8 Wisata Gratis Singapore yang Ikonik dan Modern, Siap Berburu Foto?

22 November 2018, at 04:00
1
0
8 Wisata Gratis Singapore yang Ikonik dan Modern, Siap Berburu Foto?

Singapore memang menjadi salah satu negara tujuan para turis. Terlebih lagi di wilayah ini banyak wisata menarik untuk kamu kunjungi.

Tapi bagaimana dengan wisata gratis? Ada nggak ya di Singapore?

Tenang saja, ada beberapa lokasi bagus, gratis serta instagenik yang bisa kamu kunjungi. Cocok banget deh untuk kamu yang ingin berhemat selama liburan.

Pst! Ada tempat belanja murah juga, lho. Mau tahu dimana saja lokasinya? Yuk langsung simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Singapore Botanic Garden

wisata singapore botanic garden
instagram.com/sunflowerdaniela

Nggak hanya kecantikan kota, kamu juga bisa menemukan taman yang berusia lebih dari 150 tahun di Singapore.

Tepatnya di Singapore Botanic Garden, kamu bisa bersantai, menikmati udara segar sekaligus mendekatkan diri dengan alam.

Taman yang luasnya mencapai 70 hektar ini terdapat banyak koleksi tanaman. Bahkan nggak sedikit pula tumbuhan langka yang dikembangkan di Singapore Botanic Garden.

Jangan lupa juga, kamu bisa berkunjung ke sini tanpa harus mengeluarkan biaya. Menariknya lagi, jam kunjungannya sangat panjang, yakni dari pukul 05.00 sampai 00.00 waktu setempat.

Cara menuju ke Singapore Botanic Garden: Kamu bisa naik MRT menuju ke Botanic Gardens MRT Station dengan kode stasiun CC19/DT9.

2. Gardens By The Bay

wisata gardens by the bay singapore
travel.sygic.com

Kemegahan Singapore nggak hanya terletak pada gedung-gedung pencakar langit untuk keperluan bisnis. Salah satu taman di negara ini pun dibuat secara spektakuler.

Gardens By The Bay namanya. Letak taman yang luasnya mencapai 100 hektar ini terletak di belakang Marina Bay Sands.

Menariknya lagi, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya kalau hanya ingin menjelajah taman dengan tema yang bervariasi ini.

Selain berkeliling, kamu juga bisa melihat Singapore dari atas Supertree Groove, yakni pohon raksasa yang memayungi taman dan menyusuri jembatan Skyway. Tapi kamu perlu menyediakan biaya senilai lima dolar Singapore (setara dengan 53 ribuan rupiah).

Cara menuju ke Gardens By The Bay: Kamu bisa naik MRT dari Bugis MRT Station. Pilih jalur biru jurusan Chinatown. Selanjutnya turun di Bayfront Station dan keluar di Exit B. Dari sini, akan ada papan petunjuk yang mengarahkanmu ke Gardens by The Bay.

3. East Coast Park

wisata east coast park singapore
instagram.com/chasing.io

East Coast Park merupakan tempat yang memungkinkanmu untuk menikmati suasana taman dengan cara yang berbeda. Sebab letaknya ada di tepi pantai.

Menariknya lagi, kamu nggak perlu lagi mengeluarkan biaya kalau ingin masuk ke taman kota yang tengha naik daun di Singapore ini.

Bukan hanya menikmati keindahan tamannya saja. Kamu pun dapat melakukan kegiatan menarik saat berada di sini, seperti:

  • Joging
  • Bersepeda
  • Piknik
  • Memancing
  • Kuliner di pusat aneka jajanan makanan, yakni Hawker Centres

Cara menuju ke East Coast Park: Kamu bisa naik MRT ke Eunos MRT Station dengan memilih jalur hijau (green line). Kemudian lanjut naik bus no. 13 dan 6 dan turun di 45 Marine Crescent. Selanjutnya kamu akan menyeberangi jalan dan ikuti panah underpass menuju pantai.

4. Merlion Park

wisata merlion park singapore
instagram.com/katherine_conner

Wisata gratis di Singapore ini bisa dibilang wajib kamu kunjungi. Apalagi ada patung singa (Merlion Statue) yang sangat ikonik dan menjadi simbol negara tetangga Indonesia ini.

