8 Warung Makan di Depok dengan Menu Sate Legendaris

02 October 2018, pada 06:53
2
0
8 Warung Makan di Depok dengan Menu Sate Legendaris

Siapa sih yang nggak suka makan sate? Apalagi di Indonesia, variannya macam-macam mulai dari Sate Madura dengan daging kambing yang empuk hingga Sate Padang yang bumbu kacangnya bikin gagal move on.

Warung makan di Depok ternyata juga banyak yang punya menu kuliner khas Nusantara ini. Banyak yang sudah buka puluhan tahun hingga menjadi makanan favorit turun temurun. Wah sudah ngiler ya? Baca sampai habis, tapi jangan dengan kondisi lapar ya nanti perutnya semakin meronta minta diisi:

1. Sate Khas Senayan

8 Warung Makan di Depok dengan Menu Sate Legendaris
instagram.com/satekhassenayan

Warung makan di Depok dengan menu bakar-bakar yang enak adalah Sate khas Senayan. Ada banyak menu pilihan yang bisa dipilih, salah satunya sate kambing campur. Menu ini jadi favorit karena tekstur dagingnya yang empuk dan nggak bau.

Harganya memang relatif mahal tapi daging yang digunakan tuh dipilih yang berkualitas dan pastinya segar. Kamu bisa coba sate kambing atau daging cincang, per porsi isi 10 tusuk harganya 100 ribuan.

Kalau mau menu lainnya tinggal saja pilih, sate ayam campur bumbu blora yang jadi favorit untuk makan siang. Sajian pertusuk sate ada daging dan kulit ayam yang dibumbui peanut fondue sauce.

Fondue sendiri adalah salah satu penyajian hidangan yang mencelupkan potongan makanan kedalam satu panci yang dipanaskan langsung didepan pelanggan.

Berlokasi di : Jalan Margonda Raya no.194-96, Beji, Depok.

Buka dari : 08:00-23:00 Wib.

2. Sate Perawan Meruyung

8 Warung Makan di Depok dengan Menu Sate Legendaris
instagram.com/istigfarin

Nama warung makan di Depok ini terbilang cukup unik ya. Perawan yang dimaksud adalah pilihan daging yang dijadikan sate yang digunakan memang tergolong masih muda.

Hasilnya adalah satu porsi sate yang dagingnya lembut dan gampang dikunyah. Konon daging kambing muda berkhasiat sebagai sumber antioksidan karena memiliki kandungan selenuim.

Per porsinya dihargai sebesar empat puluh ribu sudah dapat sepuluh tusuk. Dengan tambahan semangkuk kuah tengkleng lezat dan kaya bawang goreng kriuk.

Berlokasi di : Jalan Raya Meruyung no.53, Meruyung, Limo.

Buka dari : 12:00-23:00 Wib.

3. Warung Sate Solo Pak Agus

8 Warung Makan di Depok dengan Menu Sate Legendaris
pergikuliner.com

Kalau mau mencicipi menu sate daging ayam yang dibakar dengan cara yang tradisional, bisa banget buat mampir ke sini. Rasanya kembali ke masa lalu saat beli sate di abang-abang yang lewat di depan rumah.

Bakarannya pakai tungku dan arang, dikipas pakai kipas yang khas itu. Dengan api yang besar itu bisa membakar daging secara cepat dan matang hingga ke dalam.

Dari bumbu kacangnya pun halus dengan irisan bawang merah tipis yang menambah rasa pedas dan krenyes krenyes. Harganya lebih murah dari warung makan di Depok lainnya, cuma 30 ribuan saja.

Berlokasi di : Jalan Punak, Pangkalan Jati, Cinere.

Buka dari : 10:00-22:00 Wib.

4. Sate Tegal Pak Guplek

8 Warung Makan di Depok dengan Menu Sate Legendaris
instagram.com/drgboby

Sate Tegal memiliki ciri khas dari daging kambing muda yang dihidangkan dengan sambal kecap manis, cabai rawit, bawang merah, dan tomat. Nggak lupa juga irisan tipis bawang merah segar.

Pernah nggak sih penasaran, kenapa selalu ada bawang merah mentah ya di dalam bumbu kacang? Ternyata gunanya untuk menekan adanya hipertensi atau darah tinggi. Apalagi sate kambing, bagi beberapa orang bisa menyebabkan penyakit tersebut datang dengan cepat.

Warung makan di Depok ini juga menyajikan sop buntut kuah bening dengan bumbu rempah yang pas. Menu masakan malam yang lengkap dan  mengenyangkan.

Untuk seporsi menu makan sate disini hanya dihargai sebesar tiga puluh lima ribu rupiah saja. Bisa jadi rekomendasi menu dinner bareng keluarga di malam minggu.

Berlokasi di : Raya No Sukmajaya, Jalan Sentosa Raya no.1, Mekar Jaya.

Buka dari : 11:00-23:00 Wib.

