, komposisi di dalamnya bisa membantu menyegarkan wajah seketika agar tidak terlihat lelah dan mengantuk.

Sekarang ini, bahkan face mist dibuat lebih dari sekedar menyegarkan. Banyak brand yang menciptakan produknya untuk tujuan tertentu. Seperti melembabkan kulit, membuat makeup tahan lama, dan mengatasi wajah kusam.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk dapatkan wajah tetap segar meski hobi begadang. Tapi sebaiknya, hindari kebiasaan ini ya. Karena tak hanya membuat tampilan wajah kurang maksimal, begadang juga bisa berimbas pada kesehatan.

0 Comment