8 Wisata di Indonesia Ini Konon Bikin Pasangan Putus Cinta, Mitos atau Fakta?

08 March 2019, at 11:00
0
0
8 Wisata di Indonesia Ini Konon Bikin Pasangan Putus Cinta, Mitos atau Fakta?

Liburan merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Biasanya, mereka akan menggunakan kesempatan tersebut untuk beristirahat atau mengunjungi tempat-tempat wisata bersama teman, keluarga, atau kekasih.

Tujuan dari berwisata adalah untuk mendapatkan ketenangan dan menghilangkan kepenatan akibat rutinitas yang setiap hari dilakukan. Namun, tidak sedikit objek wisata di Indonesia yang memiliki motos-mitos dan dipercaya dapat mengubah kehidupan seseorang.

Oleh sebab itu, tidak banyak pasangan kekasih yang berani mengunjungi beberapa objek wisata karena mitos yang beredar.

Baca Juga: Objek Wisata di Semarang yang Mirip dengan Selandia Baru, Cocok untuk Pasangan!

Berikut ini 8 tempat wisata yang dipercaya dapat membuat sepasang kekasih berpisah apabila mengunjunginya. Kamu percaya?

1. Air Terjun Coban Rondo

air terjun coban rondo
id.wikipedia.org

Air terjun Coba Rondo memiliki mitos yang cukup menakutkan. Mengunjungi objek wisata ini bersama dengan pasangan bisa membuat hubungan berantakan. Banyak juga yang sudah mengaku putus setelah pergi berdua ke air terjun tersebut.

Usut punya usut, nama Coban Rondo berasal dari seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang merenungi nasibnya di batu besar dibawah air setelah menjadi “rondo” alias janda. Suaminya, Raden Baron meninggal dan tempat tersebut dianggap angker oleh masyarakat sekitar.

Lokasi Air Terjun Coban Rondo: Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur.


Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB


Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo: Rp35.000,00 (tiket terusan, sudah termasuk wahana labirin, sepeda tandem, shooting target, panahan dan flying fox), Rp20.000,00 (tiket kemah), atau membayar parkir saja bila hanya bermain di air terjun.

2. Baturaden

wisata baturaden
travelingyuk.com

Taman Wisata Baturaden terkenal dengan air terjun dan goa yang indah. Konon katanya, tempat ini berasal dari seorang anak bupati yang bernama Raden yang menjalin hubungan dengan anak pembantu bernama Batur.

Hubungan mereka tidak direstui dan harus berakhir di taman wisata tersebut. Hal ini membuat munculnya mitos tentang pasangan yang pasti akan putus seralah mengunjungi Baturaden.

Lokasi Baturaden: Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah


Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB


Tiket Masuk Baturaden: Rp10.000,00 (harga bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor
travelingyuk.com

Selain keindahan dan kesejukan tempatnya, Kebun Raya Bogor terkenal dengan adanya pohon jodoh di dalamnya. Siapapun orang yang datang dalam keadaan lajang, maka akan segara mendapatkan jodohny apabila duduk di bawah pohon tersebut.

Namun, jika datang ke Kebun Raya Bogor dalam keadaan berpasangan dan menyeberangi jembatan berwarna merah, maka hubungan asmara akan kandas di tengah jalan.

Lokasi Kebun Raya Bogor: Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat


Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB


Tiket Masuk Kebun Raya Bogor: Rp15.000,00

4. Air Terjun Nglirip

air terjun nglirip
trivindo.com

Air terjun Nglirip sudah terkenal dengan adanya kepercayaan tentang pasangan tidak resmi (belum menikah) yang akan berpisah setelah mengunjunginya. Katanya, terdapat seorang putri penunggu di sana yang sering merasa cemburu dengan sepasang kekasih.

Bahkan, beberapa kasus orang hilang atau hanyut pun dikaitkan dengan sosok tersebut. Pasangan yang pergi ke objek wisata air terjun Nglirip akan putus setelah 40 hari.

Lokasi Air Terjun Nglirip: Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, kabupaten Tuban , Jawa timur


Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB

Tiket Masuk Air Terjun Nglirip: Rp5.000,00

Baca Juga: 8 Air Terjun di Indonesia Ini Punya Air Sebening Kaca

5. Tanjakan Cinta Gunung Semeru

tanjakan cinta ranu kumbolo
jestpic.co

Tanjakan Cinta merupakan salah satu jalur pendakian menuju puncak Mahameru. Tempat ini sudah terkenal dengan mitosnya yang dapat membuat hubungan cinta berakhir.

Katanya, kamu harus melewati tanjakan ini tanpa menoleh dan berhenti sekalipun apabila ingin kisah cintamu mulus dan selamanya. Legenda ini berawal dari pasangan kekasih yang sudah bertunangan dan mendaki Semeru bersama.

Si pria sudah sampai di atas terlebih dahulu, sedangkan pacarnya terengah-engah, jatuh terguling dan meninggal dunia.

Lokasi Tanjakan Cinta: Ranu kumbolo,, Tulungrejo, Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur


Jam Buka: 24 jam


Tiket Masuk Tanjakan Cinta: Senin-Jumat Rp20.000,00 dan Sabtu-Minggu Rp25.000,00

6. Tanah Lot

tanah lot bali
baligetaway.co.id

Siapa yang tidak tahu ikon wisata yang satu ini? Tanah Lot sering dikunjungi karena keindahan pura yang seolah-olah berada di tengah laut. Di sana terdapat yang dianggap suci dan bisa mengabulkan permohonan.

Namun, pasangan kekasih tidak dianjurkan untuk mengunjungi ular tersebut bersama. Mitosnya, hal tersebut dapat membuat jalinan asmara menjadi hancur dan kalian akan berpisah.

Lokasi Tanah Lot: Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali


Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WITA


Tiket Masuk Tanah Lot: Rp10.000,00


7. Pulau Kemaro

pulau kemaro
pesona.travel

Larangan pergi ke pulau ini bersama pasangan memang sudah melegenda. Dahulu kala, konon seorang Pangeran Tiongkok bernama Tan Bun Ann menceburkan diri ke sungai karena kesalahpahaman saat menerima hadiah pernikahan dari orangtuanya.

Istrinya, Putri Palembang Siti Fatimah, tidak kuat melihat hal tersebut dan ikut menceburkan diri. Keduanya tidak pernah muncul kembali.

Lokasi Pulau Kemaro: Kota Palembang, Sumatera Selatan

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB

Tiket Masuk Pulau Kemaro: Gratis

8. Candi Prambanan

candi prambanan
yogyakarta.panduanwisata.id

Mungkin semuanya sudah tahu sejarah tempat wisata yang satu ini. Kisah Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso memang sudah melekat.

Permintaan Roro Jonggrang tentang 1000 candi yang ternyata hanya siasat membuat Bandung Bondowoso marah dan mengutuknya menjadi salah satu patung candi.

Legenda inilah yang membuat banyak orang percaya bahwa pasangan kekasih yang mengunjungi candi Prambanan akan berakhir dengan perpisahan.

Lokasi Candi Prambanan: Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB

Tiket Masuk Candi Prambanan: Rp30.000 untuk dewasa dan Rp12.500,00

Nah, itu dia 8 tempat wisata yang katanya “haram” dikunjungi oleh pasangan. Kamu dan pasangan berani tidak pergi ke sana dan membuktikannya?

0 Comment