8 Warung Soto di Semarang, Semangkuk Kuah yang Menyegarkan. Isiannya Bikin Kuah Meluber Tumpah

13 February 2019, pada 12:00
0
0
8 Warung Soto di Semarang, Semangkuk Kuah yang Menyegarkan. Isiannya Bikin Kuah Meluber Tumpah

Semarang memang dikenal dengan kuliner enak dan murah yang tiada bandingannya. Mulai dari per mangkuk soto dibanderol dengan harga tujuh ribu rupiah hingg lima belas ribu rupiah.

Bayangkan saja, dengan harga semurah itu kamu sudah bisa menghangatkan tubuh dan tenggorokan dikala hujan turun mengguyur jalanan kota Semarang.

Bisa menghabiskan banyak nasi dan mangkok soto sekaligus. Kunjungi yuk delapan warung soto di Semarang dengan rasa segar dan nggak menguras dompetmu.

1. Soto Bangkong

soto bangkong semarang
Instagram.com/yulindanunggalaa

Warung soto legendaris di Semarang ini sudah ada sejak tahun 1946 yang lalu. Didirikan oleh H.Sholeh yang awalnya menjajakan semangkuk soto dengan berkeliling memikul jualannya.

Nama Bangkong memiliki arti dalam bahasa Jawa adalah kodok yang berukuran besar. Semangkuk kuah soto yang segar dengan kecap yang diproduksi sendiri, tentu menjadi ciri khas tersendiri. Harganya hanya lima belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Brigjen Katamso No.1, Karangtempel

Buka dari : 07:00-22:00 WIB

2. Soto Bokoran

instagram.com/ny.rempong

Soto Bokoran juga menjadi kuliner legendaris Semarang yang wajib dicoba. Rumah makan yang letaknya tak jauh dari simpang lima ini terbilang cukup sederhana.

Penyajian sotonya bukan hanya menggunakan suwiran daging ayam saja, tapi juga perkedel kentang dan jagung yang juara banget rasanya. Dibanderol dengan harga tiga ribuan saja, bisa menjadi gorengan pendamping makan.

Berlokasi di : Jalan Plampitan No.55, Bangunharjo

Buka dari : 06:00-14:00 WIB

3. Soto Ayam Pak No

instagram.com/ibujepret

Kalau lagi kelaperan tengah malam, jangan dulu merasa bingung mau mencari menu makan apa. Pasalnya, ada menu soto ayam pak No dengan resep masakan sederhana berkuah kuning.

Di atasnya ada suwiran ayam yang melimpah, kalau mau juga bisa menambahkan sate jeroan, kerang, atau satu telur puyuh dengan bumbu kecap.

Berlokasi di : Jalan MH Tamrin No.28, Sekayu

Buka dari : 24 jam

4. Soto Ayam Pak Man

instagram.com/indiratantri

Kuliner khas Semarang ini juga difavoritkan oleh para artis ibu kota hingga para pejabat loh. Cita rasa segar dalam semangkuk kuah soto bening dengan limpahan bawang putih.

Selain itu, ada sate jeroan yang punya rasa manis kecap. Kalau ingin rasa pedas juga bisa menambahkan sambal merah yang sudah tersedia di meja bisa ditambahkan sesuai selera.

Berlokasi di : Jalan Veteran No.26, Randusari

Buka dari : 07:00-17:00 WIB

Baca juga : 9 Kuliner Semarang Otentik, Carinya Hingga Blusukan ke Pasar. Enak Poll

5. Soto Pak Wen

instagram.com/ellastrid

Soto ini juga cukup legendaris dan banyak dicari oleh para wisatawan luar kota yang berkunjung ke Semarang. Dimasak secara tradisional dengan tungku dan kayu bakar. Menambah cita rasa semangkuk kuah soto yang semakin khas tiada bandingannya.

Paling cocok dimakan untuk sarapan yang akan mengenyangkan. Selain kuah sotonya, ada tusuk sate kerang dan jeroan yang disajikan dengan kuah bumbu kecap yang cair. Kalau ingin memakannya tinggal menyiram dengan kuahnya.

Berlokasi di : Jalan Taman Pekunden Tim., Pekunden

Buka dari : 07:00-14:00 WIB

6. Soto Ayam khas Kudus Mbak Lin

instagram.com/gilamakanjogja

Warung soto di Semarang yang satu ini juga tak pernah sepi pengunjung. Sajian kuah soto kudus yang biasanya diberi tambahan daging kerbau ini, cukup menjadi ciri khas tersendiri.

Kuah sotonya yang sedikit mengental membuat tenggorokan terasa segar. Disajikan dalam mangkuk kecil dengan limpahan bawang goreng yang bikin sensasi krenyes saat menyantapnya.

Berlokasi di : Jalan Ki Mangunsarkoro No.15, Karangkidul, Semarang

Buka dari : 07:00-22:00 WIB

7. Tahu Gimbal & Soto Neon

instagram.com/kokodemenkuliner

Kuliner enak Semarang ini sudah ada sejak tahun 80an, dulunya dijajakan dengan menggunakan gerobak dorong yang sering kali mangkal di daerah Taman Brumbungan.

Kini, tempat makan soto enak di Semarang ini sudah buka sebuah kios dengan latar parkir mobil yang cukup luas. Walau begitu, tapi racikan resep soto masih terasa sama dan tak pernah mengecewakan.

Berlokasi di : Jalan Pringgading No.18, Brumbungan

Buka dari : 06:00-22:00 WIB

8. Soto Pak No

instagram.com/faristamondy

Warung makan soto di Semarang yang bisa kamu coba selama liburan di sana adalah soto pak No. Saat mau memasuki rumah makan di Semarang ini, para pengunjung pasti akan merasakan kentalnya suasana Jawa.

Penyajian semangkuk soto yang terasa hangat dan kuah beningnya yang menyegarkan, membuat kuliner Semarang ini semakin menjadi primadona.

Berlokasi di : Jalan MH Tamrin No.8, Sekayu

Buka dari : 24 jam

Itulah delapan warung makan enak di Semarang yang harganya yang murah meriah. Bisa jadi menu santapan di pagi hari yang nendang dan mengeyangkan perut.

Mau coba yang mana dulu nih?

0 Komentar