Rasanya memang nggak lega kalau belum berpose dengan latar patung dengan tinggi 8,6 meter ini. Untuk itu, coba deh langsung ke lokasi Merlion Park yang letaknya ada di seberang Fullerton Hotel.

Nggak hanya bisa berpose dengan patung ikonik saja. Kamu juga bisa jalan kaki menyeberang melewati jembatan yang dihiasi tanaman bougenville menuju ke Esplanade.

Perlu kamu ketahui, Esplanade ini merupakan pusat seni dan pertunjukan kebanggaan Singapore. Kamu juga bisa menikmatinya secara gratis, lho.

Cara menuju ke Merlion Park: Naik MRT green line jurusan Joo Koon dan turun di Stasiun Raffles Place.

Baca juga: 8 Tempat Belanja Murah di Singapore yang Nggak Bikin Kantong Jebol

5. Sentosa Island

wisata sentosa island singapore
instagram.com/yoyo919.tw

Terpisah dari daratan utama Singapore, Sentosa Island yang merupakan pulau resort menawarkan area rekreasi dari gratis hingga berbayar.

Saat berada di sini, kamu akan menemui pantai, berbagai fasilitas untuk olahraga hingga taman hiburan Universal Studio.

Kamu pun bisa berpose di depan globe Universal Studio yang populer meski nggak berniat untuk masuk ke dalam. Selain itu, ada pula panorama Siloso Beach Sentosa yang bisa kamu nikmati.

Cara menuju ke Sentosa Island: Kamu bisa menuju ke Stasiun MRT harbourfront terlebih dahulu kemudian naik ke vivocity mall. Selanjutnya kamu bisa jalan kaki melalui sentosa boardwalk, mengendarai bis RWS8, monorail sentosa express maupun cable car.

6. Orchard Road

wisata orchard road singapore
instagram.com/orchardroad.sg

Orchard Road merupakan jalanan yang menjadi pusat perbelanjaan paling populer di Singapore. Sepanjang jalan, banyak berjejer toko dan mall yang bisa banget kamu kunjungi.

Menariknya lagi, ternyata area ini menjadi tempat favorit orang Indonesia untuk berbelanja.

Eits! Kamu juga nggak hanya bisa belanja saat berada di sini. Pemandangan cantik di sepanjang jalan juga menarik kalau kamu mengabadikannya dalam foto.

Cara menuju ke Orchard Road: Kamu bisa naik MRT jalur merah dan turun di Orchard Station atau Sommerset Station.

7. Marina Bay Sands

wisata marina bay sands singapore
instagram.com/_t.taku_

Nggak jauh dari Merlion Park, kamu bisa menemukan Marina Bay Sands. Perlu kamu ketahui, tempat ini merupakan kompleks mall, hotel dan casino yang mulai dibuka sejak tahun 2010.

Menariknya lagi, setiap pukul 20.00 dan 21.30 waktu setempat, di bagian belakang gedung ini terdapat pertunjukan berjudul "Wonder Full: Light & Water Spectacular".

Pertunjukan ini sendiri menawarkan efek visual, laser dan atrasi cahaya dengan durasi 15 menit. Tentu saja kamu nggak perlu mengeluarkan biaya kalau ingin menikmatinya.

Cara menuju ke Marina Bay Sands: Karena letaknya nggak jauh dari Merlion Park, kamu bisa jalan kaki dari Esplanade melalui The Helix Bridge.

8. Bugis Street

wisata bugis street singapore
onthegrid.city

Suka belanja? Saat ke Singapore, coba deh kunjungi Bugis Street.

Bisa dibilang area ini adalah pasarnya Singapore. Di sini, kamu bisa menemukan casing handphone lucu dengan harga super terjangkau maupun oleh-oleh lain.

Perlu kamu ketahui, Bugis Street buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 waktu setempat. Jadi jangan lupa sempatkan diri untuk ke tempat belanja murah satu ini ya!

Cara menuju ke Bugis Street: Kamu bisa naik MRT dengan jalur hijau maupun biru. Selanjutnya kamu bisa turun di Bugis MRT Station.

Nah, itulah beberapa wisata Singapore yang patut kamu kunjungi. Nggak hanya ada tempat ikonik saja.

Di negara ini juga ada tempat belanja murah. Jadi, siap bertualang ke wisata yang sudah Qupas rekomendasikan?

0 Comment