Qupas Weekend

9 Film Indonesia Terbaru yang Rilis Januari 2020, Catat Tanggal Mainnya!

26 December 2019, at 12:00
9 Film Indonesia Terbaru yang Rilis Januari 2020, Catat Tanggal Mainnya!

Tinggal menghitung hari, tahun 2019 akan segera berakhir. Nah, para moviegoers biasanya sudah penasaran dengan daftar film yang akan tayang pada bulan Januari 2020. Kamu juga?

Biar kamu nggak penasaran lagi, Qupas sudah merangkum deretan film Indonesia yang akan dirilis di sepanjang bulan Januari 2020 mendatang. Simak yuk daftarnya berikut ini!

1. Rasuk 2

rasuk 2 2020
bigsta.net

Menyambut tahun baru 2020, ada "Rusuk 2" yang siap meneror bioskop mulai tanggal 2 Januari nanti. Film horor terbaru ini menceritakan tentang seorang mahasiswi kedokteran bernama Isabella (Nikita Willy) yang sedang menjalani koas.

Isabella yang punya indera keenam pun berusaha mengabaikan hal-hal mistis di sekitarnya. Namun ada suatu kejadian yang membuat hidupnya nggak tenang lagi.

Yaitu setelah dirinya melakukan autopsi pada jenazah seorang wanita.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

nanti kita cerita tentang hari ini 2020
era.id

Dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, hingga Sheila Dara Aisha, "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" juga akan dirilis pada tanggal 2 Januari 2020 mendatang.

Film hasil adaptasi novel best seller Marchella FP ini akan berfokus pada cerita seorang wanita berusia 27 tahun bernama Awan. Ia yang merasa punya beban sangat berat dan nggak bisa memenuhi ekspektasi orangtuanya, akhirnya menuliskan surat untuk anak cucunya di masa depan.

Pesan-pesan tersebut berisi tentang kebahagiaan, kesedihan, kegagalan, dan banyak lainnya.

3. Titus: Mystery of the Enygma

titus: the mysteru of the enygma 2020
imdb.com

Di tanggal 9 Januari, giliran film animasi Indonesia bergenre komedi petualangan yang akan meramaikan bioskop. Yaitu "Titus: Mystery of the Enygma".

Untuk ceritanya sendiri, film ini mengisahkan kehidupan Titus, seekor tikus detektif yang bertugas membongkar kejahatan di Kora Steamburg. Dalam menjalankan misinya, ia ditemani oleh kelinci pesulap bernama Bobir dan kadal cantik yang hobi bertualang.

Bukan cuma ceritanya yang menarik untuk disimak, "Titus: Mystery of the Enygma" juga menggandeng bintang ternama sebagai pengisi suaranya lho. Mulai dari Ranty Maria, Lukman Sardi, hingga Robby Purba.

Baca juga: 8 Film Animasi Terbaik Ini Ternyata Simpan Pesan Tersembunyi, Apa Itu?

4. Abracadabra

abracadabra 2020
imdb.com

Buat kamu yang suka dengan dunia sulap, film Reza Rahadian ini wajib ditonton. Tayang mulai 9 Januari 2020, "Abracadabra" akan mengisahkan tentang seorang grandmaster bernama Lukman yang nggak percaya lagi pada keajaiban.

Namun, hidup Lukman kembali berwarna setelah keajaiban dan keanehan datang dari kotak kayu yang ia gunakan untuk melakukan pertunjukan sulap.

5. Surat dari Kematian

Surat dari Kematian 2020
instagram.com/_maxpictures

Film yang dirilis di bioskop Indonesia mulai 9 Januari 2020 ini diadaptasi dari cerita wattpad terpopuler yang mengisahkan tentang mitos juga berbagai kejadian horor di kampus UGM.

Bila dilihat dari trailer "Surat dari Kematian", beberapa hal horor yang bikin merinding sudah diperlihatkan. Mulai dari surat misterius, beberapa tempat angker, hingga hantu wanita berbaju merah. Hmm, bikin tambah penasaran kan?

6. Anak Garuda

anak garuda 2020
imdb.com

"Anak Garuda" bisa disaksikan di bioskop mulai 16 Januari 2020 mendatang. Film inspiratif ini akan menceritakan tentang tujuh orang alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia.

Mereka yang notabene adalah anak yatim piatu terus berjuang untuk meraih mimpinya hingga sampai di Eropa.

7. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Akhir Kisah Cinta Si Doel 2020
instagram.com/falconpictures_

Jadwal film bioskop pada tanggal 23 Januari 2020 akan diisi oleh "Akhir Kisah Cinta Si Doel". Seperti judulnya, ceritanya nanti akan mengisahkan ujung nasib cinta segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah.

Masalah cinta segitiga tersebut semakin rumit ketika Zaenab mengaku ikhlas bila Sarah kembali lagi dengan Doel. Tapi disaat yang sama, Zaenab yang telah belasan tahun menikah dengan Doel mengaku sedang hamil.

Baca juga: 5 Film Keluarga Indonesia yang Cocok Ditonton Saat Momen Liburan

8. Dignitate

dignitate (2020)
imdb.com

Selain diramaikan oleh penggemar Si Doel, tanggal 23 Januari nanti bioskop juga bakal dipenuhi remaja yang ingin menyaksikan "Dignitate" yang dibintangi oleh Al Ghazali, Giorgino Abraham, dan Caitlin Helderman.

Terlebih lagi, film romantis ini diadaptasi dari cerita novel berjudul "Dignitate: Ketika Terlalu Gengsi Menyatakan Cinta" yang dangat terkenal karena berhasil menyedot perhatian banyak remaja.

9. Mangkujiwo

mangkujiwo 2020
instagram.com/mvppictures_id

Untuk menutup bulan Januari, tepatnya di tanggal 30 bakal ada film horor Indonesia terbaru yang dirilis. Yakni "Mangkujiwo", yang masih bagian dari Kuntilanak Cinematic Universe.

Ceritanya akan mengeksplorasi asal muasal sosok Kuntilanak, yang konon katanya hasil dari perseteruan antara dua tokoh Keraton, yakni Brotoseno dan Cokrokusumo, dalam memperebutkan kekuasaan.

Nah, itulah 9 film Indonesia terbaik yang siap tayang di bulan Januari 2020. Wah, keren-keren semua kan?