Baca juga: 8 Tempat Makan di Tangerang dengan Harga pas Rasa Puas!

5. Sate Taichan Khas Uda

8 Warung Makan di Depok dengan Menu Sate Legendaris
foursquare.com

Sate taichan ini memang fenomenal dan banyak digemari oleh anak hits zaman sekarang. Penyajiannya juga nggak dibakar langsung tapi dagingnya bersih dari kulit, biasanya dikukus dulu biar tetap putih warnanya.

Banyak anak muda yang suka, karena jadi nggak terlihat gosong. Selain itu juga rasa asin, asam dari jeruk nipis, dan pedas dari sambal cabai halus yang membuat sensasi makan jadi nambah terus.

Untuk harganya, hanya delapan belas ribu rupiah untuk 10 tusuk. Dengan pilihan saus keju, pedas, atau kacang.

Berlokasi di : Jalan Margonda Raya no.177C, Beji.

Buka dari : 15:00-23:00 Wib.

6. Sate Betawi Bang Nasir

8 Warung Makan di Depok dengan Menu Sate Legendaris
instagram.com/elsey_rere

Sate Betawi yang dijual di tempat makan sate ini memiliki bumbu kental kacang yang manis dan dihaluskan dengan mesin penghalus.

Potongan daging kambingnya besar-besar tapi nggak keras loh, karena ada triknya. Rahasianya adalah sebelum dibakar dibungkus dengan daun pepaya lalu diberi perasan lemon agar lebih empuk.

Tips ini bisa dicoba di rumah saat kamu punya daging lebih dan berencana bikin sate. Lumayan gampang dan nggak membutuhkan waktu lama, barangkali sedang ingin mencoba membuatnya sendiri.

Untuk harga satu porsi isi 10 tusuk hanya dua puluh lima ribu rupiah saja. Biar kenyang pesan juga tambahan sop-sopan dengan harga lima belas ribu.

Berbeda dengan kuliner Jakarta yang buka sampai tengah malam, rata-rata di Depok hanya sampai sore atau awal malam saja. Jadi segera merapat ya jika ingin mencicipinya.

Berlokasi di : Jalan Raya KSU, Sukmajaya, Depok

Buka dari : 09:00-16:00 Wib.

7. Sate Solo “Joss” Pak Pur

8 Warung Makan di Depok dengan Menu Sate Legendaris
pergikuliner.com

Tempat makan di Depok ini berlokasi di Margonda Raya. Di mana sepanjang jalan kawasan itu memang banyak penjual kaki lima yang menjajakan menu andalannya. Tapi, nggak semuanya bisa melegakan hati dan bikin ingin kembali.

Sate Solo Joss punya keistimewaan tersendiri yaitu daging ayamnya bersih dari lemak. Jadi aman dikonsumsi oleh semua umur dan juga cocok untuk yang punya penyakit kolesterol. Aman deh, nggak perlu khawatir lagi habis makan sate malah darah tinggi.

Kalau di warung makan lainnya selalu menghadirkan bawang merah sebagai penjaga kadar kolesterol, berbeda dengan di sini. Ada tambahan timun segar nan menggoda yang diiris tebal-tebal sebagai pelengkap menyantap sate lezat ini. Wah jadi makin segar dan ada nuansa renyahnya ya!

Berlokasi di : Jalan Margonda Raya no.70B, Beji.

Buka dari : 10:00-22:00 Wib.

8. Warung Sate Kunci (Kuda Kelinci)

8 Warung Makan di Depok dengan Menu Sate Legendaris
instagram.com/richards_hd

Depok juga punya sate kelinci yang nggak kalah enak dari yang dijual di Pacet, Jawa Timur. Kelinci yang biasanya menjadi binatang piaraan ini ternyata memiliki khasiat tinggi untuk mencegah kanker loh.

Cara memasaknya pun sangat tradisional sekali, dengan cara dibakar diatas tungku bara api yang menyala. Hanya dibakar sebentar saja lalu disiram dengan kecap yang sudah ada irisan cabai, tomat, dan bawang merah.

Teknik memasak dengan cara dibakar secara cepat di atas bara api yang besar itu menjadi rahasia kenyal dagingnya walau sudah selesai dimasak. Untuk harganya cukup murah yaitu dua puluh lima ribu rupiah per sori, lebih terjangkau dari sate ayam. Untuk minumnya, jangan lupa pilih es jeruk biar lebih sehat.

Berlokasi di : Jalan Proklamasi Raya no.29, Depok.

Buka dari : 10:00-22:00 Wib.

Baca Juga:

Itulah delapan rekomendasi warung makan di Depok dengan menu sate paling enak yang dirangkum Qupas secara khusus. Apalagi dengan bahan daging pilihan, cara memasak, dan bumbu yang diracik dengan rempah-rempah lengkap. Yang pasti beda dari yang lain deh.

0 Komentar