Qupas Weekend

9 Drama Korea Terbaru yang Siap Tayang Bulan Agustus 2020, Wajib Ditonton Semua!

25 July 2020, at 09:07
9 Drama Korea Terbaru yang Siap Tayang Bulan Agustus 2020, Wajib Ditonton Semua!

Kabar tentang drama Korea terbaru menjadi salah satu hal yang selalu ditunggu. Bagaimana nggak, serial televisi dari Negeri Ginseng tersebut memang berkualitas sehingga punya banyak peminat.

Nah, buat kamu si pecinta drakor, berikut ini beberapa drama Korea terbaru yang akan tayang bulan Agustus nanti. Jangan sampai kelewat ya!

1. Love is Annoying, But I Hate Being Lonely

Drama Korea Terbaru (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Akan tayang perdana pada 11 Agustus 2020 nanti, "Love is Annoying, But I Hate Being Lonely" menampilkan Kim So Eun dan Ji Hyun Woo sebagai pemeran utamanya.

Drama Korea terbaru ini bercerita tentang dua orang yang takut berkomitmen dan menjalin hubungan serius, namun sebenarnya nggak mau kesepian. Duh, pasti banyak yang merasa relate sama ceritanya deh!

2. SF8

1

Drama Korea 2020 (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

"SF8" menjadi salah satu drama Korea 2020 yang paling ditunggu. Selain karena bertabur bintang, serial ini juga menarik perhatian karena punya cerita yang menjanjikan.

Mulai tayang di MBC pada tanggal 14 Agustus nanti, "SF8" merupakan antologi fiksi ilmiah yang memuat berbagai tema seperti kecerdasan buatan (AI), augmented reality (AR), virtual reality (VR), robot, game, fantasi, dan kekuatan super.

3. Stranger 2

Drama Kore Agustus (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Sukses dengan musim pertamanya, kisah "Stanger" berlanjut ke season 2 pada 15 Agustus 2020 nanti. Masih dibintangi oleh Cho Seung Woo, Bae Doo Na, dan Jun Hye Jin, kali ini cerita akan berfokus pada hubungan kejaksaan dan kepolisian yang saling berseberangan.

Di tengah ketegangan tersebut, jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) dan detektif Han Yeo Jin (Bae Doo Na) berusaha untuk mengungkapkan kebenaran dari sebuah kasus tersembunyi. Berhasil nggak ya?

Baca juga: 8 Drama Korea yang Punya Sekuel, Satu Season Aja Nggak Cukup!

4. When I Was Most Beautiful

Drama Korea Agustus 2020 (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Memiliki judul lain yaitu "My Prettiest Moments", "When I Was Most Beautiful" menyuguhkan cerita segitiga antara pengrajin keramik bernama Oh Ye Jin (Im Soo Hyang) dengan dua kakak-beradik yaitu Seo Hwan (Ji Soo) dan Seo Jin (Ha Seok Jin).

Drama Korea romantis ini rencananya akan mulai tayang pada tanggal 19 Agustus nanti.

5. Love Alarm 2

Drama Korea Terbaru 2020 (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Siapa nih yang sudah nggak sabar mengikuti kelanjutan kisah Kim Jo Jo (Kim So Hyun), Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Lee Hye Yong (Jung Ga Ram) lagi?

Jadi salah satu drama Korea Netflix paling ditunggu, "Love Alarm 2" akan mulai menyapa penggemar pada 22 Agustus nanti. Sabar ya, sebentar lagi kok!

6. Missing: The Other Side

Rekomendasi Drama Korea (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Kalau kamu suka drama Korea bergenre horor dan misteri, "Missing: The Other Side" seperti wajib masuk ke daftar tontonmu deh!

Akan mengudara di OCN mulai 22 Agustus 2020, serial ini mengisahkan tentang sebuah desa yang menampung arwah-arwah tersesat. Seram, ya? 

Baca juga: 8 Drama Korea tentang Detektif yang Menegangkan, Sudah Nonton?

7. Do Do Sol Sol La La Sol

Rekomendasi Drama Korea Terbaru (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Sukses mencuri hati penonton dengan perannya sebagai Baek Kyung di "Extraordinary You", Lee Jae Wook akan kembali ke layar kaca melalui "Do Do Sol Sol La La Sol" yang tayang 26 Agustus nanti.

Cerita "Do Do Sol Sol La La Sol" berpusat pada kisah cinta yang terjadin antara Goo Ra Ra (Go Ara) dan Sun Woo Joon (Lee Jae Wook). Memiliki kepribadian yang latar belakang berbeda, bisakah mereka bersama?

8. Alice

Rekomendasi Drakor 2020 (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Park Jin Gyeom (Joo Won) kembali ke masa lalu untuk menemui Yoon Tae Yi (Kim Hee Seon) yang sudah meninggal melalui ruang yang disebut "Alice". 

Drama tentang time travel yang akan tayang tanggal 28 Agustus ini mengajak penonton untuk mengungkap rahasia-rahasia yang tersembunyi melalui perjalanan waktu.

9. Do You Like Brahms?

Drakor Terbaru (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Usaha untuk menggapai cita-cita dan kisah cinta merupakan perpaduan yang sering dihadirkan oleh drama Korea. Hal tersebut juga lah yang dijanjikan oleh "Do You Like Brahms?".

Drama Korea ini akan mengikuti kehidupan mahasiswa musik jurusan biola bernama Chae Song A (Park Eun Bin) dan pianis profesional yaitu Park Joon Young (Kim Min Jae).

"Do You Like Brahms?" akan menjadi drama Korea terbaru penutup bulan Agustus yang dirilis tanggal 31.

Baca juga: 5 Mini Drama Korea Terbaik yang Nggak Banyak Episode untuk Temani Akhir Pekan

Dari 9 drama Korea yang akan tayang bulan Agustus nanti, mana yang paling ingin kamu tonton?