8 Warung Makan Bebek Goreng di Solo yang Rasanya Nampol di Lidah

14 February 2019, at 12:00
0
0
8 Warung Makan Bebek Goreng di Solo yang Rasanya Nampol di Lidah

Ada banyak sekali kuliner enak nan menggoyang lidah yang ada di Solo. Mulai dari yang rasanya, manis, asem, hingga yang pedasnya menggigit lidah.

Seperti sajian bebek goreng di Solo yang punya tekstur renyah, gurih, empuk, dan digoreng dengan minyak yang banyak. Ditambah lagi, pedasnya aneka sambal koreknya juga nendang.

Sayang sekali bila berkunjung ke Solo tapi tak mencicipi beberapa warung makan bebek goreng berikut ini. Rasanya yang nampol abis akan nempel di lidah sampai pulang ke rumah.

1. Bebek Goreng Pak Ndut Kartosuro

bebek goreng solo pak ndut kartosuro
instagram.com/dapurbalikpapan

Sajian bebek goreng di Solo ini sudah cukup terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan luar kota. Tekstur bebeknya juga empuk dan tidak amis.

Selain itu, juga ada daun pepaya rebus sebagai lalapannya yang segar dan pedasnya sambal korek ijo yang bikin terus-terusan nambah nasi. Disajikan dengan cobek yang menambah khas tradisionalnya.

Berlokasi di : Jalan Slamet Riyadi No.159, Dusun III, Kartasura

Buka dari : 08:00-21:00 WIB

2. Bebek Goreng H.Slamet

bebek goreng H.Slamet solo
instagram.com/wonderfoodyogya

Warung makan di Solo ini punya menu mantap dengan harga murah meriah. Diantaranya ada:

  • Nasi + paha bebek remuk, hanya 25ribu rupiah
  • Nasi + dada bebek, hanya 26ribu rupiah saja

Itupun sudah mendapatkan lalapan dan sambal korek yang pedas dari ulekan cabai merah dan hijau. Tambah nikmat lagi kalau makan dengan kerupuk bawang, makin lezat. Nampol deh!  

Berlokasi di : Jalan Brigjend Slamet Riyadi No.618 Jajar, Laweyan

Buka dari : 09:00-21:00 WIB

3. Bebek & Ayam Goreng Sari Asli

bebek goreng sari asli solo
instagram.com/mpatrick

Kuliner Enak Solo yang satu ini memang sudah terkenal dan menjadi tujuan utama makan bebek. Lokasi restorannya cukup luas, jadi nggak susah untuk parkir mobil maupun motor.

Selain bebek goreng, ada sate uritan dan sate ampela yang menjadi andalan untuk para pecinta makanan. Bebek gorengnya pun pilihan.

Tempat ini hanya menyajikan bebek yang berumur empat bulan saja dan sudah tidak bertelur lagi. Karena itu yang akan membuat tekstur bebek menjadi empuk.  

Berlokasi di : Jalan Slamet Riyadi No.22, Sedahromo Lor

Buka dari : 08:00-22:00 WIB

4. Bebek Goreng Bu Bibit

bebek goreng bu bibit solo
instagram.com/streetfoodstories

Menikmati sajian bebek goreng dengan nasi uduk yang menjadi kuliner Solo andalan. Harganya hanya sekitar dua puluh empat ribu rupiah saja.

Lunaknya daging bebek dan sambal koreknya yang melimpah, wajib dicicipi oleh pecinta masakan pedas. Ulekan cabai dan tambahan minyak bikin nasi satu magicom habis seketika.

Berlokasi di : Jalan Letjen Suprapto No.111, Banyuanyar

Buka dari : 10:00-23:00 WIB

Baca juga : 8 Kuliner Solo dengan Rasa Sejuta Rempah-Rempah

5. Warung Mbah Maksoem

warung mbah maksoem bebek goreng solo
wirausahasolo.blogspot.com

Sajian bebek muda goreng yang empuk dan nggak susah untuk menyantapnya ini juga wajib dikunjungi. Disuguhkan dengan urap-urap, nasi putih, dan sambal ulek, satu porsinya bikin kamu nambah lagi.

Untuk harganya mulai dari dua puluh ribu rupiah saja. Saran untuk minumannya bisa pilih es teh atau es jeruk yang nikmat dan menyegarkan tenggorokan.

Berlokasi di : Jalan Doktor Moewardi No.7, Menahan Banjarsari

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

6. Bebek Goreng Pasar Gede

bebek goreng pasar gede solo
instagram.com/irmahartono_mc

Kuliner Solo murah yang juga wajib dikunjungi adalah warung makan bebek goreng ini. Dengan porsi menu bebek goreng berukuran besar, nasi putih, dan sambal korek yang banyak.

Harganya pun juga cukup murah, sekitar dua puluh dua ribu rupiah saja. Sambil menikmati menu bebek goreng, sambil juga menikmati suasana Solo di malam hari.

Berlokasi di : Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No.19, Kepatihan Wetan

Buka dari : 15:00-22:00 WIB

7. Bebek Goreng Barelo Solo

bebek goreng barelo solo
kulinersoloraya.com

Daging bebek dengan bumbu khas Saripetojo yang menggunakan bumbu dan rempah-rempah pilihan untuk memperkaya raya. Minyak goreng yang digunakan pun tidak sembarang. Dipilih yang berkualitas baik, agar renyahnya terasa enak dan sehat di mulut.

Untuk cara penyajiannya cukup khas, dengan tumpeng kecil di atas nasi putih yang dibalut dengan daun pisang. Ada sajian sayuran urap dan sambal rawit merah.

Berlokasi di : Hotel Swissbelin Saripetojo, Jalan Slamet Riyadi No.437

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

8. Bebek Goreng Suramadu

bebek goreng suramadu
instagram.com/bebek_suramadu

Menu makanan khas Madura ini juga ada di Solo loh. Bebek goreng empuk dengan bumbu kuning yang rempah-rempahnya melimpah, bikin rasanya nempel terus di lidah.

Selain itu, ada aneka sambal seperti:

  • Sambal bawang
  • Sambal mangga
  • Sambal kedondong
  • Sambal terasi

Yang bisa dipilih dan dipesan. Kalau mau semuanya juga boleh, tapi nambah ya bayarnya.

Ruangan di dalam restorannya pun terbilang cukup luas, bahkan ada pilihan lesehan, makan di meja, dan ruang meeting. Wah, cocok nih kalau ada acara arisan keluarga bisa booking tempat di sini.

Berlokasi di : Jalan Raya Grogol Indah E23, Telukan, Sukoharjo

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

Itulah delapan warung makan bebek goreng di Solo yang enak dan harganya juga terjangkau. Tentunya, sudah ada banyak pelanggan setia yang datang dari luar kota mampir ke sini.

Biar nggak ketinggalan, mampir yuk ke salah satu tempat makan Solo di atas.

0 Comment